Sumber : IDNTime

Lagi Asik Buka Aplikasi HP, Tiba-tiba Keluar?

TEKNOWARTA.COM – Pernahkah Anda sibuk mengobrol, bermain game atau membuka aplikasi untuk menjadi produktif, tiba-tiba muncul dengan sendirinya atau sering disebut mati listrik. Tidakkah rasanya begitu buruk? Kami juga mengerjakan tugas, mengunggah konten, dan bermain game.

Beberapa alasan dan beberapa solusi agar Anda tidak perlu khawatir. Baca sampai habis di bawah ini!

1. File cache yang penuh

File cache adalah data sementara dari aplikasi yang Anda miliki dan disimpan di memori telepon saat Anda menggunakannya. Setiap aplikasi memiliki file cache sendiri dan menghabiskan ruang penyimpanan. Sekarang menghapus file cache ini dapat mengosongkan ruang penyimpanan sementara di ponsel Anda. Jadi bisa lebih lembut!

Anda dapat menghapusnya secara manual atau menggunakan aplikasi pembersih di Google Play Store atau Toko lainnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus cache secara manual.

  • pergi ke pengaturan
  • Klik pada manajer aplikasi
  • Klik pada aplikasi yang cache-nya ingin Anda hapus
  • Pilih “Hapus Cache”

Baca Juga : Daftar Aplikasi Penghasil Gopay Selain MPL 2021

2. Aplikasi corrupt dan perlu di-install ulang

Jika cache telah dihapus tetapi masih tetap sama, aplikasi yang Anda jalankan mungkin rusak atau aplikasi mungkin perlu diatur ulang dan diinstal ulang sebelum dapat diunduh dengan sempurna. Dengan cara ini, aplikasi yang Anda gunakan diharapkan dapat berjalan dengan lancar kembali.

TRENDING :  7 Aplikasi Mobile Ini Sangat Populer, Pada Jamannya

Untuk cara yang sangat mudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • pergi ke pengaturan
  • Pilih manajer aplikasi
  • Temukan aplikasi yang akan dicopot pemasangannya
  • Kemudian pilih “Copot pemasangan”

3. RAM penuh

RAM adalah Random Access Memory yang membantu kinerja prosesor HP lebih baik. Semakin besar kapasitas RAM pada ponsel, tentunya semakin cepat pula prosesor akan memproses data atau aplikasi yang Anda buka.

Anda bahkan dapat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Itu sebabnya Anda perlu memeriksa berapa banyak RAM yang Anda miliki dan menghapus aplikasi yang tidak pernah Anda gunakan saat penuh.

Atau apakah Anda membutuhkan lebih banyak RAM karena banyak aplikasi penting bagi Anda? Anda dapat mengontrol Vivo V21. Resmi diperkenalkan Juni lalu, Vivo menawarkan produk terbaik untuk menemani penggunanya di masa-masa seperti itu. Mengemas terbaru dalam 8GB + 3GB Extended RAM, Vivo V21 dapat mendukung Anda yang membutuhkan smartphone yang mumpuni dan juga berhubungan dengan multitasking dan produktivitas sehari-hari.

Memori RAM pada Vivo V21 dapat memanfaatkan ruang memori internal yang kosong sebesar 3GB dan meningkatkan RAM menjadi 11GB untuk mengurangi jumlah memori Double Data Rate (DDR) yang digunakan. Fitur terakhir ini berguna untuk meningkatkan kelancaran Anda saat menjalankan berbagai aplikasi. Pengalaman membuka 20+ aplikasi secara bersamaan dapat terasa lebih lancar tanpa khawatir akan gangguan. Bukankah itu bagus?

TRENDING :  Aplikasi BigBig Cash Penghasil Uang dengan Menonton Video

Selain itu, Vivo V21 juga hadir dengan fitur lain seperti 44MP Autofocus Super Night Selfie, Ultra Slim Design dengan dua pilihan warna yang stylish, Diamond Flare dan Roman Black, 64MP Night Camera dan NFC Multifunctions. Semua fitur ini disediakan untuk memberdayakan konsumen untuk mengabadikan momen terbaik Anda dan menonjol tanpa batas.

Dengan beradaptasi dengan situasi saat ini, Vivo menawarkan Home Delivery Service untuk pembelian smartphone Vivo bagi Anda yang khawatir keluar rumah. Layanan pengiriman ini menerapkan prosedur standar kebersihan dan keamanan, mulai dari proses persiapan produk hingga sampai ke tangan konsumen.

Selain itu, jika Anda ingin bertanya tentang produk vivo atau layanan lainnya, membeli produk vivo, berkonsultasi jika ada masalah dengan smartphone vivo, Anda dapat menghubungi Live Chat di situs resmi vivo dan WhatsApp Resmi vivo di 0811-9760-1111 Ingin belajar lebih banyak? Lihat disini!

4. Operating system yang tidak kompatibel

Ini penting guys. Masalahnya adalah banyak aplikasi saat ini diperbarui untuk beradaptasi dengan sistem operasi terbaru. Namun, ponsel Anda mungkin masih menggunakan sistem operasi lama atau tidak menggunakan sistem operasi terbaru. Ini tentu saja membuat aplikasi Anda tidak berkomunikasi

mungkin, pada akhirnya biasanya tidak bisa atau bisa terbuka tapi di tengah keluar sendiri.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk mengetahuinya:

  • Masuk ke menu menu pengaturan
  • Klik “Tentang”
  • Klik “Periksa Pembaruan Sistem”
  • Jika pembaruan tersedia, pilih “Unduh”
  • Tunggu hingga pembaruan unduhan selesai
  • Setelah selesai, akan muncul tombol konfirmasi untuk reboot dan pilih “Restart”
TRENDING :  Aplikasi Foto Bernyanyi Viral di Tiktok dan Cara Menggunakanya

Sekarang, jika aplikasi biasanya berhenti sendiri saat Anda menggunakannya, inilah yang dapat Anda lakukan. Biar nggak khawatir, yuk coba lakukan langkah-langkah ini. Semoga berjalan lancar dan produktif!

Baca Juga : Mau Saldo Gopay Gratis? Begini Cara Dapetinnya