Download Mangaku Pro APK Terbaru

Teknowarta – Bagi kalian para pecinta komik atau manga, maka kalian harus mencoba Mangaku Pro APK. Selain menyajikan manga, Mangaku Pro APK juga menyediakan manhua dan manhwa yang keduanya adalah komik buatan China dan Korea.

Kamu bisa menemukan berbagai variasi genre dan sub genre yang menarik dalam satu aplikasi untuk dibaca. Jadi, Mangaku Pro APK ini cocok sekali untuk kalian para pecinta komik atau manga yang ingin mengisi waktu luang mereka dan menghilangkan rasa bosan.

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk menggunakan Mangaku Pro APK ini? Jika kalian tertarik tapi masih sedikit ragu, maka kalian bisa simak ulasan berikut mengenai Mangaku Pro APK ini.

Sekilas Tentang Mangaku Pro APK

Mangaku Pro APK adalah sebuah aplikasi baca manga pilihan yang menyediakan banyak pilihan komik yang bisa kalian baca. Ada banyak genre didalamnya, mulai dari genre Slice of Life, Sci-Fi, Fantasy, Drama, Thiller, Shounen, Dark Fantasy dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Mangaku Pro APK, maka kalian bisa menikmati semua layanan dan konten manga secara gratis sepuas hati kalian. Untuk aplikasinya sendiri juga sangat ringan, yakni sekitar 10mb saja. Sehingga, aplikasi ini tidak akan menggunakan ruang penyimpanan terlalu banyak di HP kalian.

Fitur-Fitur Utama Mangaku Pro APK

Mangaku Pro APK mempunyai beberapa fitur untuk memaksimalkan kenyamanan para penggunannya saat membaca. Berikut ini adalah beberapa fitur utama yang dimiliki :

  1. Tampilan yang Menyegarkan Mata  

Selain memberikan kalian layanan streaming dan download secara gratis. Aplikasi ini juga memperhatikan sisi kenyamanan para penggunanya dengan menyajikan antarmuka yang enak untuk dipandang. Dengan kesan awal yang simpel ditunjukan pada para pengguna, sehingga mereka bisa lebih leluasa dalam mengoperasikan aplikasi ini.

  1. Opsi Bahasa Sesuai Keinginan  

Saat membaca manga, tentunya kita akan merasa kurang jika kita tidak memahami Bahasa dari percakapan masing-masing karakter. Tapi dengan Mangaku Pro APK kalian tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini telah menyediakan Bahasa Inggris, Indonesia dan juga Jepang agar tampilan Bahasa yang ada jadi lebih variatif.

  1. Fitur Pencarian yang Akurat  

Biasanya, dalam judul sebuah komik Jepang adapun juga judul berbeda yang bergantung dengan Bahasa yang sedang digunakan oleh pengguna. Sebagai contoh komik Attack On Titan, lalu pada Bahasa Jepangnya bernama Shingeki No Kyojin. Dengan demikian, maka kita bisa mengetahui bahwa setiap judul manga itu mempunyai frasa yang berbeda tetapi ceritanya masih sama.

  1. Update Tepat Waktu

Selain menawarkan komik dengan transalasi Bahasa, Mangaku Pro APK juga menawarkan sistem on time update. Manga dengan perilisan awal dari Bahasa Jepang akan segera diterjemahkan ke Bahasa Indonesia agar para pengguna bisa segera membacanya.

  1. Tersedia Fitur Zoom In dan Zoom Out

Salah satu fitur yang dibtuhkan oleh para pembaca komik atau manga yaitu fitur zoom in dan zoom out. Fungsi dari fitur ini untuk memperjelas dan memperbesar pada bagian komik tertentu.

Untuk cara melakukan zoom sendiri sangatlah mudah, yaitu dengan menggeser jari telunjuk dan jempol kearah luar, saling berlawanan.

Sedangkan untuk zoom out, kalian geser saja jempol kearah dalam secara searah agar gambar komik mulai terlihat mengecil dan sudah sesuai.

  1. Ukuran File Tidak Terlalu Besar

Biasanya, aplikasi yang menawarkan banyak fitur akan mempunyai ukuran yang besar. Tetapi berbeda dengan Aplikasi baca manga yang satu ini, karena aplikasi manga ini mempunyai ukuran yang lebih kecil pada setiap updatenya. Meski begitu, developer tetap menjaga kualitas dari Mangaku ini agar tetap nyaman untuk digunakan.

  1. Translasi Bahasa yang Mudah Dibaca 

Sebuah komik atau manga mempunyai ciri khas bahasanya tersendiri yang beranekan ragam maknanya. Dengan demikian, maka komik membutuhkan frasa Bahasa yang sesuai agar dapat disimak oleh pembacanya.

  1. Kualitas Scan Komik yang Jernih  

Mangaku Pro APK sangat menjaga kualitas dari gambar komik yang mereka sediakan, khususnya kejernihan dari hasil scan gambar manga nya. Dikarenakan aplikasi ini mempunyai sumber terpercaya sebagai penyedia komik atau manga untuk para pembacanya.

  1. Pilihan yang Lebih Beragam

Setiap komik, pastinya mempunyai jenis dan ciri khas dengan sebutan yang berbeda-beda, seperti Manga, Manhwa dan Manhua. Ketiga jenis komik yang berasal dari Asia tersebut mempunyai spesialisnya masing-masing.

Sebagai contoh, Manhua dari China yang mayoritasnya membahas tentang teknik kultivasi dan bela diri dengan bumbu romansa yang elegan. Lalu ada Manhwa dari Korea yang berspesialis pada tema fantasi yang kental dengan sistemasi game modern.

  1. Tanpa Iklan

Bagi para pembaca komik online, tentunya iklan akan sangat mengganggu kenyamana saat membaca. Apalagi jika iklan tersebut berupa pop up yang muncul secara tiba-tiba, tentunya akan membuat kesal bukan. Tetapi dengan Aplikasi manga yang satu ini, kalian bisa terhindar dari gangguan iklan yang sangat mengganggu, sehingga kalian pun bisa lebih nyaman saat membaca.

  1. Tersedia Fitur Bookmark

Dengan adanya fitur bookmark atau penanda, maka kalia bisa whislist judul komik favorit yang terakhir kali kalian baca atau kalian ingin membacanya lagi nanti. Fitur ini dapat mengantisipasi jika kalian lupa akan judul komik yang kalian baca, sehingga tidak perlu mengingat atau menulisnya secara manual pada list HP kalian. Tapi untuk dapat mengakses fitur ini, maka kalian harus menggunakan versi Pro.

  1. Tersedia Secara Gratis

Sebenarnya fitur yang terakhir ini secara tidak langsung merupakan bagian dari aplikasi, karena kalian bisa mengunduh, menginstall serta mendapatkan akses penuh aplikasi baca manga ini tanpa harus mengeluarkan biaya apapun/gratis.

Bagi kalian yang ingin mengunduh aplikasi Mangaku Pro, maka berikut ini adalah link downloadnya.

NamaMangaku Pro APK
Versi9.8
Ukuran9,1 MB
Support OSAndroid 4.1 keatas
Link DonwloadDownload

Cara Install Mangaku Pro APK di HP Android

Setelah kalian membaca apa saja fitur – fitunya diatas dan sudah mengunduh aplikasinya, maka sekarang kalian perlu mengetahui bagaimana cara installnya. Mangaku Pro APK ini termasuk aplikasi illegal, jadi cara penginstalannya sedikit berbeda dengan aplikasi lain, berikut caranya:

  1. Mengunduh Mangaku Pro APK

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi bahwa Mangaku Pro APK ini tergolong aplikasi non legal yang dimana tidak tersedia di Google Play Store. Jadi untuk mengunduhnya kalian harus melalui browser atau bisa juga melalui link yang sudah kami bagikan diatas tadi.

  1. Mengaktifkan Perizinan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika sudah berhasil download file apk diatas, selanjutnya kalian aktifkan perizinan untuk install aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tidak dikenal (Install Unknown Apps). Ini dikarenakan Mangaku Pro APK adalah aplikasi Mod yang tidak tersedia pada sumber resmi seperti Play Store, sehingga perlu mengakifkan perizinan tersebut. Untuk mengaktifkannya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama-tama kalian buka menu Pengaturan di HP Android kalian.
  • Kemudian kalian gulir kebawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  • Setalah itu kalian pilih fitur “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  • Dikarenakan hendak menginstall aplikasi Mangaku Pro APK dari File Manager, maka kalian bisa aktifkan perizinan aplikasi “File saya”.
  • Jika kalian menggunakan aplikasi lain, maka kalian dapat menyesuaikannya.
  • Lalu silahkan kalian geser toggle untuk mengaktifkan perizinan.
  • Jika sudah, maka kalian sudah bisa keluar dari menu tersebut.

Untuk lokasi perizinan install aplikasi pihak ketiga akan sedikit berbeda disetiap Smartphone. Jadi kalian perlu menyesuaikannya.

  1. Matikan fitur Google Play Protect

Selain mengaktifkan perizinan aplikasi, kalian juga harus menonaktifkan fitur Google Play Protect. Ini dikarenakan aplikasi versi mod apk akan teridentifikasi sebagai aplikasi modifikasi dan kemungkinan besar akan diblokir oleh Google Play Protect karena alasan privasi dan keamanan. Sehingga, kalian pun akan gagal saat menginstal versi mod ini. Untuk cara menonaktifkan Google Play Protect yaitu:

  • Pertama-tama kalian buka menu Pengaturan di HP Android kalian.
  • Kemudian kalian scroll kebawah, lalu temukan dan pilih menu Biometrik dan Keamanan.
  • Selanjutnya pilih fitur Google Play Protect.
  • Setelah itu, kalian tekan ikon menu Settings yang ada di bagian pojok kanan atas Google Play Protect di HP kalian.
  • Lalu kalian matikan fitur “Pindai aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya”.
  • Jika sudah, maka kalian sudah bisa keluar dari menu tersebut.
  1. Install Mangaku Pro APK

Setelah langkah-langkah diatas tadi telah kalian ikuti, maka sekarang kalian sudah siap untuk menginstall aplikasi Mangaku Pro APK di HP kalian. Untuk cara memasangnya, silahkan kalian ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama-tama kalian buka aplikasi “File Manager” atau “File saya” yang sudah diatur di akses perizinan install aplikasi di langkah sebelumnya.
  • Kemudian kalian buka Penyimpanan Internal, atau bisa langsung buka folder Download/Unduhan.
  • Jika kalian meletakkan file APK di lokasi yang berbeda, maka silahkan kalian sesuaikan.
  • Setelah itu tekan file APK tersebut untuk menginstall aplikasi.
  • Lalu muncul pilihan, kalian tekan saja tombol Install untuk memulai proses install.
  • Jika nantinya muncul pop-up Play Protect, silahkan kalian tekan TOLAK.
  • Jika sudah, tunggulah beberapa saat sampai proses install selesai dan sukses dijalankan.
  • Setelah itu, kalian tinggal ketuk Selesai.

Jika sudah berhasil, maka sekarang Mangaku Pro APK sudah siap kalian gunakan untuk membaca komik atau manga sesuka hati kalian.

Cara Menggunakan Komiku Pro

  1. Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi Mangaku Pro Apk di perangkat mobile Anda.
  2. Buka aplikasi dan login ke akun Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu.
  3. Setelah login, Anda akan masuk ke halaman utama aplikasi. Disana Anda akan melihat berbagai judul komik yang tersedia.
  4. Gunakan fitur pencarian untuk menemukan komik yang Anda inginkan. Anda juga dapat menjelajahi kategori komik yang tersedia di menu sebelah kiri layar.
  5. Klik judul komik yang ingin Anda baca. Anda akan masuk ke halaman detail komik, di mana Anda dapat melihat sinopsis, penulis, dan rating komik tersebut.
  6. Klik tombol “Baca Sekarang” untuk membuka komik. Anda dapat membaca komik secara online atau mengunduhnya untuk dibaca offline.
  7. Gunakan fitur bookmark untuk menandai halaman yang ingin Anda simpan dan kembali ke halaman tersebut nanti. Anda juga dapat menggunakan fitur komentar untuk berbagi pengalaman baca dengan pengguna lain.
  8. Setelah selesai membaca, Anda dapat kembali ke halaman utama aplikasi untuk membaca komik lain atau menggunakan fitur lain yang tersedia.

Apakah Aman Menggunakan Aplikasi Mod Apk ?

Aplikasi mod apk adalah versi modifikasi dari sebuah aplikasi asli yang telah diubah oleh pihak ketiga untuk memberikan fitur-fitur tambahan atau menghilangkan beberapa fitur yang tidak diinginkan.

Aplikasi mod apk biasanya tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store dan Apple App Store, dan harus diunduh dari situs web atau forum yang menyediakannya.

Penggunaan aplikasi mod apk bisa menimbulkan risiko keamanan dan kompatibilitas, sehingga disarankan untuk menggunakan aplikasi asli yang tersedia di toko aplikasi resmi.

Keamanan aplikasi mod apk seringkali dipertanyakan karena aplikasi tersebut telah diubah oleh pihak ketiga.

Aplikasi mod apk tidak selalu memiliki keamanan yang sama dengan aplikasi asli yang tersedia di toko aplikasi resmi, karena pihak ketiga yang mengubah aplikasi tersebut mungkin tidak memiliki kompetensi dan kemampuan yang sama dengan pengembang asli.

Selain itu, aplikasi mod apk juga dapat mengandung malware atau kode-kode yang merusak perangkat yang menjalankannya. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan aplikasi asli yang tersedia di toko aplikasi resmi untuk menjamin keamanan dan kompatibilitas.

Untuk itu ada beberapa hal yang perlu perhatikan ketika menggunakan aplikasi mod, diantaranya adalah :

  • Pastikan Kalian hanya mengunduh aplikasi mod apk dari situs web atau forum yang terpercaya dan populer.
  • Selalu periksa ulasan dan komentar dari pengguna lain sebelum mengunduh aplikasi mod apk.
  • Pastikan Kalian memiliki antivirus dan firewall yang aktif untuk menangkal ancaman malware.
  • Gunakan aplikasi mod apk dengan bijak dan tidak menggunakannya untuk tujuan ilegal atau melanggar hak cipta.
  • Jika Kalian mengalami masalah atau kendala saat menggunakan aplikasi mod apk, segera hubungi pihak pengembang atau komunitas yang berkaitan untuk mendapatkan bantuan.

Akhir Kata

Mangaku Pro Apk adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membaca komik online secara gratis. Aplikasi ini menyediakan ribuan judul komik dari berbagai genre dan dilengkapi dengan fitur pencarian, bookmark, dan komentar.

Pengguna juga dapat mengunduh komik untuk dibaca offline. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki interface yang bersih serta kualitas gambar yang baik. Namun, pengguna harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi mod apk karena keamanannya tidak selalu terjamin.

Demikianlah informasi tentang Mangaku Pro APK dan link downloadnya. Semoga para pecinta komik atau manga bisa terbantu dengan adanya artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu