Pelindung Layar di HP

7 Alasan Kenapa Harus Pakai Pelindung Layar di HP

7 Alasan Kenapa Harus Pakai Pelindung Layar di HP – Selain sangat kaya, smartphone merupakan perangkat yang sangat penting dan tentunya tidak murah. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang menawarkan perlindungan tambahan seperti casing agar bodi ponselnya tidak mudah rusak jika terjatuh.

Selain casing, layar yang merupakan salah satu bagian terpenting dari ponsel juga membutuhkan perlindungan tambahan, meski sudah dilapisi pelindung tambahan seperti Gorilla Glass. Berikut adalah 7 alasan mengapa Anda perlu melindungi ponsel Anda dengan pelindung layar.

1. Mengurangi mata lelah

Tidak seperti pelindung layar lama, yang mungkin mencolok, pelindung layar saat ini menggunakan metode khusus untuk memberikan lapisan perlindungan layar tambahan. Lapisan ekstra mendifraksikan cahaya dan dengan demikian mengurangi silau dari ponsel itu sendiri dan faktor eksternal seperti matahari. Kurangnya cahaya yang masuk dari luar membuat layar lebih jernih dan mengurangi kebutuhan untuk berkedip untuk melihat apa yang ada di layar.

2. Perlindungan ekstra terhadap debu dan air

Sebagai perangkat yang cocok untuk penggunaan sehari-hari, layar ponsel dapat dengan mudah dijajah oleh banyak bakteri. Untungnya, sebagian besar pelindung layar saat ini memiliki sifat antimikroba yang dapat menghilangkan bakteri dari layar. Selain itu, beberapa pelindung layar memiliki lapisan anti-debu.

Terakhir, dengan memberikan pelindung layar, Anda juga dapat melindungi layar dari air dan minyak di jari berkat lapisan lipofilik dan hidrofobik. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan pelindung layar pada ponsel yang belum memiliki peringkat IP untuk ketahanan air/debu.

3. Memberikan privasi

Beberapa pelindung layar yang tersedia di pasaran memiliki lapisan khusus yang membuat layar ponsel hanya terlihat oleh orang yang menghadap layar. Siapa pun yang melihat ke samping atau tidak langsung di depan layar hanya akan melihat layar hitam seolah-olah tidak apa-apa. Hal ini dapat memberikan perlindungan privasi tambahan, terutama bagi Anda yang sering berada di tempat ramai saat bermain ponsel, tetapi tidak ingin aktivitas seluler Anda dimata-matai oleh orang lain.

4. Melindungi dari goresan dan layar rusak

Sebagian besar ponsel saat ini dilengkapi dengan Gorilla Glass atau perlindungan serupa di layar. Perlindungan seperti itu hanya tahan gores dan tidak membuat layar ponsel Anda benar-benar kebal.

Oleh karena itu, pelindung layar dapat digunakan yang tidak menjamin bahwa layar akan 100 persen aman jika terjatuh, tetapi setidaknya menawarkan lapisan pelindung tambahan dan meminimalkan kerusakan pada layar. Selain itu, menyediakan pelindung layar dapat mencegah Anda menggores barang seperti kunci saat Anda memasukkannya ke dalam saku.

5. Pertahankan HP jika ingin dijual kembali

Jika Anda berencana untuk memperdagangkan atau menjual ponsel Anda dalam waktu dekat, ada baiknya Anda menyediakan pelindung layar terlebih dahulu. Ponsel yang akan Anda jual mungkin tidak akan habis pakai, tetapi pelindung layar dapat menambah nilai ponsel Anda dan membuatnya lebih mahal untuk dijual atau lebih mahal daripada tanpa pelindung layar. Selain itu, dengan perlindungan tambahan tersebut, ponsel juga akan lebih mudah dilihat atau menarik pembeli karena dipandang sebagai satu paket yang lengkap.

6. Minimalkan biaya perbaikan layar

Sebagai bagian penting dari sebuah ponsel, layar sangat berharga dan, jika rusak, tidak murah untuk diperbaiki. Tidak jarang layar menyentuh setengah atau sepertiga dari harga ponsel yang bersangkutan saat membeli yang baru.

Oleh karena itu disarankan untuk memberikan tampilan ponsel Anda pelindung layar agar layar tidak menyentuh tanah terlebih dahulu jika jatuh. Dengan cara ini Anda dapat meminimalkan biaya tambahan yang terkait dengan hanya memperbaiki gambar hirms tidak murah.

7. Dapat digunakan sebagai gelas

Yang terakhir ini mungkin bukan manfaat yang benar-benar bisa dirasakan semua orang, namun tetap menjadi salah satu faktor mengapa Anda perlu menyediakan pelindung layar untuk ponsel Anda. Pelindung layar tidak memantulkan cahaya, tetapi dapat memantulkan bayangan wajah Anda. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan pelindung layar sebagai kaca saat ponsel Anda dalam keadaan idle atau kamera selfie di ponsel Anda tidak berfungsi.

Ini adalah ikhtisar dari beberapa alasan mengapa Anda perlu menambahkan perlindungan ekstra ke ponsel Anda dalam bentuk pelindung layar. Pelindung layar sangat penting bahkan jika ponsel Anda memiliki perlindungan bawaan seperti Gorilla Glass.