Kode Remot TV Fuji Electric Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Fuji Electric Beserta Cara Settingnya

Kode remote TV Fuji Electric Untuk bisa mengoperasikan TV, dibutuhkan sebuah alat kontrol jarak jauh yaitu remote TV. Dengan mengingat adanya remote TV bisa membantu kalian untuk mengontrol TV baik itu untuk memindahkan saluran ataupun untuk pengaturan TV.

TV sejak dulu sudah menjadi alat eletronik hiburan yang harus ada dalam rumah minimal 1 unit. Biasanya TV diletakan di ruang keluarga atau bisa juga dikamar. Tontonan di TV menjadi salah satu sumber hiburan utama dikala sedang istirahat bersama keluarga dirumah, terlebih lagi ada banyak hiburan menarik di TV yang menjadikan TV barang elektronik yang tidak bisa ditinggalkan sejak dahulu hingga sekarang ini.

TV sendiri mempunyai berbagai macam jenis dan merk nya juga banyak seperti Polytron, LG, Sharp, Akari, Fuji Electric dan masih banyak lagi. Tetapi yang akan dibahas pada artikel ini adalah satu merk TV saja yakni merk Fuji Electric. Merek TV yang satu ini cukup terkenal pada masanya, terlebih lagi TV ini bisa tahan lama bahkan sampai sekarang. Tetapi ada satu hal yang sering bermasalah yakni remote TV Fuji Electric seringkali mengalami kerusakan.

Kerusakan pada remote TV terlebih lagi jika itu adalah remote bawaan Fuji Electric pastinya hal ini cukup wajar. Tetapi kalian tenang saja, untuk mengganti remote bawaan yang rusak kalian bisa membeli remote multi baru yang ada di toko eletronik terdekat dengan rumah kalian.

Tetapi ketika kalian menggunakan remote TV baru, tentunya kalian akan membutuhkan sebuah kode remote TV yang digunakan untuk setting remote multi. Dengan adanya kode remote TV Fuji Electric, maka kalian akan bisa menghubungkan remote ke TV Fuji Electric. Lalu berapakah kode remote Fuji Electric? Bagaimana, penasaran? Jika penasaran silahkan kalian simak ulasan tentang kode remote TV Fuji Electric dibawah ini.

 

Kode Remot TV Fuji Electric

Kode remote TV Fujitec Electric ini bisa kalian gunakan untuk remote baru atau remote universal seperti Joker. Bagi kalian yang menggunakan TV Fuji Electric, berikut ini adalah kumpulan kode remote TV Fuji Electric:

  • 223
  • 008
  • 043
  • 102
  • 077
  • 189
  • 024
  • 104
  • 253
  • 120
  • 017
  • 224
  • 181
  • 073
  • 032
  • 103

Kode remote diatas bisa kalian coba satu persatu untuk meng-setting kode remote. Tetapi, jika kalian belum tahu bagaimana cara untuk meng-setting kode remote, maka Teknowarta akan memberikan cara langkah-langkah nya berikut ini.

 

Cara Setting Kode Remot TV Fuji Electric

Setelah mengetahui kode remote TV Fuji Electric, maka selanjutnya kalian harus tahu cara setting kode remote TV Fuji Electric. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk meng-setting kode remote TV Fuji Electric :

  • Pertama-tama kalian siapkan kode remot TV Fuji Electric yang sudah bagikan diatas tadi.
  • Kemudian kalian tahan dan tekan tombol “SET“.
  • Lalu kalian tekan tombol “Power” hingga lampu indikator pada remote menyala (biasanya berwarna merah).
  • Setelah lampu indikator pada remote menyala, silahkan kalian masukkan salah satu kode remote TV Fuji Eletric.
  • Sebagai contoh kode 233, maka kalian harus memasukkan angka 2, angka 3 dan angka 3 secara berurutan.
  • Dengan demikian, maka secara otomatis lampu indikator akan padam dan remote TV sudah bisa kalian gunakan.
  • Setelah itu, silahkan kalian test remote TV nya apakah sudah berfungsi atau tidak dengan memindahkan channel TV atau membesar kecilkan volume suara TV.
  • Jika sudah bisa, maka kalian sudah berhasil setting kode remote TV.

Itulah tadi cara untuk setting kode remote TV Fuji Electric yang bisa kalian coba.

 

Bagaimana Jika Kode Remote TV Fuji Electric Tidak Berfungsi?

Jika kode remote TV Fuji Electric tidak mau berfungsi, biasanya bisa disebabkan oleh berbagai macam masalah. Kemungkinan penyebab masalah tersebut ada pada remote TV nya atau bisa juga disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

 

  1. Baterai Remote Sudah Habis

Apakah remote TV kalian tidak mau merespon? Jika iya, mungkin masalah tersebut disebabkan karena baterai pada remote TV kalian sudah habis. Biasanya hal ini akan ditandai dengan lampu indikator pada remote TV tidak mau menyala saat tombol pada remote di tekan. Untuk mengatasinya, kalian hanya perlu mengganti baterai remote yang sudah habis dengan baterai yang baru.

 

  1. Karat Pada Housing Baterai

Jika kalian sudah coba mengganti baterai remote tapi masih saja tidak mau berfungsi. Kemungkinan masalah nya ada pada besi penghubung baterai yang ada pada remote TV. Jadi, sebaiknya kalian cek apakah benar ada karat pada remote atau pada baterai.

Jika ternyata memang ada karat ataupun kotoran, maka kalian harus membersihkan karat atau kotoran tersebut supaya tidak menghalangi tegangan yang masuk dari baterai ke remote TV. Jadi, silahkan kalian bersihkan karat atau kotoran yang ada pada remote tersebut menggunakan cutter atau juga bisa menggunakan cairan tinner sampai remote TV kalian benar-benar kembali bersih dan bisa digunakan lagi.

 

  1. Salah Dalam Memasukan Kode Remote atau Tidak Cocok

Jika kalian merasa baterai remote masih baru dan tidak ada kotoran atau karat pada housing baterai remote. Maka kemungkinan remote TV tidak mau berfungsi karena kalian saat memasukan kode kurang teliti, sehingga kode remote yang dimasukan salah.

Jadi saat memasukan kode, pastikan kalian sudah benar dalam memasukan kode remote nya supaya hal ini tidak akan terjadi. Tetapi jika kalian sudah teliti saat memasukan kode remote dan masih saja kode nya tidak berfungsi. Maka kalian bisa mencoba kode remote TV yang lainnya, silahkan kalian coba kode remote diatas satu persatu hingga kalian menemukan yang cocok.

 

  1. Sensor IR Remot Rusak (Infrared)

Entah itu remote universal maupun remote bawaan pabrik, semuanya sudah dilengkapi dengan sensor infrared yang berfungsi untuk mengirimkan sinyal dari remote ke sensor TV. Jika saja komponen yang satu ini rusak, maka sudah dapat dipastikan kalau remote kalian tidak akan bisa mengirimkan sinyal pada TV.

Jadi, untuk memastikan nya kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini yang memanfaatkan kamera dari Smartphone:

  • Pertama-tama silahkan kalian buka kamera pada Smartphone kalian.
  • Kemudian kalian arahkan remote multi ke kamera Smartphone.
  • Lalu kalian tekan salah satu tombol pada remote TV kalian.
  • Jika sudah kalian perhatikan kamera-nya, jika setiap kali tombol pada remote ditekan lalu terlihat cahaya dari sensor infrared, maka itu artinya sensor ataupun remote TV kalian masih berfungsi dengan baik.

 

Akhir Kata

Dan itulah tadi informasi yang sudah Teknowarta sampaikan tentang kode remote TV Fuji Electric beserta cara settingnya. Adapun juga penyebab mengapa kode remote TV Fuji Electric tidak dapat berfungsi. Semoga saja, dengan informasi yang sudah Teknowarta sampaikan diatas bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …