Apa itu Jantung Kanan?

Hati manusia adalah otot dipisahkan menjadi empat ruang – atrium kiri dan kanan dan kiri dan kanan ventrikel – dan dibagi dua untuk membentuk kiri dan bagian kanan. Â Sebagai jantung memompa, itu operator oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh sambil membawa pergi produk limbah seperti karbon dioksida. Sisi kanan jantung bertanggung jawab untuk mengumpulkan darah kekurangan oksigen dan membawanya ke paru-paru, di mana aliran darah diisi kembali dengan oksigen segar dan limbah dihembuskan keluar ke udara. Kemudian darah mengalir ke sisi kiri jantung untuk beredar ke seluruh tubuh lagi.

sistem kardiovaskular

Dikenal sebagai sistem kardiovaskular, jantung, paru-paru, dan pembuluh darah semua memainkan peran dalam sirkulasi. Jantung kanan terdiri khusus dari atrium kanan, ventrikel kanan, dan arteri paru-paru. Ini penting untuk membuang sampah dari darah untuk mencegah kontaminasi dan untuk mengembalikan oksigen baru untuk darah sehingga dapat daya sel-sel dalam tubuh yang memberikan energi. Jantung kanan mengambil tanggung jawab melewati aliran darah ke paru-paru untuk melakukan proses oksigenasi mungkin. [

Semuanya dimulai ketika jantung memompa darah ke dalam tubuh. Ini beredar di seluruh tubuh dan kembali ke ruang atas jantung kanan, yang dikenal sebagai atrium kanan. Ruang ini kemudian memompa darah ke ventrikel kanan di mana ia dapat keluar dari jantung kanan dengan cara arteri paru-paru. Terletak di dekat bagian tengah atas jantung, arteri paru-paru membawa darah di kedua arah untuk mencapai kedua kiri dan paru-paru kanan sekaligus.

Setelah paru-paru telah membersihkan darah dan oksigen dikembalikan segar, diambil ketika seseorang menghirup, melewati darah ke jantung kiri. Sama seperti yang terjadi pada jantung kanan, darah memasuki atrium pertama, kemudian melewati ke ventrikel kiri. Akhirnya, jantung memompa darah kembali melalui aorta beredar melalui tubuh. Ini akan membuat putaran dan kembali ke jantung kanan.[

Apa itu Jantung Kanan?

 Masalah jantung

Masalah jantung yang umum terjadi ketika penyumbatan mencegah darah dari sirkulasi benar. Kondisi berbahaya ini dapat mengakibatkan stroke atau serangan jantung. Masalah jantung lainnya dapat terjadi, seperti irama jantung yang tidak teratur atau katup dalam hati hanya menutup sebagian, sehingga memungkinkan beberapa darah bocor ke belakang ke arah yang salah. Dalam kasus yang jarang terjadi, seseorang bisa dilahirkan dengan hati yang merupakan bayangan cermin dari tata letak jantung normal. Kondisi ini, yang dikenal sebagai dextrocardia, menyebabkan sisi kanan dan kiri jantung untuk berada di sisi berlawanan dari mana mereka seharusnya.

 

Leave a Comment