Teknologi smartphone terbaru mendominasi di tahun 2020

Teknologi smartphone terbaru mendominasi di tahun 2020

Teknologi Smartphone Terbaru Mendominasi 2020 – Smartphone sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern di seluruh dunia. Smartphone bahkan bukan lagi kebutuhan tertinggi, sudah menjadi kebutuhan dasar. Dengan smartphone, banyak hal dan pekerjaan menjadi lebih mudah. Terlebih lagi, smartphone juga dilengkapi dengan fungsi yang lebih lengkap dari sekedar komunikasi, seperti menggunakan ponsel saat pertama kali dinyalakan.

Dari waktu ke waktu, smartphone terus menerima pembaruan yang harus terus diikuti pengguna. Bahkan pembaruan yang biasanya dihadirkan di smartphone tidak akan lama lagi datang. Dalam jarak yang cukup dekat, deretan smartphone terbaru semakin siap memanjakan penggunanya. Teknologi terkini di smartphone selalu menyentuh setiap aspek, mulai dari fitur, desain hingga performa.

2020 adalah tahun peningkatan dari waktu sebelumnya untuk banyak produk smartphone. Tak ayal banyak smartphone versi terbaru dari berbagai merek yang dirilis tahun ini. Ada juga tren baru dalam teknologi yang termasuk dalam smartphone terbaru yang diperkirakan akan mendominasi tahun ini. Ini adalah teknologi terbaru untuk smartphone yang keluar tahun ini.

Tren Ponsel Lipat

Ketika Anda mendengar istilah “ponsel yang dapat dilipat”, banyak orang akan merasa familiar. Pasalnya, di awal tahun 2000-an, ponsel lipat pernah mendominasi media komunikasi. Namun ponsel lipat yang diperkenalkan pada tahun 2020 ini tentu berbeda dengan ponsel lipat yang sudah ada sebelumnya. Ponsel lipat saat ini bukan lagi ponsel dengan keyboard di satu sisi, mereka memiliki tampilan layar penuh. Kemunculan ponsel lipat pertama kali dirintis oleh Samsung pada seri Galaxy Fold pada tahun 2019. Ponsel flip dengan desain yang tidak biasa ini sangat dikagumi.

Tak hanya Samsung dengan Galaxy Fold yang berhasil menggoyahkan tren gadget tahun ini, beberapa merek juga diketahui telah merilis ponsel bentuk baru. Salah satunya adalah Huawei dengan Huawei Mate X yang juga diluncurkan tahun lalu. Produsen lain diharapkan untuk mengikuti tahun ini. Ponsel lipat, untuk semua kelebihannya, tentu bernilai banyak dari jumlah nominalnya. Namun, ada kabar baik yang memprediksi akan banyak ponsel lipat yang lebih terjangkau.

Kehadiran teknologi 5G

Setelah menyenangkan pengguna internet dengan kecepatan 4G, kini teknologi smartphone terbaru memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dengan kecepatan internet 5G. Ada banyak produk smartphone baru yang dilengkapi dengan kemampuan jaringan 5G. Harga ponsel 5G pasti lebih tinggi dari ponsel dengan kemampuan jaringan 4G dan 4.5G. Tapi sekali lagi, menurut banyak perkiraan, 2020 akan menjadi tren ponsel 5G, sehingga akan banyak produk yang dijual dengan harga lebih murah nanti.

Desain kamera modern

Ponsel dengan kemampuan memotret yang setara dengan kamera mahal kini menjadi incaran. Tren ini pasti akan tetap diminati di tahun 2020. Oleh karena itu, tidak heran jika fungsi kamera masih menjadi fokus banyak produsen gadget. Tak hanya kualitas gambar, desain kamera juga menjadi salah satu pembaruan yang terus berkembang. Ponsel dengan lensa kamera depan yang dipasang rata adalah yang paling populer, begitu juga ponsel dengan beberapa kamera belakang untuk setiap fungsi.

Tampaknya semua kecanggihan yang dihadirkan pada smartphone masa kini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus bertambah. Ketiga teknologi smartphone terbaru di atas hanyalah beberapa yang diperkirakan akan tetap menjadi tren tahun ini. Sementara teknologi baru lainnya sedang menunggu peluncuran.