Aplikasi Untuk Membuat Video Presentasi Dengan Wajah di Android dan PC

Aplikasi Untuk Membuat Video Presentasi Dengan Wajah di Android dan PC – Di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, membuat video presentasi dengan wajah memang sangatlah penting. Video presentasi dengan wajah sendiri merupakan cara atau teknik untuk melakukan presentasi dengan merekem wajah sendiri.

Memang untuk membuat video presentasi di HP membutuhkan aplikasi pihak ketiga supaya proses pembuatannya bisa berjalan lancar. Selain menggunakan HP Android, kalian juga bisa membuat video presentasi menggunakan PC juga.

Di saat pandemic Covid-19 sepeerti sekarang memang pembelajaran jarak jauh sangatlah dibutuhkan dan dioptimalkan. Begitupun juga dengan cara presentasinya yang perlu juga menggunakan teknologi tertentu yang entah itu bersifat gratis maupun berbayar.

Sebagian besar dari kita tentunya ingin aplikasi yang sifatnya free atau gratis untuk bisa digunakan sebagai perekam video presentasi dengan wajah. Jadi, pada kesempatan kali ini, admin akan membahas mengenai cara membuat video presentasi dengan apliaksi di hp ataupun pc.

Baca Juga : Cara Menghubungkan HP Android Ke TV Polytron

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Install Aplikasi [SOLVED]

Apa Itu Video Presentasi dengan Wajah?

Sebelum memulai ke pembahasan, kita coba sedikit mengulas apa si itu video presentasi dengan wajah ? Jadi video presentasi dengan wajah itu adalah cara atau Teknik dalam melakukan presentasi dengan menampilkan atau merekan wajah sendiri.

Membuat video presentasi seperti ini sangat cocok digunakan Ketika WFH agar materi yang disampaikan pada presentasi lebih jelas.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuatnya, salah satunya adalah power point yang juga tentu sudah sangat familiar. Di power point kamu bisa menambahkan berbagai efek dan juga backsound agar lebih menarik.

Baca Juga : 6 Aplikasi untuk Menggambar di Windows 10

Baca Juga : Aplikasi dan Software yang Harus Ada di Komputer Baru

Cara Membuat Video Presentasi Dengan Wajah

Membuat video presentasi dengan wajah memang bagi sebagian orang itu mudah untuk dilakukan. Tetapi tidak bagi orang yang masih belum tahu cara serta langkah-langkahnya. Untuk membuatnya, kalian bisa menggunakan melalui HP maupun PC. Tetapi pada disini yang akan dibahas hanyalah cara membuat video presentasi dengan cara menggunakan HP Android saja.

Sebelum membuat video presentasi, sebaiknya kalian tentukanlah terlebih dahulu aplikasi mana yang akan kalian gunakan untuk membuat video presentasi. Pasalnya, jika tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga maka akan sangat bingung untuk memulainya dari mana.

Tanpa menunggu berlama-lama lagi, berikut ini kami akan mengulas dan merekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat video presentasi di HP Android maupun PC.

Aplikasi Untuk Membuat Video Presentasi Dengan Wajah

Dalam membuat video presentasi itu memang beragam, misalnya saja kalian membuat video Online menggunakan Flexclip Editor. Dan supaya semuanya terlihat lebih menarik lagi, kalian pun menambahkan infografis Online menggunakan Designcap atau juga bisa menggunakan simulasi visual.

Dan setelah presentasinya selesai, maka sekarang saatnya melakukan presentasi dengan wajah kita sendiri yang akan terpampang di HP maupun Laptop. Jadi, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang beberapa aplikasi yang rekomended untuk kalian gunakan saat membuat video presentasi di HP maupun PC.

  1. PowerPoint

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi PowerPoint. Jika kalian ingin melakukan record video dengan wajah sendiri saat sedang presentasi tanpa perlu menginstall aplikasi pihak ketiga, maka aplikasi ini adalah tool terbaik yang bisa kalian gunakan. Untuk membuat video presentasi dengan aplikasi ini tidaklah sulit, kalian hanya perlu menggunakan beberapa fitur yang telah tersedia saja.

  1. AZ Screen Recorder & Open Office

Aplikasi selanjutnya adalah AZ Screen Recorder & Open Office, aplikasi ini merupakan salah satu tool yang bisa kalian Install langsung di HP android. Jadi, jika kalian tidak mempunyai aplikasi PowerPoint maka kalian bisa menginstall aplikasi ini.

  1. Bandicam

Aplikasi berikutnya adalah Bandicam, aplikasi satu ini memang direkomendasikan untuk membuat video presentasi denagan wajah. Untuk melakukan recording video, maka kalian bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Memang dalam aplikasi ini menyediakan banyak fitur menatik dan canggih yang bisa diandalkan untuk melakukan recording dengan maksimal.

  1. Active Presenter

Selanjutnya adalah aplikasi Active Presenter, yang merupakan salah satu fitur aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk melakukan record video presentasi dan screenshot dari perangkat PC. Pada aplikasi ini juga bisa membuat video presentasi dengan tool ini akan semakin memudahkan kita untuk menambahkan point-point penting seperti teks, gambar dan juga video.

  1. Canva

Aplikasi terakhir yaitu Canva. Aplikasi ini merupakan alternatif untuk membuat presentasi video dengan wajah. Canva juga merupakan salah satu aplikasi untuk membuat desain yang cukup populer. Tapi siapa sangka ternyata aplikasi ini juga bisa untuk membuat video presentasi yang menarik, lebih keren dan juga berkualitas.

Baca Juga : 7 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas

Baca Juga : Inilah 7 Aplikasi Pembuat Formulir Online Terbaik

Langkah Membuat Presentasi

Memang untuk membuat video presentasi itu cukup mudah. Kalian hanya perlu merencanakan dan menyusun rangka ide untuk kemudian kalian jadikan sebuah video. Tapi dalam membuat video presentasi itu tidak boleh sembarangan dan dibutuhkan kerja keras supaya hasilnya bisa maksimal dan memuaskan. Untuk membuat video presentasi sendiri ada beberapa langkah yang perlu kalian lakukan, yaitu.

  • Menentukan topik presentasi.
  • Membuat stori board untuk shotting.
  • Membuat scrit untuk shotting.
  • Proses shotting dan editing.
  • Final cheking

Akhir Kata

Nah itulah cara membuat video presentasi dengan wajah di Hp ataupun di PC. Semua aplikasi di atas sebaiknya gunakan yang resmi ya, jika memang diperlukan beli juga lisensinya dan jangan gunakan produk bajakan atau versi mod karena dapat merugikan developer dan juga berpotensi mengandung bahaya.