Fitur dan Cara Menggunakan WhatsApp Business Web

Bagi pengusaha, kini hadir WhatsApp Business Web untuk memperlancar komunikasi dengan rekan kerja dan pertumbuhan bisnis. Ini adalah layanan untuk pengguna yang ingin menggunakan WhatsApp untuk tujuan bisnis.
Layanan ini dapat diunduh secara gratis dan tersedia untuk iPhone dan Android. WhatsApp Business Web memiliki logo yang sama dengan WhatsApp biasa. Cara membedakannya di WhatsApp Business, ikon gelembung ucapan berwarna hijau yang biasanya diisi dengan ikon telepon diganti dengan huruf besar B.

Sama seperti WhatsApp biasa, penjual dapat mengobrol di desktop melalui WhatsApp Business Web. Selain itu, penjual dapat memberikan informasi kepada pembeli dengan memposting profil bisnis mereka, waktu tutup toko, alamat email, dan situs web.

Baca Juga : Ini Trik Gunakan Whatsapp Web dan WhatsApp Business For PC

Keuntungan lainnya adalah pengguna dapat mendaftarkan nomor telepon rumah di aplikasi WhatsApp Business Web. Tapi WhatsApp tidak hanya menerima nomor telepon rumah yang terdaftar. Verifikasi kemudian akan dilakukan untuk memastikan bahwa nomor yang terdaftar adalah milik bisnis yang bersangkutan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa nomor telepon mewakili bisnis tertentu. Jadi tidak ada duplikasi nomor telepon bisnis. Sebagai bukti verifikasi, WhatsApp Business Web akan memberi tanda centang hijau pada nama bisnis pengguna.

Anda dapat melihat statistik jumlah pesan yang dikirim dan diterima di WhatsApp Business Web. Oleh karena itu, para pebisnis dapat mempelajari pesan mana yang efektif.

TRENDING :  Aplikasi Penghasil Uang AOE dengan Misi Khusus

WhatsApp menawarkan banyak fitur yang memudahkan para pebisnis untuk mengelola akunnya, terutama untuk membalas penerima melalui chat.

Baca Juga : Jangan Panik, Begini Cara Mengembalikan Akun WhatsApp DiHack

Fitur Web WhatsApp Business lainnya:

  1. Balasan cepat dengan jawaban otomatis. Ini membantu penjual memberikan jawaban paling umum yang sering ditanyakan pembeli.
  2. Dapat diedit dengan fitur stiker untuk membuat obrolan dan kontak lebih teratur.
  3. Filter obrolan. Dengan penjual ini, Anda dapat mengurutkan obrolan dari pesan grup pribadi atau daftar pesan yang belum dibaca.

Berikut cara menggunakan aplikasi Web WhatsApp Business:

  1. Unduh aplikasi web WhatsApp Business ke perangkat iPhone atau Android Anda. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengklik terima dan lanjutkan.
  2. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan nomor telepon untuk WhatsApp Business. Ada opsi untuk menyimpan nomor telepon di WhatsApp biasa atau tidak. Jika Anda terus menggunakan nomor telepon
  3. WhatsApp biasa, Anda akan secara otomatis logout dari WhatsApp biasa.
  4. Masukkan profil seperti foto dan nama bisnis Anda. Masukkan jenis bisnis yang tercantum dalam daftar.
  5. Masukkan juga deskripsi, jam buka, email, dan situs web bisnis.
  6. Buat Katalog Masukkan katalog bisnis Anda di WhatsApp Business Web. Toko online ini memuat informasi foto harga produk. Caranya buka aplikasi WhatsApp Business, pilih Setting, lalu Katalog. Kemudian pilih tambah produk, lalu pilih foto produk dan tambahkan informasi lengkap dengan maksimal 500 foto. Kemudian simpan dan daftar katalog akan muncul di akun Anda.
  7. Setelah itu biasanya Anda akan terhubung ke whatsapp Business Web messenger seperti WhatsApp.

Baca Juga : Begini Cara Buka WhatsApp Web Tanpa Scan Kode QR