Apple Watch Series 7 Hadir Dengan Vitur Canggih

Apple sudah meluncurkan Apple Watch Series 6, dan kini , Apple dikabarkan bakal segera merilis Apple Watch Series 7. Apple Watch Series 7 direncakanan akan hadir pada pertengahan September 2021.

Tiga bulan waktu peluncuran, Apple Watch Series 7 dikabarkan dilengkapi sensor suhu & pemantau gula darah. Apple sebelumnya ingin menempatkan sensor suhu tubuh dalam contoh Apple Watch yang dirilis tahun ini, namun itu kemungkinan mundur sampai 2022.
Fitur seperti sensor suhu tubuh disebut akan membantu mendeteksi tanda-tanda Covid-19.

Selain itu, pemantau gula darah atau glukosa pun akan berguna buat mengontrol kadar gula tanpa perlu merogoh sampel darah. Apple & pembuat jam tangan pintar lainnya ketika ini mengandalkan aplikasi yg memungkinkan pengguna memasukkan kadar glukosa mereka secara manual.

Di sisi lain perusahaan perangkat medis misalnya Dexcom Inc. Memberikan monitor gula darah buat menyebarkan data menggunakan Apple Watch. Namun, fitur monitoring gula darah tampaknya belum siap buat dirilis secara komersial dalam ketika dekat.

Ming-Chi Kuo Analisis Industri terkemuka memperkirakan bahwa Apple Watch Series 7 akan hadir dengan beberapa fitur Kesehatan baru misalnya pemantauan gula darah.

Baru-baru ini, Apple juga telah mengajukan paten ke Kantor Paten & Merek Dagang Alaihi Salam, yang menjelaskan bagaimana teknologi semacam itu bisa bekerja. Berdasarkan paten tadi, Cupertino berencana memakai spektroskopi absorpsi buat mendapatkan pembacaan gula darah non-invasif. Radiasi elektromagnetik yg direncanakan Apple akan mendeteksi gas, kesehatan ataupun kualitas bahan cair atau padat.

Seperti yg disebutkan Apple dalam patennya, teknologi tersebut akan membutuhkan sensor gas buat hadir pada jam tangan pintar dan karena itu dapat mempengaruhi peringkat perlindungan airnya.

Baca Juga:Bocoran Spesifikasi Apple Watch Series 7 Mulai Terendus

Tetapi, fitur terkait kesehatan yang penting, seperti pemantauan glukosa darah, harus akurat paripurna untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pengguna sebagai akibatnya tidak akan berisiko. Oleh karenanya, masih harus menunggu terkait bagaimana dan apakah Apple akan mengaturnya dalam series smartwatch terbarunya yg akan tiba.
Selain itu, teknologi paten tersebut pula dapat dipakai untuk mendeteksi kanker kulit & masalah kulit lainnya. Diharapkan sebagian akbar fitur Apple Watch 6 pula akan hadir pada Apple Watch 7 bahkan mengalami peningkatan dari series sebelumnya.

Hal menarik lainnya yang beredar mengenai Apple Watch Series 7 yaitu asal menurut pelaksanaan paten yg menyarankan Cupertino bisa menghapus mesin Taptic menurut Apple Watch 7 dan membuat umpan kembali haptic yg disukai sang pengguna Apple Watch menggunakan baterai.
Belum diketahui secara spesifik mengenai harga berdasarkan jam tangan pandai ini. Tetapi dibutuhkan, smartwatch ini dibandrol menggunakan harga yang sama misalnya series sebelumnya atau satu taraf lebih mahal & tentunya menggunakan kualitas yang lebih mumpuni.