Rekomendasi Merek Parabola Mini Terbaik

Rekomendasi Merek Parabola Mini Terbaik

Parabola Mini Terbaik – Dengan menggunkan parabola mini untuk mempertajam saluran TV secara tidak langsung akan membantu siapa pun untuk terhubung dengan dunia luar. Terlebih lagi dimasa-masa lockdown seperti sekarang, tentunya berbagai program TV akan menjadi salah satu sumber hiburan.

Untuk menjernihkan saluran TV, ada beberapa jenis parabola yang bisa digunakan. Dengan ukuran yang lebih kecil, tentunya dapat memberikan keuntungan penyimpanan yang tidak begitu luas. Untuk proses pemasangannya juga mudah dan sudah pasti bobotnya jauh lebih ringan dari yang besar.

 

Tips Untuk Memilih Parabola Berukuran Mini

Berikut ini ada beberapa tips untuk kalian yang sedang mencari parabola mini terbaik. Jika kalian belum pernah menggunakan atau kebingungan untuk memilih parabola mini yang bagus, maka kalian bisa melihat rekomendasi parabola mini berikut.

 

  1. Memperhatikan Kondisi Receiver

Untuk menentukan receiver, maka kalian harus menyesuaikan dengan jenis TV yang kalian pakai. Jika LCD maka kalian sebaiknya memilih receiver mpg4 HD yang mendukung sinyal HDMI. Sementara untuk tipe tabung jenis MP2 sudah cukup menangkap gambar jernih. Harap kalian baca speknya dulu sebelum membeli.

Peran receiver ini sebagai penangkap sinyal untuk nantinya diteruskan menjadi tampilan gambar dan suara pada layar TV. Sebenarnya untuk khusus MP2 tangkapan salurannya lebih sedikit, tetapi hal tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan saja.

 

  1. Menggunakan LNB yang Sesuai Kebutuhan

Jumlah LNB juga harus disesuaikan dengan jenis layar TV. Contohnya jenis tabung, memasang 2 LNB saja sudah cukup. Tetapi jika kalian ingin mendapatkan siaran yang lebih banyak maka kalian bisa coba pasang lebih dari 2 LNB. Misalnya bisa 4 LNB. Dengan begitu, maka tangkapan sinyal jadi bisa lebih banyak.

Demikian pula dengan jenis TV LCD, semua nya juga disesuaikan dengan kebutuhan. Catatan penting saat pemasangan, komunikasikan secara rinci terkait dengan biaya kepada ahlinya.

 

  1. Menyesuaikan dengan Jumlah Televisi

Sebagian orang bisa memiliki TV lebih dari 1 unit dirumahnya. Banyak jumlah TV juga bisa berpengaruh terhadap pemilihan jenis antena. Jika hanya ada 1 TV, maka masih cukup-cukup saja jika menggunakan jenis LNB 2R. Tetapi jika nanti akan menambah, maka LNB tersebut harus dibagi.

Komunikasi jelas dengan pemasang harus dilakukan diawal yang tujuannya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Jatuhnya memang lebih banyak tahapan yang dilalui, tapi akan sebanding dengan hasil gambar dan suara jernih yang ditampilkan dari layar TV kesayangan kalian.

 

  1. Memilih Tiang yang Kuat

Karena disini ibaratkan ingin mendapatkan tiang yang murah tetapi berkualitas tinggi. Maka solusinya harus benar-benar selektif ketika memilih. Jika tergiur dengan harga yang murah itu boleh saja, tetapi pastikan bahwa tiang penyangga mempunyai kekuatan dan tahan terhadap segala situasi diluar ruangan.

Tentunya parabola dipasang diluar rumah, jadi jenis tiang galvanis akan cocok sekali untuk menyangga beban tersebut. Selain itu, cuaca panas dan hujan semestinya tidak akan membuat antena besar goyah. Semua ditentukan dari pemilihan tiang penyangga secara tepat.

 

  1. Memeriksa Kualitas Kabel

Kenapa kita harus memeriksa kualitas dari kabel? Karena, kekeliruan dalam menentukan kabel bisa menyebabkan akibat yang fatal terhadap korsleting listrik. Sebagai contoh antena C Band akan sangat puas jika menggunakan kabel serabut serat ground padat. Jangan lupa perhatikan juga ukuran diameternya.

Jika lebih besar maka agar tidak mudah panas hingga menimbulkan konsleting. Kabel juga termasuk komponen yang paling sensitif serta kesalahan dalam pemilihan berakibat fatal terhadap keselamatan dan keamanan semua orang. Terlebih lagi ketika cuaca hujan.

 

  1. Menentukan Jenis Parabola

Parabola mini yang terbaik itu ada banyak jenisnya, jadi sebelum membeli kalian harus menyesuaikan dengan kebutuhan dirumah. Ada jenis dish yang diklaim lebih kuat tearhadap berbagai situasi dan perubahan musim diluar rumah. Sementara kualitasnya dapat digunakan untuk menangkap sinyal lebih baik, tetapi mahal.

Jenis lainnya ada C Band yang cukup baik untuj jaringan maupun sinyal. Sementara itu, frekuensi KU Band akan bagus dengan antena yang solid. Penting sekali untuk menyesuaikan antara TV dengan jenis parabola yang akan dibeli. Hal ini bertujuan supaya barang bisa bertahan dalam jangkah waktu yang lama.

 

  1. Mempertimbangkan Ukurannya

Ukuran parabola ada dua, yang besar dan juga yang kecil. Untuk ukuran yang kecil, tentunya akan memberikan keluaran yang lebih sedikit tetapi jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan yang berukuran besar. Selain itu, juga sangat fleksibel dan efisien dipasangkan pada bangunan rumah masuk gang.

Parabola yang berukuran mini mempunyai keunggulan waktu pemasangan lebih mudah dan juga lebih singkat. Tetapi, siapa saja pemasangnya harus siap dengan biaya rutin yang nantinya dibebabnkan harus tepat memilih lokasi penempatan karena sensitif terhadap hujan.

 

  1. Menimbang-nimbang Harganya

Setelah ketujuh hal teknis diatas kalian pertimbangkan, maka selanjutnya kalian tinggal mempertimbangkan beberapa besaran harga perbulan. Meskipun mencari yang termurah, tapi jangan sampai harga dibayar, tetapi kualitasnya tidak didapatkan. Karena itulah, kalian harus selektif.

 

7 Merek Parabola Mini Terbaik

Dipasaran, kalian bisa menemukan berbagai merek parabola mini terbaik dengan detail yang berbeda-beda. Trik jitu menentukan yang paling pas adalah mengaplikasikan tips diatas. Setelah itu, kalian bisa mempertimbangkan berbagai rekomendasi berikut.

 

  1. Antena MNC Vision

Jika mengingat betapa terkenalnya merk tersebut, maka kualitas gambar serta suara yang dihasilkan sudah tidak usah diragukan lagi. Beruntungnya, kalian bisa juga menikmati saluran dari K Vision secara gratis. Kurang lebih besaran yang harus kalian keluarkan yakni Rp650.000.

 

  1. Mini Antena K Vision

Katanya, jenis antena yang satu ini sangat cocok bagi para mahasiswa dengan budget pas-pasan. Dengan harga Rp450.000 saja, kalian sudah bisa mendapatkan saluran yang jernih. Harga segitu juga bisa kalian bagi dengan teman penghuni kosan lainnya dengan maksud memberi hiburan dan juga agar tidak tertinggal informasi penting dari negeri.

 

  1. Mini Parabola Spyro

Parabola mini spyro ini mempunyai harga yang sangat terjangkau, bahkan dibawah Rp50.000. Kalian hanya perlu membayar Rp40.000 saja untuk bisa mendapatkan parabola ini. Untuk pemasangan nya bisa dilakukan didalam rumah hanya dengan menggunakan kabel.

 

  1. Ninmedia Venus VOA-45

Jika parabola jenis yang lainnya butuh receiver, maka berbeda dengan Ninmedia Venus VOA-45 karena tidak membutuhkan elemen tersebut. Didalamnya sudah termasuk kabel yang berukuran kurang lebih 15 meter berikut panduan pemasangan. Berkat adanya petunjuk tersebut, siapapun akan bisa melakukan unstalasi dengan mudah.

 

  1. Antena Merek Tanaka

Yang berikutnya ada parabola mini Tanaka. Untuk mendapatkan parabola ini kalian harus mengeluarkan biaya sebesar Rp120.000 dan kalian sudah bisa mendapatkan tampilan channel yang jernih dan suara yang jelas. Proses pemasangan nya juga sudah diinformasikan secara tertulis.

 

  1. Nex Antena Minimalis

Tidak ketinggalan juga Nex Antena Minimalis yang bisa juga menampilkan saluran lebih bagus. Kalian hanya perlu menyediakan budget sebesar Rp800.000 untuk bisa mendapatkan parabola mini yang satu ini. Memang lebih mahal dibandingkan parabola-parabola yang sebelumnya, tetapi keuntungannya kalian jadi bisa menonton saluran TV internasional dari TV dirumah.

 

  1. LGSAT Antena

Produk dari star membanderol barangnya dengan harga kurang dari Rp500.000 untuk memberikan saluran dengan suara yang jernih dan juga kualitas gambar yang bagus. Sama seperti jenis produk yang lainnya, didalam kotak dilengkapi dengan decoder serta kabel dengan panjang kurang lebih sekitar 15 meter.

Setiap merk punya spesifikasi dan kelebihan yang berbeda-beda. Jadi, kalian tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan kalian. Berbagai hal yang harus kalian perhatikan saat memilih parabola mini terbaik sudah Teknowarta rangkum diatas.

 

Penutup

Dan itulah tadi rekomendasi merek parabola mini terbaik menurut Teknowarta. Semoga rekomendasi diatas bisa menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari parabola mini.

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …