Cara Mengatasi X8 Speeder Tidak Berfungsi

Penyebab dan Cara Mengatasi X8 Speeder tidak berfungsiX8 Speeder adalah aplikasi yang mampu mempercepat jalannya suatu aplikasi pada Smartphone. Sekarang, aplikasi X8 Speeder telah tersedia untuk para pengguna Smartphone Android.

Dengan aplikasi ini, memungkinkan kalian mempercepat jalannya suatu aplikasi dengan mudah. Dan bagusnya lagi, untuk menggunakan aplikasi ini kalian tidak perlu melakukan Root terlebih dahulu ke Smartphone Android kalian.

Tetapi bagi sebagian pengguan, aplikasi ini sering kali tidak berfungsi atau tidak bisa digunakan. Saat hendak digunakan, aplikasi ini tiba-tiba hang kemudian muncul layar hitam atau Force Close. Tapi kalian tidak perlu khawatir lagi.

Karena, pada artikel ini kami akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengatasi aplikasi X8 Speeder yang tidak berfungsi. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan kalian simak ulasan berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Install Aplikasi [SOLVED]

Baca Juga : Aplikasi Jual Foto Online Terbaik

Penyebab X8 Speeder Tidak Berfungsi

Perlu kalian ketahui bahwa sebelumnya aplikasi ini hanya bisa diunduh lewat perangkat Android saja. Akan tetapi, meski pengguna sudah mengunduh dengan perangkat Android tetap saja fungsinya tidak optimal. Karena itulah, sebaiknya kalian ketahui penyebab X8 Speeder tidak berfungsi berikut ini:

  1. Ruang Penyimpanan Perangkat Tidak Cukup

Saat hendak memasang aplikasi apapun, tentunya kita harus melihat ruang penyimpanan pada perangkat terlebih dahulu. Kalian harus memastikan bahwa penyimpanan pada perangkat kalian masih cukup ruang untuk menginstall aplikasi tersebut.

Pasalnya, meskipun sudah terinstall dalam perangkat, saat aplikasi ini dijalankan nantinya akan tetap membutuhkan ruang lagi. Jadi, jika perangkat sudah penuh, maka yang terjadi adalah aplikasi X8 Speeder ini tidak akan berfungsi atau hang.

  1. Perangkat Tidak Mendukung Aplikasi X8 Speeder

Setelah mengosongkan ruang penyimpanan pada perangkat tetapi tetap saja perangkat tidaka digunakan dengan baik. Maka kemungkinan besar disebabkan karena perangkat kalian tidak mendukung terinstallnya aplikasi X8 Speeder.

  1. Download Aplikasi dari Situs Sembarangan

Perlu kalian ketahui bahwa jika kalian mengunduh suatu aplikasi melalui link atau situs sembarangan maka dapat berakibat fatal.

Pasalnya, jika kalian download melalui link sembarangan maka bisa membawa virus yang dapat membahayakan perangkat kalian.

Selain itu, aplikasi yang kalian dapatkan juga tidak akan bekerja dengan baik sebagaimana mestinya. Jadi, lebih baik jika kalian mengunduh aplikasi melalui situs resmi atau yang terpercaya.

Cara Mengatasi Aplikasi X8 Speeder Tidak Berfungsi

Untuk mengatasi aplikasi X8 Speeder yang tidak bisa digunakan, terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Antara lain yaitu sebagai berikut:

  1. Download Dari Situs Resmi X8 Speeder

Pastikan kalian mengunduh aplikasi X8 Speeder melalui situs resminya, untuk link Downloadnya yaitu dibawah ini. Dikarenakan banyaknya situs tidak resmi yang menyediakan aplikasi X8 Speeder, tapi berujung palsu atau tidak bisa digunakan.

Jadi, jika kalian tidak mengunduhnya melalui situs resmi, maka sebaiknya kalian hapus saja aplikasi tersebut dan segeralah menginstall aplikasi melalui situs resminya.

DOWNLOAD

  1. Cek Izin Aplikasi X8 Speeder Pada Smartphone

Setelah kalian mengunduh aplikasi X8 Speeder dari situs resmi tapi tetap saja tidak bisa digunakan, maka kalian bisa mengecek apakah aplikasi X8 Speeder ini sudah diizinkan untuk berjalan di HP kalian. Untuk caranya yakni sebagai berikut:

  • Pertama-tama kalian buka pengaturan smartphone kalian
  • Kemudian kalian pilih menu manajemen aplikasi
  • Setelah itu kalian carilah aplikasi X8 Speeder
  • Lalu kalian klik izin aplikasi
  • Jika sudah, kalian izinkan pada bagian penyimpanan memori
  • Dan silahkan kalian buka kembali aplikasi X8 Speeder kalian
  1. Hapus Cache Aplikasi X8 Speeder

Setelah mencoba cara diatas tapi ternyata tetap tidak bisa, maka kalian bisa coba menghapus cache aplikasi X8 Speeder. Untuk cara menghapusnya kalian bisa mengikuti cara dibawah ini:

  • Pertama-tama kalian buka pengaturan smartphone kalian
  • Kemudian kalian pilih menu manajemen aplikasi
  • Setelah itu kalian carilah aplikasi X8 Speeder
  • Jika sudah, tinggal kalian pilih hapus chache/bersihkan cache
  1. Hapus Data Aplikasi X8 Speeder

Jika cara-cara sebelumnya tidak berhasil, maka kalian bisa mencoba menghapus keseluruhan data pada aplikasi X8 Speeder. Untuk caranya yaitu sebagai berikut:

  • Pertama-tama kalian buka pengaturan smartphone kalian
  • Kemudian kalian pilih menu manajemen aplikasi
  • Setelah itu kalian cari aplikasi X8 Speeder
  • Jika sudah, kalian pilihlah “Hapus Data”