3 Teknologi Smartphone Paling Diminati di Indonesia 2020

3 Teknologi Smartphone Paling Diminati di Indonesia 2020

3 Teknologi Smartphone Terpopuler di Indonesia Tahun 2020 – Setiap kebutuhan smartphone di berbagai negara memiliki perbedaan yang signifikan. Ini karena kebutuhan konsumen dan ketersediaan jaringan juga berbeda. Indonesia selalu berusaha menawarkan smartphone yang sesuai dengan jaringan yang dimiliki dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Di Indonesia masih menggunakan jaringan 4G sebagai andalan untuk mengakses internet melalui smartphone. Sementara itu, beberapa negara Asia seperti China dan Korea Selatan telah menggelar jaringan 5G. Indonesia sedang menggarap jaringan 5G yang bisa digunakan oleh sektor industri pada 2022. Dengan demikian, hanya pebisnis yang bisa merasakan kecepatan jaringan 5G di Indonesia.
Selain masalah jaringan di Indonesia, teknologi smartphone 2020 yang paling laris di Indonesia ini cukup unik. Hal ini dikarenakan pemilihan smartphone terkait dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah teknologi smartphone terpopuler di Indonesia pada tahun 2020.

Teknologi Kamera Ponsel Cerdas

Di tahun 2020 ini, sepertinya vendor smartphone akan unjuk kebolehan untuk menawarkan fitur kamera yang lebih profesional. Dulu hanya ada 1 atau 2 kamera di kamera utama, sekarang smartphone generasi terbaru hadir dengan lebih banyak kamera yaitu 3 hingga 4 kamera. Tentunya resolusi yang tinggi mendukung hasil potret yang maksimal dan kemampuan masing-masing kamera untuk benar-benar mendukung kebutuhan fotografi.
Selain itu, teknologi kamera smartphone yang banyak diminati masyarakat Indonesia adalah kamera depan tanpa ada batasan. Teknologi kamera pop-up smartphone juga laris di pasar Indonesia. Apalagi masyarakat Indonesia sangat gemar membuat konten-konten menarik untuk mengisi media sosial bahkan channel youtube mereka. Kreativitas ini tentu saja membantu mereka memilih smartphone dengan kualitas kamera terbaik.

Teknologi Permainan Ponsel Cerdas

Seiring dengan kemajuan teknologi dan persaingan developer dalam pembuatan game online, kebutuhan masyarakat Indonesia yang memang penggemar game online juga semakin meningkat. Sedemikian rupa sehingga teknologi smartphone paling populer di tahun 2020 adalah smartphone dengan kapasitas besar dan mendukung aplikasi game online.

Kemampuan masing-masing smartphone untuk menjalankan aplikasi game sangat berbeda. Oleh karena itu, setiap game online akan memberikan informasi tentang kapasitas game, jenis android, serta ruang kosong yang dibutuhkan setelah menginstal aplikasi. Di sini tentunya masyarakat Indonesia akan memilih teknologi smartphone yang mendukung game online berkapasitas besar.

Teknologi Smartphone Pengisian Cepat

Sejak tahun 2019, vendor smartphone telah menerapkan teknologi fast charging yakni 18W untuk smartphone. Teknologi ini banyak diminati karena jika kapasitas yang besar tidak didukung dengan teknologi fast charging, maka akan membutuhkan waktu pengisian yang lama. Selain itu, jika tidak didukung dengan teknologi fast charging, smartphone akan cepat haus.

Pada tahun 2020, teknologi pengisian cepat smartphone masih banyak diminati. Juga kebutuhan penggunaan smartphone masyarakat Indonesia mengenai fotografi dan game. Teknologi fast charging dan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mendukung kapasitas besar saling terkait. Awalnya hanya 18W, standar pengisian daya kini telah diperluas menjadi 30W hingga 50W tergantung pada jenis smartphone.
Ini dia teknologi smartphone 2020 terpopuler di Indonesia. Setiap negara memiliki kebutuhan dan tingkat penggunaan data yang berbeda dalam penggunaan smartphone. Indonesia merupakan negara yang berusaha beradaptasi dengan kemampuannya mengembangkan jaringan yang mendukung teknologi smartphone.