Layar Lebih Besar, Ini Cara Mudah Video Call Whatsapp Di Laptop

Layar Lebih Besar, Ini Cara Mudah Video Call Whatsapp Di Laptop

Layar Lebih Besar, Cara Mudah Video Call Whatsapp di Laptop – Memiliki beragam aplikasi di smartphone pasti akan sayang jika tidak digunakan semaksimal mungkin. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah Whatsapp. Aplikasi Whatsapp dapat digunakan untuk melakukan video call sekaligus sebagai media komunikasi untuk mengobrol dengan teman.

Namun, ukuran layar smartphone yang kecil mungkin membuat rapat online Anda tidak sesuai. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan laptop sebagai pengganti smartphone saat akan melakukan video call. Ada 2 cara untuk melakukan ini, yaitu menggunakan emulator dan tanpa emulator. Lihat deskripsi di bawah ini untuk informasi lengkap:

Tidak Ada Emulator

Untuk mengaktifkan video call Whatsapp di laptop, hal utama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Whatsapp atau membukanya melalui web. Apalagi bagi Anda yang lebih sering menggunakan laptop, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan membuka aplikasi ini di laptop.

Dari bisa mengetik lebih cepat hingga mengurangi risiko salah eja. Item kedua yang perlu Anda siapkan adalah webcam. Beberapa item ini dapat dibeli secara terpisah atau beberapa mungkin disertakan dengan laptop.

Untuk menggunakan aplikasi Whatsapp di laptop, Anda perlu menghubungkan Whatsapp antara laptop dan smartphone. Caranya adalah dengan memindai QR Code di smartphone Anda. Saat terhubung, Anda dapat secara otomatis melakukan panggilan video melalui laptop dan webcam akan secara aktif merekam wajah Anda.

Menggunakan Emulator

Cara kedua untuk melakukan video call Whatsapp melalui laptop adalah dengan menggunakan emulator. Ada dua aplikasi yang tersedia, Bluestacks dan Nox. Anda bisa memilih salah satu aplikasi ini yang menurut Anda lebih mudah dan cepat. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

– Instal Emulator

Pertama, pilih dan unduh emulator dan tunggu proses instalasi selesai. Setelah selesai, Anda harus memilih “Terima” dan kemudian pilih “Ya” ketika muncul permintaan untuk Meningkatkan Akurasi Lokasi. Anda dapat memilih untuk menggunakan bahasa Indonesia atau Inggris untuk bahasa dan kemudian klik “mulai”.

– Masukkan Alamat Email dan Kata Sandi

Pada langkah selanjutnya, masukkan alamat email yang Anda gunakan lalu klik “opsi di bawah”. Kemudian masukkan kata sandi Anda dan tunggu “Ya saya datang” dan pilih “Saya setuju”. Lakukan dengan benar step by step agar bisa menggunakan aplikasi video call Whatsapp di laptop.

Instal Whatsapp di Emulator

Setelah semua proses selesai, langkah selanjutnya adalah Anda dapat menggunakan emulator untuk panggilan video. Untuk mengaktifkannya, Anda harus login terlebih dahulu. Proses selanjutnya mirip dengan saat Anda mengaktifkan Whatsapp melalui smartphone. Mulai dari verifikasi nomor hingga muncul opsi “accept” dan “continue”.

Lakukan Video Call dengan Whatsapp di Laptop

Sebagai langkah terakhir, Anda bisa mencoba melakukan video call dengan Whatsapp di laptop Anda. Proses ini pada dasarnya sama seperti saat melakukan video call di smartphone. Namun, bagi Anda yang baru pertama kali menggunakannya di laptop, akan ada penjelasan bahwa Anda mengizinkan Whatsapp untuk mengambil foto dan merekam video.

Memanfaatkan fitur video call Whatsapp sangat berguna terutama saat Anda harus berada jauh. Agar lebih fleksibel, Anda bisa melakukan video call melalui Whatsapp di laptop. Pilih yang menurut Anda paling mudah dan praktis, tanpa emulator dan hanya mengandalkan webcam, atau menggunakan emulator seperti Bluestacks dan Nox.