Cara Menyalin Link IG Dengan Mudah dan Cepat

Cara Menyalin Link IG – Siapa sih yang ditahun 2023 ini gak tahu dengan Instagram? media sosial berbagi foto dan video ini sangat populer di dunia, apalagi di Indonesia. Jutaan pengguna tersebar diseluruh dunia, mulai dari bocil sampae aki – aki aja pake IG.

Terkadang ketika kita sedang berselancar di facebook kita akan menemukan postingan yang menarik di strory orang lain, baik itu video ataupun gambar yang membuat kita ingin mendownloadnya.

Tapi sayangnya berbeda dengan Facebook, yang dapat dengan mudah mendownload video ataupun foto, instagram tidak memiliki fitur itu.

Nah satu fitur yang sangat penting dan harus kalian ketahui adalah cara copy link URL IG. Bagai mana kalian akan mendownload foto atau video di IG jika kalian gak tau cara copy link URL di Instagram. Tidak hanya untuk download foto atau video di Instagam, jika kalian ingin share postingan atau akun sendiri ataupun orang lain juga harus dengan mengcopy url.

Meskipun sebenarnya sangat mudah, tapi banyak juga yang masih belum tau cara copy link url IG, oleh karena itu artikel ini mimin buat untuk membantu kalian yang mungkin masih belum mengetahui cara menyalin link IG, baik itu link akun,foto,atau video.

Mimin akan bahas satu persatu untuk cara copy url di Instagram, mulai dari akun, foto, dan video jika kalian ingin mendownloadnya. Semoga dengan postingan mimin dapat membantu kalian yang belum mengetahui cara menyalin link url IG. Simak baik – baik ya.

Rekomendasi :

Pertama untuk cara copy link URL akun instagram orang lain,caranya sangat mudah kalian hanya harus ikuti langkah – langkah berikut :

copy link url ig profil orang lain

  1. Pertama kalian buka aplikasi Instagram di handphone kalian
  2. Cari akun yang ingin kalian copy link Url
  3. Setelah ketemu akun yang ingin dicopy url,pilih profilnya kemudian pilih icon titik 3 kecil yang ada di pojok kanan atas layar kalian.
  4. Kemudian kalian pilih “salin url profil” atau jika dalam bahasa inggir “Copy profil URL link”
  5. Jika sudah, kalian tinggal mempastekan atau menempelkan link yang sudah kalian copy ketempat yang kalian inginkan, semisal browser atau status facebook.

Berikutnya adalah cara copy link url Instagram sendiri,ini agak sedikit berbeda dibandingkan dengan cara menyalin link url Instagram orang lain, karena kita sendiri yang menentukan dan membuat link itu sendiri. Untuk itu ikuti dan simak langkah – langkah berikut :

copy link url foto profil sendiri

  1. Pertama kalian buka aplikasi Instagram di handphone kalian
  2. Kemudian pilih profil kalian di pojok kanan bawah layar kalian
  3. Jika sudah terbuka, perhatikan pada sebelah kiri atas ada username IG kalian
  4. Nah url link IG kalian adalah link instagram ditambah dengan username kalian, contohnya username kalian adalah chavalirecipes, jadi link instagram kalian adalah https://instagram.com/chavalirecipes/
  5. Kalian hanya perlu mengetikan link seperti diatas di browser atau dimanapun kalian akan menggunakan link profil ig kalian.

Untuk menyalin link foto instagram caranya hampir sama dengan copy link profil orang lain, untuk lebih jelasnya ikuti langkah berikut :

copy link url foto

  1. Pertama kalian buka aplikasi Instagram di handphone kalian
  2. Pilih foto yang akan kalian copy link url, kalian bisa memilih dari beranda profile kalian sendiri atau dari profile orang lain
  3. Pilih tanda titik 3 kecil yang berada di pojok kanan atas layar hp kalian
  4. Kemudian kalian pilih “salin tautan” atau jika dalam bahasa inggir “Copy link”
  5. Jika sudah, kalian tinggal mempastekan atau menempelkan link yang sudah kalian copy ketempat yang kalian inginkan, semisal browser atau status facebook.

Untuk copy link url video instagram caranya sama persis dengan copy link foto, hanya saja sekarang objeknya adalah video,untuk lebih jelasnya ikuti langkah berikut :

copy link url video

  1. Pertama kalian buka aplikasi Instagram di handphone kalian
  2. Pilih video yang akan kalian copy link url, kalian bisa memilih dari beranda profile kalian sendiri atau dari profile orang lain
  3. Pilih tanda titik 3 kecil yang berada di pojok kanan atas layar hp kalian
  4. Kemudian kalian pilih “salin tautan” atau jika dalam bahasa inggir “Copy link”
  5. Jika sudah, kalian tinggal mempastekan atau menempelkan link yang sudah kalian copy ketempat yang kalian inginkan, semisal browser, status facebook, atau website downloader untuk download video di IG

Bagaimana? kalian pasti gak mengira kalau semudah ini kan? diatas adalah cara copy link URL Instagaram di aplikasi Handphone Android atau iPhone, jika kalian ingin menggunakan laptop atau komputer caranya pun sama.

Dengan mengetahui cara copy link url Instagram sekarang kalian sudah bisa download konten – konten yang ada di Instagram, baik dengan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Jika kalian belum tau cara download foto atau video di ig kalian bisa baca artikel mimi tentang Cara Mudah dan Simpel Download Video IG di PC atau jika kalian ingin download story atau foto profil milik orang lain juga bisa baca artikel Begini Cara Gampang Download Foto Profil IG.

 

Originally posted 2021-08-28 02:12:17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu