Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai amplifier built-in yang cocok untuk kamu yang ingin speaker praktis tetapi mempunyai kualitas audio yang seperti ‘studio’. Dengan suara bass dan detail suara yang terdengar jelas. Begitu juga dengan fungsinya, speaker aktif bisa dipakai untuk karaoke, studio, dan event musik tertentu.

Untuk mendapatkan speaker aktif yang bagus ketika sedang memilih membutuhkan kejelian supaya mendapatkan yang sesuai. Tetapi dengan banyaknya speaker aktif yang ada dipasar mungkin kamu akan kebingungan dalam memilihnya.

Untuk membantu kamu dalam memilih speaker aktif yang bagus, pada kesempatan kali ini teknowarta akan membagikan sedikit informasi tentang. Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus, untuk lebih jelasnya silahakan simak ulasan berikut ini.

Tips Memilih Speaker Aktif

Tips ini bertujuan untuk kamu yang masih bingung dalam memilih speaker aktif. Tentang apa yang lebih di pentingkan dalam memilih speaker aktif.

1) Pilih Sesuai Dengan Tujuan Pemakaian

Contohnya dipakai untuk karaeko dirumah, kantor, atau event musik. Jika bukan bertujuan untuk event musik, speaker aktif dengan harga 400 sampai 2 juta juga sudah cukup.

Jika bertujuan untuk event musik speaker aktif yang mempunyai harga 3 juta atau lebih sangat direkomendasikan supaya kualitas audio bisa terjaga.

2) Memperhatikan Kualitas Audio Yang Dihasilan Speaker

Untuk mengetahuinya kamu bisa mendengerkannya langsung di toko atau bisa mencari video review di You Tube.

3) Pilih Speaker Sesuai Dengan Daya Listrik Yang Ada.

Untuk rumah yang mempunyai daya listrik rendah lebih baik tidak menyalakan speaker secara bersamaan dengan perangkat elektronik lain supaya MCB listrik tidak jeglek.

4) Pilih Speaker Aktif Portable Jika Ingin Kepraktisan Dan Tidak Bergantung Dengan Daya Listrik.

Trending :  Macam Macam Kerusakan Di Speaker Aktif Polytron

Seperti namanya portable sehingga speaker ini bisa dipakai dimana saja baik tempat yang ada atau tidak ada sumber listrik. Sehingga, speaker portable cocok jika dibawa piknik, ke villa, atau event yang dilakukan di outdoor.

5) Pilih Speaker Aktif Yang Mempunyai Fitur Dan Panel Yang Lengkap.

Sebaiknya speaker aktif mempunyai beberapa panel pengaturan supaya audio bisa disesuaikan. Contohnya saja seperti panel mic level, panel bass, panel echo, panel volume, input mic, input USB/SD/Micro SD, dan bluetooth.

6) Pilih speaker aktif sesuai dengan budget.

Biasanya harga dari speaker aktif berada diatas 200 ribu, bahkan ada yang lebih dari 10 juta. Dalam memilih speaker aktif lebih baik sesuaikan dengan budget yang dipunya dan juga tujuan penggunaannya.

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus

Berikut Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus jika ingin membeli speaker aktir.

1) Fleco F-8606

Speaker ini cocok untuk kamu yang menginginkan speaker aktif dengah budget yang tidak besar. Harganya berada di 200 ribuan. Dengan bentuk yang ringkas Fleco F-8606 sangat cocok untuk karaoke di rumah, meeting, atau juga piknik keluarga. Fleco-F8606 sudah dilengkapi dengan 1 speaker dan panel kontrol yang berada di bagian depan.

Suara yang dihasilkan dengan harga 200 ribuan, kualitas suara yang dihasilkan sudah cukup untuk pemakaian harian atau untuk acara tertentu.

Tetapi, jika pemakaian ditujukan untuk event musik diluar ruangan atau outbond, lebih baik memakai speaker yang lebih besar. Jika budget yang ada besar supaya lebih bagus.

Untuk Spesifikasi dari Fleco-F8606 speaker ini delengkapi dengan Speaker 8.5 inch, port USB, Radio, Mic, AUX 3.5mm, dan Input 5V.

2) Kimiso 3381

Speaker ini mempunyai bentuk yang ringkas, ringan, dan harga yang bersahabat.

Walapun mempunyai ukuran yang ringkas, Kimiso 3381 juga merupakan speaker portable yang bisa bertahan selama 2 sampai 3 jam dengan kapasitas baterai yang dimiliki yaitu 1500mAh. Waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai yaitu sekitar 2 jam supaya bisa dipakai lagi.

Trending :  Macam Macam Kerusakan Di Speaker Aktif Polytron

Untuk pemakaian, dengan harga dan ukuran yang kecil, Kimiso 3381 bisa dipakai untuk speaker karaoke, musik, dan juga hiburan bersama keluarga rumah. Tetapi, kurang direkomendasikan untuk meeting, kegiatan outdoor, atau event musik.

Untuk kualitas suara yang dihasilkan Kimiso 3381 ini juga lumayan bagus. Contohnya saja dipakai untuk karaoke dirumah speaker ini sudah cukup. Tetapi untuk mencari bass pada speaker ini kurang di rekomendasikan.

Fitur yang dimiliki Kimiso 3381 yaitu Bluetooth, port USB, FM radio, AUX, TF Card, dan 1 mic.

3) GMC 897H

GMC 897H, adalah speaker aktif portable yang mempunyai harga di Rp 500 ribuan. Speaker lokal ini hadir dengan kualitas yang bagus tetapi harganya yang relatif murah.

Speaker ini mempunyai 2 pusat kontrol yaitu volume, echo, dan mic vol. Pada speaker ini tidak ada kontrol untuk mengatur bass atau treble. Jadi, otomatis sistem speaker yang akan menyesuaikannya.

Speaker aktif dengan 500 ribuan, kamu sudah mendapatkan speaker yang suara bassnya mumpuni. Cukup nyaman untuk didengar, tidak begitu Cempreng.

GMC 897H sudah dilengkapi Speaker 8 inch, Bluetooth, SD card, FM radio, mic wireless, remote, 1 jack untuk mic tambahan.

4) Polytron PAS 8SCA22

Polytron juga merilis speaker aktif yang tidak kalah bagus, hadir dengan fitur terbaru dan dilengkap lampu RGB yang menambah kemeriahan suasana.

Polytron PAS 8SCA22 dibandrol 1,5jutaan sehingga cocok untuk pemakai di rumah, meeting, dan kegiantan outdoor. Tetapi jika dipakai untuk speaker monitor kurang sesuai.

Kemudahan memakai speaker ini dalam semua kondisi semakin didukung dengan adanya berbagai fitur yang diberikan. Contohnya seperti bluetooth, AUX input, port USB, dan SD card. Dengan dukungan itu, speaker ini bisa dihubungkan tanpa harus memakai kabel.

Suara yang dihasilkan oleh Polytron PAS 8SCA22 ini sudah cukup memuaskan dengan bass yang cukup menghentak. Juga dengan dukungan super bass control, yang membuat kamu bisa menyesuaikan bass yang dihasilkan.

Trending :  Macam Macam Kerusakan Di Speaker Aktif Polytron

Spesifikasi yang dimiliki oleh Polytron PAS 8SCA22 yaitu 3 speaker 8 inch, Bluetooth, port USB, AUX, 2 port input mic.

5) Sony MHC-V02

Sony MHC-V02 ini sangat cocok untuk kamu yang suka membawa speaker ketika sedang melakukan kegiatan di luar rumah. Itu karena selain portabel, speaker ini juga bisa memainkan lagu dari jarak jauh yang jauh dengan memakai bluetooth.

Speaker ini dirancang untuk bisa dipakai pada sebuah pesta. Dengan bass besar yang dihasilkan karena adanya Jet Bass Booster. Sony MHC-V02 juga dibekali dengan lampu pesta yang bisa menyesuaikan dengan musik yang sedang diputar.

Jika dilihat dari suara yang dihasilkan, speaker ini tidak diragukan lagi. Dengan tweeter yang didesai menyudut membuat suara bisa yang menyebar. Sementara dengan adanya Jet Bass Booster membuat bass akan terasa lebih jernih dan pulen. Speaker ini diharga Rp2,5 juta.

Beberapa fitur yang ditawarkan speaker ini seperti, Dukungan CD, port USB, Radio FM, Bluetooth, Input audio analog, Input mikrofon, MP3

6) JBL EON 615

JBL EON 615 merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki JBL dengan teknologi terbarunya. Speaker ini juga sudah mendukung fitur wireless remote control, serta menghsilkan suara treble yang jernih dan tebal. Suara bass yang dihasilkan juga bulat dan jernih.

Speaker ini dibanderol dengan harga kisaran 14 jutaan. Dengan harganya yang mahal, beberapa fitur unggulan dimasukan pada speaker ini.

Spesifikasi yang dimiliki JBL EON 615

  • Tipe sistem aktif 15,
  • Two-way,
  • Bass reflex
  • Output SPL maksimal 127 dB
  • Power rating 1000W
  • Desain amplifier class
  • Frequency response Hz 50- 20.00
  • Mic input 2
  • Dimensi 707mm x 439mm x 365mm (27.8in x 17.3in x 14.4in)
  • Inputs: 2 x Balanced XLR-1/4” combination inputs
  • Output: 1 x male XLR loop thru out

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan tentang Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Check Also

Daftar Satelit Ku Band Di Parabola Mini

Daftar Satelit Ku Band Di Parabola Mini

Daftar Satelit Ku Band Di Parabola Mini – Satelit yang mengunakan pita frekuensi Ku Band bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published.