Cara Mudah Download WeTV di Smart TV LG

Cara Mudah Download WeTV – Memang siaran digital telah mengudara dengan kualitas gambar jernih. Tetapi, sebagian orang lebih memilih untuk streaming video yang lebih menarik dan beragam. Perangkat yang sering digunakan untuk menonton secara streaming salah satunya adalah Smart TV. Produk satu ini sudah semakin populer menggantikan jenis LED biasa dengan tambahan segudang fitur.

LG Indonesia senantiasa menghadirkan beragam prodak smart TV yang canggih dan berkualitas. Walaupun harga produknya terbilang cukup mahal, namun kehandalan dari merk yang satu ini sudah terbukti dari dulu. Pada kesempatan kali ini Teknowarta sudah merangkum panduan tentang cara untuk mengunduh WeTV di smart TV LG yang tentu caranya mudah dilakukan. Ini cocok sekali bagi kalian yang masih pemula dan bisa kalian jadikan referensi jika kalian ingin belajar mengoperasikan produk dengan benar.

 

Sekilas Tentang WeTV

WeTV adalah sebuah platform legal untuk menonton film atau drama dari Asia yang dimiliki oleh perusahaan Tencent, yang berasal dari Tiongkok. WeTV sendiri merupakan versi Internasional dari Tencent Video yang di Tiongkok sendiri sudah 100 juta lebih orang yang menggunakannya. WeTV juga dapat diakses dengan 2 cara yakni web pada browser dan aplikasi yang sudah bisa didownload di Google Play untuk perangkat Android, dan App Store untuk perangkat iOS, Apple TV dan juga Android TV.

WeTV diluncurkan pertama kali pada tahun 2019, dan sekarang WeTV sudah tersedia di beberapa negara Asia seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Indonesia dan negara asia lainnya. Konten-konten yang disajikan WeTV juga merupakan konten-konten terbaik dari Asia sehingga tidak heran jika kalian akan menemukan banyak drama atau film Asia dari platform ini. Dan bagusnya lagi, beberapa serial Indonesia yang keren-keren juga ada pada platform ini.

Perlu kalian ketahui bahwa jika kalian bisa menikmati layanan WeTV yang bebas dan tidak akan terganggu dengan munculnya iklan, maka kalian harus membayar layanan premium atau VIP. Biaya untuk membayar layanan premium atau VIP ini sebenarnya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan platform yang lainnya yang juga memberikan layanan serupa. Namun kelihatannya masih banyak orang yang belum bisa atau bersedia untuk membayar sejumlah uang hanya untuk berlangganan layanan VIP pada WeTV. Sehingga, mereka akan mereka akan melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan siaran layanan VIP dari WeTV secara gratis.

Mungkin beberapa keunggulan atau kelebihan ini yang diinginkan oleh para pengguna, sehingga pengguna ingin menggunakan beberapa cara agar bisa mendapatkan layanan premium atau VIP dari WeTV. Keunggulan-keunggulan berikut inilah yang bisa kalian dapatkan dari layanan WeTV premium atau VIP pada platform WeTV.

  • Tidak akan ada iklan yang muncul sehingga tidak akan menggangu kalian saat sedang asik menonton.
  • Mendukung video dengan kualitas yang tinggi agar kalian bisa mendapatkan pengalaman terbaik saat menonton drama atau film.
  • Memungkinkan untuk menikmati semua genre untuk drama ataupun film.
  • Memungkinkan kalian mendownload semua drama atau film yang kalian suka agar bisa menonton ketika sedang tanpa koneksi internet dimana saja.
  • Kalian bisa menonton drama atau film lebih cepat dari jadwal aslinya.
  • Tersedianya semua kategori mulai drama China, drama Jepang, drama Korea, serial original, anime, Variety show dan tentunya masih banyak lagi.

 

Cara Download WeTV di Smart TV LG

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa WeTV merupakan layanan streaming online dari Tencent yang menghadirkan beragam film menarik. Kalian bisa menonton Anime, Movie dan Serial Drama terbagi dalam beberapa genre.

Hampir semua konten yang tersedia pada WeTV itu gratis meskipun kalian tidak melakukan regsitrasi. Tetapi, anggota VIP dapat menonton film tanpa munculnya iklan dan memperoleh episode yang terbaru.

Disisi lain, para pengguna TV LG bisa melakukan download dan Install WeTV secara mandiri. Asalkan dengan sebuah syarat, yaitu unit termasuk produk pintar yang mampu terhubung pada jaringan internet cepat.

Berikut ini adalah cara untuk download dan Instal WeTV di Smart TV LG yang paling simpel:

  • Pertama kalian pasanglah unit smart TV LG dengan baik dan benar.
  • Kemudian hubungkan kabel daya pada steker secara perlahan.
  • Lalu kalian sediakan sebuah remote kontrol original rakitan pabrik.
  • Setelah itu arahkan remote tersebut tegak lurus pada layar TV.
  • Selanjutnya kalian tekan tombol power pada remote untuk menyalakan unit.
  • Lalu kalian tekan tombol home sampai terbuka tampilan dashboard.
  • Buka bagian app dan ketik WeTV pada kolom pencarian.
  • Langsung saja kalian pilih aplikasi WeTV dan tekan tombol Install.
  • Kalian tunggu sejenak hingga proses download aplikasi nya selesai.
  • Jika sudah selesai mengunduh aplikasinya, maka WeTV telah terpasang.
  • Silahkan kalian lihat daftar aplikasi untuk memastikan proses instalasi telah sukses.

Pada beberapa seri smart TV LG tertentu mungkin WeTV sudah terpasang secara otomatis. Jika demikian, maka kalian tinggal melakukan proses update aplikasi untuk memperoleh fitur yang terbaru.

 

Cara Menonton WeTV di Smart TV LG

Bagi orang yang baru pertama kali membeli smart TV merk LG mungkin akan sedikit kesusahan untuk menggunakan produk. Sehingga, mereka butuh referensi untuk belajar tentang arti dari symbol yang ada pada remote kontrol.

Jika kalian sudah memahami fitur smart TV, maka proses streaming online pada WeTV akan terasa mudah. Inilah alasan mengapa penting sekali untuk membaca buku manual resmi yang telah diterbitkan oleh produsen.

Berikut ini adalah cara untuk menonton WeTV pada Smart TV LG:

 

  1. Hidupkan Smart TV

Pastikan bahwa Smart TV telah terpasang dengan benar dan hubungkan kabel daya pada stop kontak. Siapkan sebuah remote kontrol original kemudian kalian tekan tombol power untuk menghidupkan produk.

Tekan tombol home pada remote untuk membuka dashboard, lalu kalian pilih koneksi WiFi yang tersedia. Pastikan bahwa kalian sudah terhubung jaringan internet stabil untuk kenyamanan streaming online.

 

  1. Buka Aplikasi WeTV

Kalian bukalah daftar aplikasi yang terpasang pada Smart TV merk LG melalui remote kontrol. Silahkan pilih WeTV, maka kalian akan melihat beragam konten multimedia yang terbagi dalam beberapa genre.

 

  1. Menonton Film

Setelah WeTV terbuka, silahkan kalian pilih salah satu film atau drama untuk mulai menonton. Kestabilan koneksi internet akan menentukan tingkat kenyamanan selama streaming online.

Provider menghadirkan akun VIP untuk mereka yang tidak mau terganggu jeda ketika sedang menonton. Untuk harga paket berlangganan terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan layanan streaming dari kompetitor lainnya.

 

Akhir Kata

Dan itulah tadi pembahasan tentang cara mudah download WeTV di Smart TV LG. Streaming online memang lebih menarik daripada menonton siaran sigital yang acaranya terbatas. Semoga informasi yang sudah Teknowarta sampaikan bisa bermanfaat.

Leave a Comment