Rekomendasi Merk TV China Terbaik

Rekomendasi Merk TV China Terbaik

Rekomendasi Merk TV China Terbaik – TV dengan merk dari China memang terkenal dengan harganya yang murah tetapi mempunyai kualitas yang lumayan. Terdapat beberapa merk TV China yang beredar di Indonesia. Bukan hanya menawarkan barang dengan harga yang terjangkau, produk China juga menawarkan teknologi canggih yang 1 langkah kedepan.

Tidak heran dalam waktu yang tidak lama bermacam merk TV dari China ini bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia. Dengan banyak merk TV dari China terdapat 5 merk yang paling banyak dibeli atau paling banyak peminatnya.

Pada artikel kali ini teknowarta akan membagikan informasi tentang Rekomendasi Merk TV China Terbaik dan keunggulan masing masing produk tersebut!

Rekomendasi Merk TV China Terbaik

Berikut Rekomendasi Merk TV China Terbaik yang bisa menjadi alternatif jika kamu bingung ketika akan membeli tv.

Xiaomi

Merk TV China yang paling terkenal di Indonesia yaitu Xiaomi. Xiaomi didirikan oleh 8 mitra pada 6 Juni tahu 2010. Dengan produk pertamanya yaitu ponsel Android yang berbasis OS MIUI dan dirilis pada 16 Agustus tahun 2010.

Produk ponselnya kemudian menduduki posisi pucak pasar smartphone bahkan sampai di Indonesia. Barulah setelah itu produk elektronik lainnya ikut masuk ke Indonesia, TV salah satunya.

Xiaomi dikenal dengan kemampuannya dalam memproduksi smart TV yang mempunyai berbagai fitur menarik yang diharga hurah. Dengan merk yang sudah mempunyai nama besar membuat produknya sangat mudah untuk diterima pasar TV.

TV Xiaomi dikenal dengan fiturnya yang mempunyai teknologi tinggi. Audionya sendiri memakai speaker DTS HD yang membuat dentuman suara akan lebih jernih dan kencang.

Dan juga didukung dengan konektivitas smartphone dan TV lewat fitur Chromecast. Dukungan konektivitas yang lain berupa port, AV input sampai HDMI. Tersedia juga dukungan pengoperasian TV lewat WiFi dan Bluetooth.

Bukan hanya itu saja, TV Xiaomi juga bisa dioperasikan seperti smartphone. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dari layanan distribusi yang tersedia. Yang artinya kamu bisa terhubung dengan Google Play Store.

Apalagi TV juga mempunyai OS yang berbasis Android. Yang membuat Smartphone bisa langsung terhubung tanpa perlu memggunakan kabel. TV juga bisa di kontrol menggunakan perintah suara, dengan adanya fitur Google Assistant yang siap membantu pengguna kapan saja.

Dengan desainnya yang elegan ditambah lagi mempunyai layar yang tipis. Membuat ukuran bezel atau frame luar mampu mencapai mencapai 11 mm.

Keunggulan tersebut bisa kamu rasakan pada smart TV Xiaomi yang generasi kedua keatas. Di generasi pertama belum mendukung dengan siaran digital sehingga masih menggunakan siaran analog. Seri awal smart TV dari Xiaomi, RAM yang dimiliki sangat lah kecil yaitu 1 GB tetapi sekarang sudah lebih besar.

Hisense

Pertama kali berdiri pada tahun 1969 dan kantor pusat ada di Qingdao, Tiongkok. Pendirinya merupakan Zhou Huajian. Merk Hisense juga mempunyai anak perusahaan seperti Gorenje dan 40 anak perusahaan lebih dari lainnya.

Selain produk TV nya, Hisense juga memproduksi beragam aksesoris untuk ponsel, telepon dan alat rumah tangga. Keberhasilannya dalam produk TV ini juga pernah membawa merk Hisense berada di posisi 3 besar pasar pertelevisian dunia pada 2015.

Hisense pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2015 dengan produknya yang berupa ponsel terbaru 4G LTE. Setelah itu kemudian masuk produk AC, kulkas, mesin cuci, TV dan masih banyak lagi. Untuk produk TV 4K dari Hisense mempunyai beberapa keunggulan yaitu memakai audio mempunyai kualitas bagus. Yang membuat pengalaman menonton film di rumah akan terasa seperti sedang menonton di bioskop. Produknya juga mempunyai desain yang futuristik dengan warna hitam yang dominan membuatnya elegan.

Dan juga TV dari Hisense mempunyai performa yang bagus dan multifungsi. Kamu bisa streaming Youtube, bahkan bermain game hanya dengan memakai TV Hisense akan terasa menyenangkan. Fitur lain yang dilengkapi pada TV LED ini yaitu mendukung tuner digital DVB-T2.

Didukung juga dengan port USB, HDMI dan sudah mempunyai resolusi minimal high definition sebagai fitur dasarnya. Meski mempunyai banyak keunggulan TV dari Hisense juga mempunyai kelemahan.

Kekurangan dari TV Hisense yaitu tempat service center yang masih sedikit. Tentu ini akan membuat sulit konsumen ketika akan melakukan service pada TV. Beberapa perwakilan kantornya hanya berada di kota besar saja.

Walapun seperti itu produk Hisense terkenal dengan produknya yang awet. Asalkan penggunaan TV sesuai dengan buku manualnya. Untuk memanjangkan usia dari lampu datarnya bisa dilakukan dengan menurunkan tingkatkan indikator maksimal hanya 50 digit.

TCL

Selanjutnya yaitu merk TCL yang selalu konsisten membuat produk baru setiap tahun. TCL didirikan pada tahun 1981 yang berekspansi ke Eropa, Amerika hingga Asia. Terdapat lebih dari 160 negara yang sudah TCL distribusikan produknya. Pada tahun 2018 dan 2019, penjualan TV TCL menempati posisi kedua versi dari Global TV Market Share.

Merk ini bahkan pernah memenangkan kategori TV QLED terbaik dengan teknologinya yaitu Dot dan Dolby Vision. TV TCL milik kemampunyai untuk menghasilkan warna, kecerahan dan tingkat kontras yang tidak tertandingi.

Produk TV yang dihadirkan TCL terdiri atas 2 kategori yaitu TV LED dan Smart TV. Produk yang dihasilkan TCL juga berkualitas dan disempurnakan dengan adanya port untuk melakukan konektivitas. Terdapat port input USB, AV, Antena, Audio, dan HDMI. Pada TV generasi terbaru buatan TCL mempunyai tuner digital berupa DVB T2.

Bahkan TCL membangun TCL Chinese Theatre di Los Angeles Amerika Serikat yang dipakai untuk lokasi syuting film Hollywood seperti X-men. Di Indonesia TCL sudah mempunyai lebih dari 90 pusat layanan yang sangat membantu pelanggan TV TCL.

Hanya saja terdapat kekurangan dari TCL yaitu tempat service centernya belum merata. Jangkauannya hanya masih di wilayah perkotaan tertentu saja. Hal ini tentu akan menyulitkan pengguna yang tinggal di pedesaan karena membutuhkan koordinasi dengan melakukan call center resmi.

Coocaa

Sepulangbekerja, kita pasti ingin beristirahat dengan ditemani oleh hiburan visual dari TV LED. TV LED mutakhir dari Coocaa tentu bisa dipakai untuk menonton TV, video, dan bahkan untuk bermain game. Pengalaman menonton yang tidak bisa hanya akan kamu rasakan ketika memakai TV dari Coocaa sebagai merk TV LED yang bagus.

Kombinasi tepat antara desain yang elegan dan kinerja visual yang optimal menbuat TV LED dari Coocaa menjadi salah satu TV LED yang bagus untuk bermain game yang bisa melengkapi waktu santai. Tampilan gambar yang sudah HD dan kinerja gabar yang berformat widescreen bisa memanjakan kamu dalam waktu yang lama tanpa mebuat lelah mata.

Changhong

Tidak semua produk elektronik dari China mempunyai reputasi yang buruk. Buktinya Changhong sebagai merk elektronik membuktikan China juga bisa membuat produk elektronik yang terkenal dengan kualitasnya yang bagus. TV LED produksi dari Changhong ini adalah salah satu produk yang cukup laris di pasar TV Indonesia dan bahkan tidak pernah kehilangan peminat.

TV LED Changhong hadir dengan desain yang slim membuatnya terlihat elegan dan enak dilihat. Pengalaman menonton yang menyenangkan menjadi sebuah jaminan dari TV Changhong. Ini karena, TV LED Changhong bisa mengeluarkan gambar yang berkualitas tajam, jernih, dan kaya warna.

Selain mempunyai kualitas gambar yang jernih, TV LED dari Changhong juga mempunyai Dynamic Contrast Ratio di bagian layar yang memastikan kontras warna supaya gambar terlihat nyata dan hidup. Tingkat kecerahan layar yang dihasilkan juga sudah disesuaikan supaya tidak merusak mata pengguna.

Pada TV LED Changhong juga ada port HDMI dan USB untuk memudahkan kamu dalam memindahkan file data seperti musik, video, dan foto ke TV. Dan juga sudah mendukung format MKV, TV KED yang bisa membuat kamu langsung menonton film favorit yang sudah tersimpan di memori ponsel kamu.

Bagaimana cukup banyak bukan merk TV dai China bermacam-macam merk TV China diatas selain mempunyai desain yang futuristik dan mempunyai teknologi yang canggihan. Tetunya juga dengan harga yang terjangkau sehingga sering kali menjadi alternatif dalam memilih TV.

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan tentang Rekomendasi Merk TV China Terbaik. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Kata Kuncihttps://teknowarta com/6177/rekomendasi-merk-tv-china-terbaik html -

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …