6 Game Android Terbaik 2021 untuk Tingkatkan Kemampuan Otak

TEKNOWARTA.COM – Otak, “pusat sistem saraf” pada manusia, membutuhkan latihan agar tetap berfungsi dengan baik, serta menjadi fisik. Dengan teknologi yang semakin canggih, berbagai aplikasi yang mendukung pelatihan otak telah muncul, dan merupakan cara yang sangat baik dan mudah untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan memori.

Kebanyakan dari mereka datang dalam bentuk permainan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga berguna untuk membantu pemikiran yang lebih baik. Buat kamu yang tertarik, berikut 7 game Android terbaik untuk melatih kemampuan otakmu.

Baca juga : 5 Game Zombie Terbaik dan Menegangkan untuk Nintendo Switch

1. Latih Otak Anda

Game Android Terbaik 2021 pertama Latih Otak Anda adalah aplikasi atau permainan pelatihan otak yang menyenangkan dan penuh warna yang misinya adalah meningkatkan daya ingat, penalaran, koordinasi, dan kemampuan visuospasial pemain. Ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif yang memudahkan pemain yang lebih tua untuk memahaminya.

Setiap tutorial yang ditawarkan memiliki beberapa level dimana pengguna dapat melatih dan mengembangkan kemampuan otaknya secara bertahap. Ini cocok untuk pemula dalam pelatihan otak, karena sebagian besar game porting relatif mudah.

2. Lumosity: Pelatihan Otak

Game Android Terbaik 2021 Lumosity: Brain Training adalah salah satu aplikasi/game pelatihan otak paling populer dengan lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Awalnya, game menjalankan Tes Kecocokan singkat untuk menilai skor dasar pemain pada tiga game kognitif.

Lumosity sendiri menyediakan akses ke sejumlah game pelatihan otak setiap hari, dan pemain bahkan dapat melihat skor LPI (Lumosity Performance Index) mereka. Omong-omong, versi premium berbayar diperlukan untuk mengakses lebih dari 50 game pelatihan otak, informasi lebih detail, dan alat khusus untuk pelacakan pelatihan.

3. Tingkatkan

Game Android Terbaik 2021 Sama seperti Lumosity, Elevate adalah aplikasi atau game pelatihan otak yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Setelah mengikuti “tes pengantar” untuk mengukur keterampilan menulis, membaca, berbicara, dan matematika, Elevate akan memberikan EPQ (Elevate Profieciency Quotient) unik untuk melihat pemain mana yang paling mahir di bidang mana. Versi gratis Elevate menyediakan akses ke 3 game pelatihan per hari, sementara versi berbayar atau premiumnya menawarkan akses penuh ke lebih dari 35 game pelatihan dan alat tambahan untuk memperdalam keterampilan.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Game Detektif Cyberpunk yang Menantang Nalar

4. Asah Otak

Game Android Terbaik 2021 Jadi, salah satu aplikasi/game pelatihan otak termudah, pemain tidak perlu mendaftar atau membuat akun untuk bermain di aplikasi ini. Game Otak di layar beranda akan memberi Anda akses ke pelatihan otak harian dengan tiga tugas per hari selama 30 hari.

Untuk meningkatkan kemampuan kognitif, pemain dapat menuju ke bagian Karir untuk latihan yang lebih menantang. Menariknya, Brain Games juga memiliki fitur dimana pemain bisa bersaing dengan pemain lain dan menjadi yang terbaik. Ini gratis dengan opsi pelatihan yang cukup lengkap, tetapi dengan iklan.

5. Bukit

Game Android Terbaik 2021 Peak dirancang sebagai aplikasi/game gym untuk otak pemain. Seperti kebanyakan game dalam daftar ini, Peak memiliki rencana pelatihan sendiri yang dirancang untuk meningkatkan skor Peak pemain.

Untuk membantu memotivasi pemain berlatih setiap hari, Peak menawarkan fitur pengingat harian untuk memberi tahu Anda saat waktunya berlatih. Peak gratis dengan akses ke berbagai latihan dan informasi data dasar, tetapi dengan opsi berbayar yang lebih lengkap.

6. Pelatihan Otak Otomatis

Game Android Terbaik 2021 Dibandingkan dengan sebagian besar aplikasi/game dalam daftar ini, Clockwork Brain Training adalah yang paling berbeda. Terlihat unik dengan visual ala Victorian Steampunk. Saat pertama kali dibuka, pemain akan disambut dengan Sprocket, robot yang bertujuan untuk memandu pemain melalui petualangan pelatihan otak mereka. Clockwork Brain Training cocok untuk mereka yang ingin melatih otak tetapi tidak ingin merasa melakukannya karena desainnya yang berbeda dan dilengkapi dengan permainan yang menyenangkan.

Baca Juga : 5 Hero Marksman Paling Lambat saat Farming di Early Game