Cara Cek HP Infinix Ada Kerusakan Atau Tidak

Cara Cek HP Infinix Ada Kerusakan Atau Tidak

Cara Cek HP Infinix Ada Kerusakan Atau Tidak bisa dilakukan dengan menggunakan kode rahasia. Kode rahasia ini wajib kalian ketahui jika kalian pengguna setia HP Infinix. Karena, dengan menggunakan kode rahasia ini maka kalian bisa mengetahui fitur-fitur menarik yang ada pada HP Infinix.

Selain itu, kode rahasia ini juga mempunyai manfaat lainnya yaitu bisa membantu kalian untuk mengecek apakah HP Infinix asli atau palsu. Perangkat android sendiri sudah dibekali dengan fitur dial number atau yang biasanya disebut dengan kode rahasia.

Fungsi dari kode rahasia sendiri untuk memudahkan para penggunanya dalam melakukan akses fitur-fitur tertentu. Yang dimana ada banyak kombinasi kode angka yang telah disetting untuk beragam kegunaan.

Untuk caranya sendiri yaitu dengan melakukan dial number tertentu yang nantinya kan diartikan sebagai perintah eksekusi oleh Smartphone. Atau, bisa juga menjadi perintah yang lebih spesifik langsung ke tujuannya.

Jadi, kalian sudah tidak perlu lagi repot-repot untuk mencari atau mengatur dimanakah letak menu yang ingin kalian cari. Tentunya kode rahasia ini berbeda-beda disetiap smartphone, begitupun dengan Infinix.

Cara Cek Hp Infinix Normal atau Tidak

Selain bisa untuk mengecek smartphone asli atau bukan, kode rahasia ini bisa juga digunakan untuk mengecek kerusakan hardware maupun software. Dan bahkan bisa juga untuk melakukan beberapa inspeksi kualitas lainnya hanya dengan menggunakan kode dial tersebut.

Seperti apa yang sudah dijelaskan diatas tadi, untuk mengecek software dan hardware itu bisa dilakukan dengan kode rahasia. Untuk emnggunakannya juga kalian tidak perlu menghafalnya, cukup mencatat atau menyimpannya saja.

Menggunakan kode rahasia untuk cek kerusakan pada HP Infinix itu bisa dilakukan mulai dari mengecek LCD, Touchscreen, sensor, kamera, kecerahan warna dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah beberapa kode rahasia untuk mengecek kerusakan pada HP Infinix.

  1. *#06#

Sebelum mengecek kerusakan pada HP Infinix, ada baiknya jika kalian memastikan terlebih dahulu HP yang digunakan asli atau palsu menggunakan kode. Untuk mengeceknya, kalian bisa mengetikan kode *#06# pada dial pad atau papan panggilan. Jika sudah, kalian bisa mengecek keasliannya melalui nomor IMEI yang terdapat pada HP tersebut.

Setelah nomor IMEI nya muncul, kalian bisa langsung mengeceknya pada website resmi Infinix. Di sanalah kalian bisa memastikan apakah produk Infinix kalian asli atau palsu. Jika sudah dicek dan ternyata asli, maka kalian bisa lanjut untuk mengecek apakah HP Infinix kalian normal atau tidak.

  1. *#*#0842#*#*

Untuk kode yang selanjutnya yaitu untuk mengecek kerusakan lampu Flash dan Vibration. Untuk kode yang bisa kalian masukan pada dial pad yaitu *#*#0842#*#*. Kode ini bisa kalian gunakan untuk mengetes apakah flash dan getaran masih normal atau tidak. Jika kalian hendak membeli HP second atau bekas, maka kalian bisa mengeceknya terlebih dahulu menggunakan kode ini.

  1. *#*#2664#*#*

Kode selanjutnya yaitu kode untuk mengecek sensitivitas layar sentuh atau touchscreen. Untuk mengeceknya kalian bisa memasukan kode *#*#2664#*#* pada dial pad. Dengan begini, maka kalian akan bisa mengetahui kondisi dari layar sentuh HP kalian apakah masih normal ataukah tidak. Karena layar sentuh atau touchscreen ini merupakan salah satu komponen terpenting pada Smartphone.

  1. *#9646633#

Yang selanjutnya yaitu kode untuk mengakses menu Engineer Mode pada HP Infinix. Untuk mengakses menu tersebut kalian bisa memasukan kode *#9646633#. Didalam Engineer terdapat berbagai macam menu seperti cek kerusakan dan fungsi dari Hardware. Jika ternyata kode nya tidak bekerja, maka kalian bisa menggunakan kode alternatif lain yakni *#*#6484#. Kode ini fungsinya sama saja yaitu untuk mengakses Engineering mode. Karena setiap tipe HP Infinix itu mempunyai kode yang berbeda-beda.

  1. **#*#4636#*#*

Selanjutnya adalah kode untuk mengecek kondisi baterai HP Infinix normal atau tidak. Dengan kode ini kalian akan mendapatkan informasi tentang baterai dan statistik baterai. Kode nya sendiri yaitu **#*#4636#*#*. Sebenarnya kalian bisa-bisa saja mengetahui kondisi baterai langsung dari performanya. Tetapi cara ini bisa kalian gunakan jika kalian hendak membeli HP second atau bekas agar kalian bisa tahu apakah masih normal atau tidak baterainya.

  1. *#*#19328640#*#*

Selanjutnya yaitu kode rahasia untuk Test Mode Smartphone *#*#19328640#*#*.

  1. *#*#1234#*#*

Selanjutnya yaitu kode rahasia untuk cek versi software dan PDA *#*#1234#*#*.

  1. *#*#1111#*#*

Selanjutnya yaitu kode rahasia untuk FTA Software version *#*#1111#*#*.

  1. *#12580*369#

Selanjutnya yaitu kode rahasia untuk cek software dan hardware Hp infinix *#12580*369#.

  1. *#9900#

Selanjutnya yaitu kode rahasia untuk mengganti pada mode sistem dump *#9900#.

Akhir Kata

Itulah cara untuk cek hp infinix masih dalam keadaan normal atau tidak yang telah teknowarta bahas. Cara ini sangat berguna apabila pekerjaan kalian adalah jual beli handphone second. Dengan ini kalian bisa mengecek ketika akan membeli sebuah hp infinix second.

Check Also

Cara Download Video Di Wetv

Cara Download Video Di Wetv

Cara Download Video Di Wetv –¬†Pesatnya perkembangan dunia perfilm di Indonesia menjadi dongkrak untuk munculnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.