Cerita di Balik Logo Baru Telkomsel: Buka Semua Peluang

Operator telepon seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, akhirnya berubah wajah. Setelah 26 tahun, Telkomsel bersikukuh dengan logo lama, kini resmi menggunakan logo baru yang terlihat lebih segar dan kekinian.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, perubahan logo merupakan salah satu komitmen Telkomsel untuk terus beradaptasi dan relevan dalam membawa perubahan serta mampu menjawab berbagai tantangan yang muncul seiring perkembangan zaman.

“Telkomsel selalu ingin membawa semangat baru yang akan tercermin dalam semua komitmen dan pengembangan lini bisnis kami sebagai simbol perubahan di setiap tahapan kehidupan. Kini, peta jalan transformasi telah memulai babak baru dalam perjalanan Telkomsel, yang disajikan negara selama lebih dari seperempat abad,” jelas Hendri dalam keterangannya.

“Pembaruan identitas korporat menjadi visual brand yang akan memperkuat komitmen sebagai simbol perubahan di masa depan.”

Perubahan logo Telkomsel lama dan baru sangat kontras. Desain logo baru ini terinspirasi dari motif Batik sebagai identitas budaya Indonesia, yang dianggap relevan di setiap tahapan kehidupan.

Oleh karena itu, penggunaan warna merah putih yang menjadi ciri khas Telkomsel kini akan menampilkan warna sekunder yaitu: merah tua, biru laut, kuning kunyit, abu-abu dan hitam. untuk memunculkan semangat kegembiraan dan keramahan.

Menurut Hendri, Telkomsel dibangun dengan rasa optimisme akan masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang bagi semua lapisan masyarakat. Hal ini disimbolkan dalam bentuk “portal”, sebuah pintu menuju dunia yang penuh dengan peluang dan kemungkinan, yang membuka dan mengajak masuk ke dunia digital terdepan.

Perubahan logo baru Telkomsel juga disambut hangat oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate. Ia berharap perubahan logo tersebut akan memacu Telkomsel untuk terus berinovasi.

“Perubahan logo Telkomsel seharusnya menjadi simbol perubahan mendasar mengiringi transformasi digital yang lebih lengkap dan matang. Selamat datang di babak baru Telkomsel. Kami berharap dapat selalu menjadi yang terdepan membawa Indonesia lebih terkoneksi, lebih digital dan lebih maju,” kata Johnny.

Layanan Baru Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo

Selain pengenalan logo baru, hal menarik lainnya adalah perubahan merek produk Telkomsel yang kini menawarkan kemudahan dan kenyamanan lebih kepada pelanggan.

Kini, layanan prabayar Telkomsel (simPATI, Kartu AS dan Loop) telah berganti nama menjadi Telkomsel Prabayar dan Kartu Halo yang kini menjadi Telkomsel Halo. Tidak ada yang berubah dalam hal layanan yang diberikan kepada pelanggan. Mereka dapat menggunakan dengan baik semua layanan yang mereka gunakan, simPATI, Kartu AS, Loop dan Kartu Halo.

“Mulai sekarang, pelanggan kami akan merasakan dan menikmati lebih banyak variasi solusi digital baru yang inovatif yang ditawarkan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan digital dan bisnis mereka dan memastikan bahwa semua membuka peluang dan kemungkinan tanpa batas, yang dapat menjadi #BukaAllPeluang,” kata Hendri.

Telkomsel juga terus memperluas jaringan 5G secara bertahap dan terukur dengan penerapan teknologi broadband baru. Telkomsel akan membuka kerjasama dengan perusahaan teknologi dan penyedia platform digital lainnya di dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kontribusinya terhadap pertumbuhan bangsa dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital dunia.