AkIni Alasan Komandan Brimob Hantam Polisi Jaga Sampai Roboh

Video Kepala Operasi Sat Brimob Polda Riau Kompol RW RW mendaratkan pukulan di Bripda FZ viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi akhir bulan lalu.

Dalam video tersebut terlihat RW turun dari mobil dan langsung menghajar petugas hingga ambruk. Ternyata ada alasan komisaris RW memukul petugas dengan keras.

Lantas apa alasan komisaris RW tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Kronologi

Peristiwa itu disebut-sebut terjadi sekitar pukul 20.10 WIB. Saat itu Kompol RW datang ke Mapolres untuk menghadiri rapat dan operasi Yustisi. Kini kasus tersebut sedang diproses oleh Propam Polda Riau.

Pengusul Polda Riau, Gatot S, menyatakan Bripda FZ awalnya bersikap kasar kepada tamu yang datang, yakni sejumlah anggota Satpol PP.

Saat itu sebuah mobil melaju di depan Kompol RW yang dikemudikan anggota Satpol PP. Bripda FZ terlihat marah dan menabrak portal besi penjaga. Sopir Kompol RW juga mendengar Bripda FZ mengucapkan kata-kata tidak senonoh.

Komisaris RW menjelaskan agenda

Sesaat kemudian Kompol RW menanyakan niat Bripda FZ saat menabrak tiang besi portal.

“Komisaris RW pertama kali melihat seorang anggota penjaga (Bripda FZ) yang bersikap kasar terhadap tamu yang datang yaitu Satpol PP. Komisaris RW menanyakan mengapa petugas ini juga menabrak portal besi portal,” kata Gatot, Sabtu (19/6).

Kemudian Brigadir FZ menjawab: “Saya marah, Komandan”. Mendengar jawaban itu Kompol RW langsung emosi dan langsung memukul Bripda FZ satu kali.

Diketahui, saat itu komisaris RW datang ke Mapolres untuk mengikuti rapat dan operasi Yustisi. Agenda tersebut merupakan mandat langsung dari pimpinan.

Bripda FZ dalam siaga

Sebelumnya sempat beredar video viral di mana Kompol RW melayangkan tinju ke Bripda FZ. Dalam video yang beredar, seorang polisi bernama Bripda FZ tampak menjaga gerbang Mapolda.

Kemudian dia terlihat berkomunikasi dengan pengemudi mobil yang ditumpangi Kompol RW. Tak lama berselang, NCO yang sehari-hari bekerja di Dit Samapta Polda Riau itu terlihat menunjuk sebuah portal yang terbuka.

Komisaris RW bertemu Brigadir Jenderal FZ

Melihat hal itu, Kompol RW tiba-tiba turun dari mobil dan menghampiri Bripda FZ. Kompol RW turun dari mobil Brimob perusahaan Toyota Rush nomor 172-IV, disusul asistennya Brigadir TAQ.

Namun, ia tiba-tiba menabrak Bripda FZ tepat di wajah hingga terjatuh.

“Kami minta keterangan kedua belah pihak. Soal motif kejadian, kami akan laporkan ke pimpinan untuk sidang selanjutnya,” kata Gatot saat dihubungi merdeka.com, Jumat (18 Juni).

Komisaris Polisi RW meminta maaf

Kasus pemukulan terhadap Brimob Polda Riau, Kompol RW, terhadap seorang penjaga, Bripda FZ, sedang ditangani oleh sektor Propam. Keduanya seharusnya memaafkan.

“Jadi Kompol RW segera meminta maaf setelah kejadian (pemukulan). Dia juga memerintahkan Bripda FZ untuk melakukan push-up untuk membuktikan bahwa dia tidak kesal dan terluka,” kata Kapolres Propam Riau di Kombes Gatot Sujono, Sabtu. 19.6).

Gatot mengatakan Bripda FZ mengatakan tidak terluka setelah ditabrak Kompol RW. Kemudian Kompol RW meninggalkan Bripda FZ.

“Sudah saling memaafkan,” kata Billy.