Download KomikIndo Apk Versi Terbaru, Baca Komik Gratis dan Lengkap!

KomikIndo Apk merupakan salah satu platform online penyedia karya baca digital. KomikIndo juga merupakan alternatif modern bagi yang ingin membaca komik dengan mudah dan cepat.

Dikarenakan KomikIndo menyediakan beragam konten bacaan dengan gratis disetiap genre maupun jenis komik, seperti Manga, Manhwa, dan Manhua. Maka untuk mengenal lebih lanjut tentang aplikasi KomikIndo ini, kalian bisa simak penjelasanya berikut ini!

Apa itu KomikIndo Apk?

KomikIndo

KomikIndo adalah aplikasi baca komik di Android yang menawarkan konten manga, manhwa dan juga manhua berbahasa Indonesia. Aplikasi ini juga dikatakan sebagai alternatif yang cocok sekali bagi kalian yang ingin mengisi waktu luang kalian dengan membaca berbagai macam cerita di KomikIndo dalam bentuk komik digital.

Salah satu fitur dari aplikasi ini adalah yaitu terjemaha bahasa dan dialognya yang relevan dengan genre maupun tema komik.

Karena biasanya platform menyediakan pilihan materi baca dengan varian yang kurang menarik dari segi genre maupun dari jenis komiknya. Selain itu, kualitas gambar juga merupakan faktor pertimbangan yang menetukan pembaca untuk betah saat menggunakan platform baca komik.

Faktor itulah yang mengusung terbentuknya KomikIndo menjadi platform baca komik dengan varian lengkap dan tersedia secara gratis.

Hal tersebut bisa kalian lihat pada bagian halaman utama KomikIndo yang akan langsung menyuguhkan beragam komik dari Jepang, Korea, China dan Indonesia.

Dan kemungkinan untuk kedepannya KomikIndo juga akan menyertakan garapan dari negara lainnya. Jika kamu adalah seorang penggemar komik, maka kamu pasti juga gemar menonton anime. Download Animasu APK Terbaru, dan tonton anime sepuasmu secara gratis.

Fitur-Fitur KomikIndo Apk

Fitur KomikIndo apk

 

KomikIndo mempunyai beberapa fitur menarik yang akan memanjakan para penggunannya. Apa sajakah fitur tersebut? Berikut ini penjelasanya.

  1. Opsi Genre dan Jenis Beragam

Biasanya, pembaca akan mudah bosan jika hanya diberikan bacaan dengan judul dan cerita yang terbatas. Karena itulah, KomikIndo memberikan variasi bacaan dari genre yang berbeda-beda agar bisa mendapatkan insight yang lebih luas tentang ragam sebuah komik. Varian genre yang disajikan KomikIndo diantaranya seperti Slice of Life, Fantasy, Romance, Romcom, Seinen, Shoujo, Shounen, Action dan masih banyak lagi. Selain itu, tersedia juga jenis komik yang saat ini populer seperti Manhwa, Manga, dan Manhua.

  1. Tersedia Fitur Download

KomikIndo telah menyediakan fitur Download. Dengan adanya fitur download, maka kalian bisa membaca komik disaat kalian sedang tidak terhubung dengan koneksi internet.

  1. Update Sesuai Jadwal

KomikIndo mempunyai sumber terpercaya, sehingga dapat merilis komik mereka dalam waktu yang lebih cepat dibanding platform yang lainnya. Hal inilah yang sangat diapresiasi oleh para pembaca komik online.

  1. Tersedia Secara Gratis

KomikIndo dapat diakses oleh siapapun dengan gratis. Meski gratis, tetapi terdapat beberapa iklan yang muncul karena bagaimanapun juga item apapun yang bersifat gratis tidak sepenuhnya benar-benar gratis. Karena, pihak KomikIndo perlu membayar sesuatu demi kenyamanan membaca para penggunannya.

  1. Terjemahan Berkualitas

Dengan kualitas terjemahan bahasa, itulah faktor mengapa KomikIndo rekomended sekali untuk kalian. Pasalnya, KomikIndo menyediakan bahasa Indonesia yang berasal dari translasi bahasa asli pada komik yang berkaitan. Dimana, pada bahasa aslinya terdapat beberapa istilah maupun candaan tertentu yang jika diterjemahkan secara langsung akan mempunyai makna yang kurang dipahami oleh kita. Karena itulah,  pihak KomikIndo menyediakan seorang penerjemah khusus yang tugasnya untuk menangani masalah seperti ini.

  1. Mempunyai Ukuran yang Ringan

KomikIndo termasuk dalam aplikasi yang ringan, yakni kurang dari 20mb. Sehingga, Smartphone Android yang berspesifikasi rendah sekalipun masih bisa menggunakannya.

  1. Kualitas Gambar HD

Membaca komik online akan terasa lebih nyaman jika gambar komik mempunyai kualitas yang HD. Karena itulah, KomikIndo selalu memberikan gambar kualitas yang terbaik agar para pembacanya bisa semakin betah saat membaca.

  1. Pemberian Sinopsis untuk Setiap Komik  

Sinopsis merupakan ringkasan awal tentang isi cerita. Dengan adanya sinopsis, maka setidaknya pembaca tahu mengenai garis besar dari cerita sebelum membacanya. Sehingga, mereka nantinya bisa memutuskan akan membacanya ataukah tidak.

  1. Tampilan UI/UX yang mengesankan  

Soal tampilan, KomikIndo selalu memperhatikan kualitas tampilan aplikasi mereka. Setiap genre maupun sub genre telah disajikan dengan menarik dan nyaman dilihat oleh para pembacanya. Apalagi ditambah dengan adanya mode gelap dan mode terang yang dapat menyesuaikan kenyamanan mata para pembacanya.

  1. Adanya Fitur Bookmark

Bookmark adalah salah satu fitur yang paling berguna, karena fitur ini seperti sebuah penanda halaman pada sebuah buku cerita. Jadi, kalian bisa menandai judul komik ataupun halaman manapun yang sudah dibaca sebelumnya. Sehingga, kalian pun bisa melanjutkan cerita komik yang sudah di bookmark pada lain waktu.

  1. Fitur Report

Terdakang pemeliharaan web komik ataupun aplikasi komik bisa membuat developer sendiri menjadi lengah terhadap penataan komik yang mereka sajikan di halaman utama komik online mereka. Contohnya saja seperti bagian highlight komik yang disuguhkan tidak sesuai dengan genre yang tercantum, atau bisa juga isi konten komik yang berbeda dengan sampul thumbnail.

Dan bahkan terkadang ada juga beberapa chapter yang hilang atau corrupt dari sebagian komik, sehingga  pembaca pun merasa tergantung dengan halaman yang hilang tersebut. Jadi, hal inilah yang sebaiknya lebih ditekankan serta diperhatikan oleh para pihak developer komik online lainnya, yang dimana KomikIndo telah menyediakan para penggunanya sebuah fitur “Report” jika ada suatu halaman ataupun isi konten komik yang tidak sesuai dengan sampulnya.

  1. Fitur Pelaporan Bug

Dengan adanya fitur pelaporan bug, maka kalian bisa melaporkan kepada pihak KomikIndo jika kalian mempunyai list bacaan komik yang rusak atau tidak tersedia. Untuk melaporkanya, kalian bisa menghubungi adminnya pada bagian Laporan Bug dan Saran untuk meminta permasalahan tersebut diproses.

Link Download KomikIndo Apk

Download Komiku Apk

Jika kalian ingin mengunduh aplikasi KomikIndo, maka kalian bisa mengunduh melalui link dibawah ini.

NamaKomikIndo Apk
Versi1.1.14
Ukuran15 MB
Support OSAndroid 4.1 keatas
KomikIndo ApkDOWNLOAD

Setelah kalian download aplikasi KomikIndo, maka selanjutnya kalian perlu mengatahui cara installnya. Untuk cara installnya, silahkan kalian simak penjelasannya dibawah ini. Selain download dari link di atas, kamu juga bisa mendownload apk resminya di Playstore.

Cara Install KomikIndo

Jika kalian sudah berhasil download aplikasi KomikIndo, maka kalian sudah siap untuk menginstall aplikasi tersebut. Dikarenakan kalian mengunduhnya bukan dari Play Store atau tempat resmi lainnya, maka cara installnya sedikit berbeda, yakni sebagai berikut.

  1. Download KomikIndo

Dikarenakan aplikasi ini tergolong illegal yang dimana tidak tersedia di Google Play Store, maka kalian perlu mengunduhnya melalui link yang telah kami sediakan diatas tadi.

  1. Aktifkan perizinan aplikasi pihak ketiga

Jika sudah berhasil download, maka selanjutnya kalian perlu mengaktifkan perizinan untuk install aplikasi pihak ketiga karena aplikasi KomikIndo tergolong illegal. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama kalian buka menu Pengaturan di HP kalian.
  • Kemudian cari dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  • Selanjutnya pilihlah fitur “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  • Setelah itu, kalian aktifkan perizinan aplikasi “File Manager”.
  • Jika kalian menggunakan aplikasi lain, maka kalian bisa menyesuaikannya.
  • Lalu kalian tinggal geser toggle untuk mengaktifkan perizinan.
  • Jika sudah, silahkan keluar saja dari menu tersebut.

Setiap Smartphone mempunyai lokasi perizinan install aplikasi pihak ketiga yang sedikit berbeda, jadi silahkan kalian sesuaikan saja.

  1. Nonaktifkan fitur Google Play Protect

Selain mengaktifkan perizinan aplikasi pihak ketiga, kalian juga harus menonaktifkan fitur Google Play Protect. Berikut adalah langkah-langkah menonaktifkannya.

  • Pertama-tama silahkan buka menu Pengaturan HP kalian.
  • Kemudian cari dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  • Selanjutnya, kalian pilih fitur Google Play Protect.
  • Setelah itu klik ikon menu Settings yang berada di bagian pojok kanan atas Google Play Protect.
  • Lalu kalian bisa matikan fitur “Pindai aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  1. Install Aplikasi KomikIndo Apk

Jika kalian sudah mengikuti semua langkah-langkah yang ada diatas, maka selanjutnya kalian tinggal install aplikasi KomikIndo. Berikut langkah-langkahnya.

  • Silahkan buka aplikasi “File Manager” yang sudah di atur pada akses perizinan install aplikasi di langkah sebelumnya.
  • Kemudian kalian buka folder Download/Unduhan atau folder tempat kalian menaruh file apk KomikIndo.
  • Setelah itu, kalian klik file KomikIndo tersebut dan pilih tombol install untuk menginstall aplikasi tersebut.
  • Jika nanti muncul pop-up Play Protect, kalian klik saja TOLAK.
  • Jika sudah, kalian tinggal tunggu selama dan sukses dijalankan beberapa saat sampai proses install selesai.

Jika langkah-langkah diatas sudah kalian lakukan tanpa adanya hambatan, maka aplikasi KomikIndo sudah siap kalian gunakan.

Akhir Kata

Selain KomikIndo, ada beberapa aplikasi baca manga yang bisa kamu coba seperti Mangaku Pro dan Komikcast. Demikianlah informasi tentang aplikasi KomikIndo dan link downloadnya. Semoga informasi tentang KomikIndo diatas tadi bisa membantu.