Kode Remote TV Plasma Beserta Cara Settingnya

Kode Remote TV Plasma Beserta Cara Settingnya

Kode Remote TV Plasma – Pada postingan kali ini Teknowarta akan membahas tentang kode remote TV Plasma yang lengkap beserta cara settingnya. Jika kalian sedang mencari kode remote TV Plasma, maka kalian melakuakn hal yang tepat dengan membaca artikel ini. Karena, siapa tahu dari kemarin kalian masih belum berhasil untuk menyalakan TV Plasma dikarenakan remote TV nya sudah rusak ataupun sudah hilang.

TV merupakan salah satu perangkat elektronik rumah tangga dan merupakan salah satu kebutuhan bagi kebanyakan orang. Selain itu, TV juga merupakan salah satu sumber hiburan dan berita ketika di rumah. Tentunya TV ini dibutuhkan oleh banyak orang, maka tidak heran jik hampir di setiap rumah pasti memiliki TV, minimal 1 unit.

Semakin berkembangnya teknologi, sekarang tipe model dan merk TV sudah beragam. Ada beberapa merk TV seperti Samsung, Panasonic, Sharp, LG, Plasma, Polytron dan masih banyak lagi tentunya. Tetapi pada postingan kali ini Teknowarta hanya akan membahas salah satu merk TV saja, yakni TV Plasma seperti yang sudah disebutkan tadi diatas.

Produk TV Plasma dikenal karena mempunyai suara yang bagus, gambar yang tajam dan harga nya juga terbilang terjangkau sehingga banyak orang minat dengan TV Plasma ini. TV Plasma juga sudah lama hadir di tanah air, maka tak heran jika TV ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, namanya juga barang elektronik dan telah digunakan setiap hari maka biasanya akan muncul beberapa masalah. Biasanya masalah yang paling sering terjadi pada remote TV yaitu remote tidak bisa digunakan/rusak ataupun hilang. Jika remote nya rusak, cobalah kalian cek sensor remote TV nya terlebih dahulu mungkin bagian itu nya yang rusak atau mati. Terkadang, tombol-tombol yang ada pada remote juga tidak berfungsi ketika dipencet. Jika kalian benar mengalami hal tersebut, maka ada satu alternatif yang tanpa ribet yaitu dengan membeli remote TV baru yang sesuai dengan merk TV atau yang lebih mudah dan murah kalian bisa membeli remote TV universal.

Trending :  Cara Membuka Siaran Dengan Tanda $ Di Receiver

 

Kode Remote TV Plasma

Setelah kita membeli remote TV universal atau bukan remote asli bawan TV, maka supaya remote TV Joker Plasma dapat berfungsi seperti remote bawaan atau aslinya maka kita harus memasukan kode remote TV Plasma agar nantinya kita bisa menggunakannya. Lalu berapakah kode remote TV Plasma? Kalian tidak perlu khawatir, karena dibawah ini Teknowarta akan memberikan kumpulan kode remote TV Plasma. Berikut kumpulan kode remote TV Plasma:

  • 181
  • 104
  • 102
  • 131
  • 187
  • 073
  • 103
  • 106
  • 224
  • 025

Itulah tadi kumpulan kode remote TV Plasma yang bisa kalian coba untuk mengsetting kode remote TV Plasma. Untuk mengetahui cara settingnya, silahkan kalian simak saja ulasan selengkapnya dibawah ini.

 

Cara Setting Kode Remote TV Plasma

Setelah kalian mengetahui kode remote TV Plasma, maka selanjutnya kalian harus mengetahui cara setting kode remote TV Plasma nya. Untuk setting kode remote TV Plasma ini cukup mudah, asalkan kalian mengikuti nya dengan benar. Tanpa menunggu lama lagi, langsung saja menuju ke cara setting kode remote TV Plasma yang dibawah ini:

  • Pertama-pertama silahkan kalian tekan tombol ”SET” atau setting dan tahan, kemudian kalian tekan tombol ”POWER” hingga lampu indikator pada remote TV joker nya menyala (biasanya berwarna merah).
  • Setelah lampu indikatornya menyala, maka kalian lepaskan tombol ”SET” dan “POWER” yang kalian tekan tadi.
  • Selanjutnya silahkan kalian masukan Kode Remote TV Plasma nya dengan cara menekan tombol yang sesuai dengan angka kode nya yang ada sebanyak 3 digit.
  • Jika kalian sudah selesai menekan atau memasukan Kode Remot TV nya, maka secara otomatis lampu indikator atau led pada remote akan mati dan artinya remote TV Joker sudah bisa kalian gunakan.
  • Jika ternyata kode yang kalian coba tidak berhasil, maka kalian bisa mengulangi langkah-langkah diatas tadi dengan mengganti kode remote TV Plasma yang lainnya.
Trending :  Kode Remot TV TCL Lengkap Beserta Cara Menggunakannya

Itulah tadi cara setting kode remote TV Plasma, cukup mudah bukan? Sebaiknya kalian tidak perlu terburu-buru saat meng-setting kode remote TV supaya tidak ada langkah yang terlewat. Tapi saat sedang setting kode remote TV, terkadang terjadi masalah atau kendala. Untuk lebih lengkapnya silahkan kalian simak selengkapnya.

 

Penyebab Remote TV Tidak Berfungsi

Ketika sedang setting kode remote TV memang kerap kali terjadi sebuah masalah atau kendala yang menyebabkan remote TV tidak mau berfungsi. Tentunya hal ini akan membuat kesal dan akan mengganggu proses setting kode remote. Remote yang tidak berfungsi ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Jika kalian juga mengalaminya, mungkin hal tersebut disebabkan oleh beberapa penyebab berikut ini:

 

  1. Baterai Pada Remote TV Sudah Habis

Jika remote tidak berfungsi, mungkin itu disebabkan karena baterai nya sudah habis. Karena sering digunakan, maka tak heran jika baterai pada remote cepat habis. Kebanyakan orang juga tidak menyadari jika baterai pada remote sudah habis. Karena itulah, kalian jangan lupa untuk mengecek baterai pada remote TV kalian untuk mencegah hal ini terjadi. Jika sudah begini, maka kalian hanya perlu mengganti baterai remote lama kalian dengan baterai remote yang baru.

 

  1. Besi Pengubung Baterai Pada Remote Sudah Berkarat

Remote yang tidak berfungsi juga bisa disebabkan karena besi pengubung pada remote sudah mulai berkarat. Besi penghubung ini akan memberikan arus dari baterai ke remote TV, jadi saat besi penghubung ini berkarat, maka bisa mengganggu fungsi dari remote dan bisa menyebabkan remote tidak bisa berfungsi. Jadi, silahkan kalian bersihkan besi penghubung dari karat supaya nantinya remote TV bisa berfungsi dengan normal kembali.

Trending :  Inilah Kode Remot TV Akari Tabung dan LED Lengkap

 

  1. Kode Remote yang Dimasukan Salah Saat Setting Kode Remote TV

Penyebab yang terakhir yakni bisa disebabkan karena salah memasukan kode remote TV. Saat setting kode remote TV, kita akan disuruh untuk memasukan kode remote TV. Biasanya orang-orang kurang teliti saat memasukan kode remote, sehingga hal ini pun terjadi. Saat setting kode remote TV sebaiknya kalian tidak perlu terburu-buru sehingga saat memasukan kode remote tidak salah. Jika sudah salah seperti ini, kalian bisa mengulangi langkah-langkang setting kode remote TV dengan memasukan kode remote TV yang benar.

Jika penyebab masalah pada remote kalian tidak ada diatas atau jika remote kalian mengalami kerusakan yang parah, maka sebaiknya kalian serahakan saja kepada ahli nya. Jika kalian ingin yang instan dan tanpa ribet, maka kalian bisa membeli remote yang baru.

 

Akhir Kata

Dan itulah tadi informasi yang sudah Teknowarta sampaikan tentang kode remote TV Plasma beserta cara settingnya. Semoga informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat.

 

Check Also

Jenis Jenis Microphone

Jenis Jenis Microphone

Jenis Jenis Microphone – Microphone atau dalam Bahasa Indonesia disebut Mikrofon adalah salah satu komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published.