Apakah Karakteristik invertebrata?

Apakah Karakteristik invertebrata?

Invertebrata sangat umum di alam. Sekitar 2 juta spesies yang berbeda dari invertebrata ada di planet ini, dengan mudah outnumbering 57.739 spesies vertebrata. Sekitar 98 persen dari hewan di planet ini adalah invertebrata, menurut InterestingAnimals.net. Karakteristik bervariasi dari keluarga untuk keluarga, tetapi mereka memiliki beberapa ciri-ciri yang sama, seperti kurangnya tulang punggung atau tulang belakang kolom.

Karakteristik umum

Apakah Karakteristik invertebrata?

Serangga, seperti kupu-kupu, adalah invertebrata.

Semua invertebrata memiliki sifat-sifat tertentu yang sama, meskipun ada berbagai macam spesies yang ada. Mereka tidak memiliki sistem kerangka yang kompleks, yang cenderung menghambat pertumbuhan mereka, tetapi ada beberapa spesies invertebrata yang sangat besar meskipun ini. Invertebrata dapat ditemukan di hampir setiap zona iklim di planet ini, tetapi struktur spesies individu sangat spesifik untuk lingkungan khusus mereka dan mereka tidak beradaptasi dengan baik untuk iklim dan lokasi yang berbeda.

Invertebrata laut

 

Apakah Karakteristik invertebrata?

Sebuah teripang adalah jenis spons laut.

Berbagai invertebrata laut yang luas, dan termasuk garam dan habitat air tawar. Porifera keluarga termasuk makhluk stasioner seperti spons. Cnidaria keluarga terdiri dari binatang seperti ubur-ubur dan karang, dengan tubuh yang terdiri dari zat seperti selai di lapisan atau tabung. Hewan ponsel dalam kategori Mollusca, yang meliputi cumi, kepiting dan gurita, semua memiliki tubuh dorsal dan sistem saraf khusus.

Cacing

Apakah Karakteristik invertebrata?

Cacing adalah invertebrata.

Cacing dibagi menjadi dua kategori dalam keluarga invertebrata: Acanthocephala dan Annelida. Kelompok pertama adalah cacing parasit seperti cacing pita dan cacing pipih yang memiliki siklus hidup yang sangat canggih dan menggunakan berbagai vertebrata sebagai tuan rumah mereka. Ada sekitar 1.150 jenis cacing tersebut. Kelompok kedua terdiri dari hewan seperti cacing tanah dan lintah, yang telah tersegmentasi tubuh dan berbagai organ direplikasi.

Trending :  Pengertian Metamorfosis

Arthropoda

Apakah Karakteristik invertebrata?

Kepiting adalah anggota dari keluarga Crustacea dari invertebrata.

Invertebrata arthropoda adalah hewan dengan tubuh tersegmentasi, banyak pelengkap bersendi dan exoskeletons. Keluarga besar ini mencakup lebih dari satu juta spesies hewan dan membuat lebih dari 80 persen dari kehidupan hewan di planet ini. Arthropoda bisa ditemukan di setiap ekosistem di dunia dan termasuk laba-laba, serangga, krustasea dan kelabang dan kaki seribu. Masing-masing kelompok ini memiliki karakteristik unik yang membedakan mereka dari arthropoda lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.