Apakah Invertebrata Bisa Hidup di sebuah Terrarium?

Apakah Invertebrata Bisa Hidup di sebuah Terrarium?

Panjang domain reptil dan amfibi, terrarium semakin menjadi populer untuk homing invertebrata tawanan. Dasarnya kecil dan cocok untuk akuarium kecil, banyak invertebrata – berpikir tarantula, kaki seribu dan lipan – akan berkembang di tangan penjaga khusus. Banyak invertebrata dilindungi oleh racun atau racun, jadi berhati-hati ketika memilih hewan peliharaan.

kaki seribu

Kaki seribu di antara beberapa invertebrata Anda dapat tetap koloni multi-makhluk. Mereka akan berhubungan seks dengan kecoak dan pil bug cukup baik. Sebagian besar spesies kaki seribu mengkonsumsi bahan tanaman mati dan membusuk, tetapi akan hidup dengan diet buah-buahan dan sayuran. Habitat kaki seribu harus mencerminkan habitat alami dari spesies; penting untuk mengidentifikasi spesies kaki seribu Anda dengan benar dan penelitian habitat alaminya. Kaki seribu tidak menggigit tapi mungkin memancarkan cairan berbau busuk yang dapat menodai tangan. Pada beberapa spesies, cairan

 

Apakah Invertebrata Bisa Hidup di sebuah Terarium?

mungkin beracun – berbahaya jika disentuh atau diserap oleh selaput lendir – sehingga pengawasan orangtua adalah wajib bagi kiper muda invertebrata.

lipan

Lipan adalah makhluk berbisa yang tidak sesuai untuk pecinta hewan muda tetapi hewan peliharaan yang menarik untuk berpengetahuan, orang yang bertanggung jawab yang nyaman menjaga mereka. Ribuan spesies kelabang ada di seluruh dunia; beberapa spesies tropis melebihi 12 inci panjang dan sebesar sekitar sebagai ibu jari pria. Predator ini seringkali sangat cepat, sulit untuk mentransfer dari wadah ke wadah. Lipan menyembunyikan sebagian besar hari. Mereka mengkonsumsi jangkrik dan kecoak; spesies besar akan mengkonsumsi tikus.

tarantula

Di antara spesies tarantula yang tersedia untuk penggemar, kepribadian dan kebutuhan perawatan berbeda. Kuncinya adalah memilih spesies paling cocok untuk Anda. Mudah disimpan dan spesies jinak termasuk Meksiko merah lutut (Brachypelma smithi), kaki merah muda (avicularia avicularia) dan chillean naik rambut (Grammostola rosae) tarantula. Spesies lain, beberapa indah, lebih baik kiri untuk penjaga berpengalaman, termasuk tarantula yang sangat agresif Raja babon (Pelinobius muticus) dan Goliath besar burung pemakan tarantula (Theraphosa blondi). Beberapa tarantula membutuhkan terrarium hutan hujan, sementara yang lain lebih terrarium gurun.

kalajengking

Kalajengking, terutama kalajengking kaisar (Pandinus imperator), disimpan sebagai hewan peliharaan terarium. Sementara beberapa spesies memiliki sengatan sangat berbahaya dan tidak harus disimpan sebagai hewan peliharaan, kalajengking kaisar populer tidak diketahui menyengat kecuali sangat diprovokasi. Secara umum, semakin besar cakar kalajengking, yang lebih lemah racun; kalajengking kaisar memiliki beberapa cakar terbesar yang diketahui dan memiliki racun yang lemah. Perawatan Kalajengking sebagian besar sama dengan perawatan tarantula terestrial; diet mereka adalah mangsa serangga yang sama.

Belalang

Belalang dan tongkat membuat invertebrata tawanan yang menarik. Belalang dan mantids lainnya adalah pemburu penyergapan serangga yang mereka menangkap pada tanaman dan bunga. Beberapa spesies hiasan berwarna atau indah disamarkan dan membuat hewan tampilan yang menakjubkan. Tongkat berjalan tidak disimpan seperti yang sering, tetapi mereka membuat menarik, jika tidak menarik, mata pelajaran. Mereka hidup pada diet vegetarian.

Kepiting Hermit

Kelomang adalah invertebrata terestrial yang membutuhkan habitat yang agak rumit – yang mereka butuhkan mendaki peluang, air segar dan bersembunyi dan ruang menggali. Selain itu, umang-umang membutuhkan kerang semakin besar, mereka akan menukar keluar yang lebih kecil untuk yang lebih besar saat mereka tumbuh. Penting untuk dicatat bahwa, meskipun nama mereka, kelomang yang berkelompok: mereka tidak harus disimpan secara individual; menjaga kelomang dalam kelompok lima atau lebih hewan.

Invertebrata lain

Ribuan spesies invertebrata dapat disimpan dalam terarium; kriteria utama adalah bahwa orang yang Anda pilih cukup menetap untuk rumah dengan benar dan bahwa Anda merasa nyaman dengan potensi bahaya mereka hadir. Para kolektor teratur menjaga kecoak tropis, pil bug, mealworm, ulat sutra, lady bug dan berjalan tongkat sebagai hewan peliharaan. Penting untuk dicatat bahwa banyak kali, penggemar menjaga tahap larva dari hewan sebagai hewan peliharaan, dan kemudian melepaskan dewasa ke alam liar; jangan sekali penjaga melakukan ini dengan invertebrata non-pribumi.

Check Also

Apakah fungsi Otot rangka

Apakah fungsi Otot rangka

Otot rangka memiliki tiga fungsi utama. Pertama, otot rangka bekerja dengan tulang dari sistem kerangka …