WhatsApp Business Sekarang Punya Katalog Belanja

Whatsapp Business – Selain chatting dan komunikasi, pengguna WhatsApp Business suka menggunakan layanan ini untuk mempromosikan bisnis mereka. Kini WhatsApp memudahkan berjualan di platformnya dengan menyediakan katalog belanja.

“Tidak efisien mengirim terlalu banyak pesan dan foto satu sama lain untuk mendapatkan informasi produk. Dengan menawarkan katalog di aplikasi WhatsApp Business, kami mempermudah untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan yang ditawarkan bisnis,” kata WhatsApp. dari blognya, Jumat (11/8). 2019).

Baca Juga : Fitur dan Cara Menggunakan WhatsApp Business Web

Menurut WhatsApp, katalog adalah etalase bagi bisnis untuk melihat dan berbagi informasi produk sehingga pelanggan dapat dengan mudah menelusuri dan menemukan sesuatu yang ingin mereka beli.

Jadi jika sebelumnya pemilik bisnis harus mengirimkan foto produk satu per satu dan memberikan informasi berulang kali, dengan katalog belanja ini, pelanggan dapat langsung melihat produk atau layanan lengkap di WhatsApp.

“Fitur ini membuat pemilik bisnis terlihat lebih profesional dan memungkinkan pelanggan untuk mengobrol tanpa harus mengunjungi situs web,” kata WhatsApp.

Baca Juga : Ini Trik Gunakan Whatsapp Web dan WhatsApp Business For PC

Salah satu pengguna pertama fitur katalog belanja WhatsApp Business di Indonesia adalah bisnis jamu dan rempah bernama Agradaya. WhatsApp telah memberikan akses awal kepada pendiri bisnis, Andhika Mahardika.

Andhika mengaku fitur ini memudahkan pelanggan untuk mengetahui produknya, mengetahui harga, dan melihat gambar produk yang ditawarkan. Tentu saja, ini penting untuk melayani pelanggan dengan lebih baik.

TRENDING :  Proses "Onboard" WhatsApp Business API Hanya Butuh 5 Menit

Untuk setiap produk dalam katalog, bisnis dapat menambahkan informasi seperti harga, deskripsi, dan kode produk. WhatsApp menghosting katalog ini untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel baik pebisnis maupun pelanggan.

Baca Juga : Jangan Panik, Begini Cara Mengembalikan Akun WhatsApp DiHack