Mau Modern dan Canggih, Ini Tren Laptop Teknologi Terbaru

Mau Modern dan Canggih, Ini Tren Laptop Teknologi Terbaru

Mau Modern dan Canggih, Ini Tren Teknologi Laptop Terbaru – Industri lain yang berkembang pesat selain smartphone adalah industri laptop. Melalui produk-produk terbarunya, banyak produsen laptop yang terus berinovasi agar fitur dan tren baru pada laptop dapat menyesuaikan diri dengan zaman yang semakin maju.

Pada tahun 2020, semakin banyak laptop yang berantakan dalam segala kerumitannya. Bahkan, sebagian besar fitur baru telah diterima dengan baik oleh penggunanya. Bagi Anda yang berencana membeli laptop, berikut beberapa tren teknologi yang bisa ditemukan pada laptop terbaru.

Laptop Gaming Lebih Ringan dan Lebih Tipis

Dulu, laptop gaming sering kali memiliki berat di kisaran 2-3,5kg dan memiliki fisik yang cukup besar. Saat ini, situasi ini adalah cerita lama. Anda dapat memiliki laptop gaming dengan berat kurang dari 2kg dan tebal kurang dari 2cm.

Meski tipis dan ringan, performanya tak kalah dengan laptop gaming berdimensi besar. Anda bisa membeli laptop high-end ini secara online atau datang langsung ke toko yang khusus menjual laptop dan aksesorisnya.

Laptop dengan Daya Tahan Baterai Lebih Lama

Jika produk laptop gaming sebelumnya hanya kuat di spek mesin, tapi kalah dengan daya tahan baterai, sekarang tidak lagi. Laptop gaming saat ini hadir dengan yang terbaru dalam hal fisik yang lebih tipis dan ringan, serta daya tahan baterai yang lebih tahan lama. Perubahan daya tahan baterai juga berlaku untuk laptop mainstream yang menyatakan daya tahan paling lama adalah 8 jam.

Saat ini hal tersebut telah berubah dengan adanya laptop yang mampu bertahan lebih dari setengah hari. Beberapa produsen telah memproduksi laptop gaming yang mampu bertahan antara 7-11 jam. Sedangkan pada laptop mainstream, beberapa review mencatat bahwa ada beberapa laptop yang bisa memakan waktu antara 14-16 jam.

Teknologi 5G

Smartphone dengan jaringan internet generasi kelima atau 5G semakin banyak diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir. Teknologi ini juga memasuki industri laptop. Teknologi mutakhir ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas komputer dari mana saja dengan kecepatan internet penuh.

Laptop Layar Ganda dan Layar Lipat

Salah satu laptop mutakhir yang bisa Anda temukan adalah laptop layar ganda, yaitu laptop 2 layar di dalam bodi laptop. Salah satu layar ini dapat digunakan sebagai pengganti keyboard tradisional.

Selain itu, teknologi dengan layar yang bisa ditekuk dan dilipat seperti smartphone mulai masuk ke perangkat laptop. Jika dipanjangkan, laptop terbaru ini akan terlihat seperti tablet berukuran besar. Uniknya, Anda bisa melipat atau melepas layar laptop dan mengubahnya menjadi tablet.

Fitur Keamanan Lebih Lanjut

Sejumlah produsen telah mulai meningkatkan fitur keamanan pada laptop untuk mengatasi kasus umum peretas yang mendapatkan akses ke webcam pengguna. Ada beberapa fitur tambahan, salah satunya adalah perlindungan fisik pada webcam.

Ada juga fitur berupa autentikasi biometrik berupa kamera 3dD IR. Fitur ini digunakan untuk login dengan pengenalan wajah yang dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari. Hadirnya fitur keamanan tersebut tentu melegakan bagi pemilik laptop.

Ada kebanggaan tersendiri memiliki laptop mutakhir yang trendi dan canggih. Setiap pengguna dapat memilih untuk membeli laptop gaming yang tipis, ringan, dan tahan lama atau laptop serba guna yang dapat bertahan hingga 16 jam untuk aktivitas komputasi. Tidak hanya itu, Anda dapat memiliki banyak fitur sekaligus, mulai dari layar lipat, layar ganda, jaringan 5 dan fitur keamanan menggunakan otentikasi biometrik.