Apa itu blogger dan bagaimana mendapatkan uang

Jadi sebenarnya apa sih ngeblog itu? Pertama, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa blogging adalah bisnis yang menguntungkan dan mudah untuk mengatur dan mengelola blog. Bayangkan dibayar untuk menulis tentang topik yang Anda minati, di mana pun Anda berada, kapan pun Anda mau! Fleksibilitas yang terlibat memungkinkan Anda untuk membuat blog dengan kecepatan Anda sendiri, dan dengan kafe internet yang mudah diakses dari seluruh dunia, bahkan liburan Anda tidak akan menghentikan Anda dari blogging… Atau haruskah saya katakan: bahkan blog Anda tidak akan masuk jalan liburanmu?

Pada artikel ini, mari kita lihat profitabilitas sebuah blog dan membuat blog kita sendiri secara gratis! Tertarik? Baca terus!

Pertama-tama, Anda harus membuat blog sendiri. Ada beberapa opsi – host blog di domain Anda atau dapatkan secara gratis. Mari kita bicara tentang blog gratis untuk pemula. Anda bisa mendapatkannya di http://www.blogger.com atau yang lebih baru (dan lebih baik!) http://www.wordpress.com. WordPress adalah mesin blogging gratis yang kuat dan dapat diperluas tanpa batas.

Blogger sebenarnya milik Google, jadi Anda akan lebih cepat terdeteksi dan terindeks oleh radar Google. Tapi WordPress.com adalah pilihan yang relatif baru, jadi saya tidak memiliki perbandingan seberapa cepat diindeks oleh mesin pencari. Tetapi WordPress lebih baik karena memiliki fitur yang lebih canggih seperti Trackback dan Kategori. Anda juga dapat mengelola tautan bilah sisi dengan lebih efisien (lebih lanjut tentang itu nanti).

Dapatkan blog gratis di Blogger atau WordPress. Kemudian biasakan diri Anda dengan menerbitkan posting pertama Anda di blog Anda dan mengutak-atik opsi dan template.

Berikut adalah beberapa kata untuk mulai memperluas kosakata blog Anda:

Permalink – Permalink mengacu pada permalink, yang merupakan URL (Uniform Resource Locator) yang mengarah ke posting individu yang Anda buat di blog Anda.

Trackbacks – Saat Anda memposting tentang posting blog orang lain di tempat lain, posting Anda akan muncul di bagian “trackback”. Namun, fitur ini tidak dapat digunakan dengan akun Blogger.

Ping – Blogging tampaknya hampir selalu dipasangkan dengan ping ketika keduanya disebutkan saat ini. Ping pada dasarnya adalah tindakan memberi tahu agregator tertentu setiap kali blog Anda diperbarui sehingga agregator dapat menampilkan posting terbaru blog Anda di situs web. Ini adalah cara yang berguna untuk mendapatkan lalu lintas, yang akan saya bahas di artikel mendatang.

kandungan

Selanjutnya, mari kita lihat jenis konten yang sesuai untuk membuat blog Anda menguntungkan. Anda perlu memahami bahwa tidak ada ruang lingkup tetap untuk blog Anda, yang berarti Anda dapat menulis tentang apa pun yang Anda minati. Ingat, perbedaan antara blog yang menguntungkan dan blog yang tidak menguntungkan adalah cara Anda menulis. Mana yang lebih Anda sukai: membaca catatan kuliah dosen atau novel terbaru penulis favorit Anda? Orang sering lebih suka membaca item “ringan”. Saat mereka menelusuri blog Anda, mereka tidak hanya mencari informasi, mereka juga mencari informasi yang dapat mereka akses dengan mudah.

Itulah mengapa sangat penting untuk menambahkan sentuhan pribadi ke posting blog Anda untuk menarik lebih banyak pengunjung dan membuat pembaca Anda yang ada datang kembali untuk lebih banyak lagi. Ini dapat dilakukan dengan membayangkan bahwa Anda sedang berbicara dengan teman pribadi Anda. Bonus tambahan untuk pembaca Anda adalah selera humor yang tinggi, jadi cobalah untuk menyertakan komentar lucu di artikel Anda jika relevan.

Poin penting lainnya adalah menghindari menyebut pembaca Anda sebagai unit jamak. Jangan menulis seolah-olah Anda sedang mempersiapkan pidato. Sebaliknya, tulislah seolah-olah Anda sedang berbicara dengan satu orang, teman yang setara, karena ini akan memudahkan pembaca Anda untuk berhubungan dengan Anda.

Selain itu, sangat berguna untuk menciptakan kepribadian Anda sendiri dengan kata-kata Anda. Kami adalah makhluk yang sangat ingin tahu, jadi pengunjung Anda tentu ingin tahu sebanyak mungkin tentang Anda seperti informasi yang Anda berikan kepada mereka.

Memiliki kepribadian yang khas di blog Anda akan membuat perbedaan dunia antara blog gadget Anda dan blog terkait gadget lainnya. Ini seperti membuat nama merek Anda sendiri sehingga orang langsung mengingat nama blog Anda ketika mereka membutuhkan informasi tentang gadget, seperti pendapat orang tentang McDonald’s untuk makanan cepat saji atau Nike untuk pakaian olahraga.