Kelebihan Dan Kekurangan Parabola K Vision

Kelebihan Dan Kekurangan Parabola K Vision

Kelebihan Dan Kekurangan Parabola K Vision – Masyarakat Indonesia tidak sedikit yang memakai layanan TV satelit. Ini karena belum meratanya sinyal TV apalagi daerah yang plosok yang akhirnya mengharuskan memakai TV satelit jika ingin mendapatkan siaran TV. Di Indonesia sendiri ada beberapa perusahaan yang menyediakan layanan TV satelit seperti transvision, Nex Parabola, Matrix, dan sudah pasti K Vision.

Setiap barang pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri, termasuk juga pada barang elektronik. Contohnya saja Receiver dari K Vision ini.

Nah untuk kamu yang ingin memasang Parabola dan bingung untuk memilih yang mana. Pada artikel kami ini teknowarta akan membagikan informasi tentang Kelebihan Dan Kekurangan Parabola K Vision sebagai referensi atau pertimbangan ketika akan memasang parabola. Supaya lebih jelas silahkan simak ulasan berikut ini.

Singkat Tentang Parabola K Vision

K Vision adalah salah satu merk parabola dari MNC Vision Network sebagai pemilik dari K Vision, pertama kali diluncurkan ke publik pada 18 April 2014. Munculnya padabola K Vision di masyarakat juga terbilang sukses, karena sudah banyak masyarakat Indonesia yang memakai Parabola ini.

Sejak 3 channel MNC Grup hilang yang terdiri atas channel RCTI, Global TV, dan MNC TV pada 2019, membuat pengguna parabola kecewa. Dan supaya tetap bisa menonton ke 3 channel tersebut, pengguna parabola mengharus untuk mengganti receiver mereka dengan yang di rekomendasikan yaitu K Vision.

Ini juga yang menjadi alasan yang membuat parabola K Vision laku di pasaran. Banyak masyarakat yang akhirnya mengganti receiver mereka dengan merk K Vision. Receiver ini juga mempunyai 2 jenis, yakni K Vision Bromo Cartenz dan K Vision GOL. Kedua mempunyai perbedaan yang mendasar yaitu Fitur Bisskey.

Kelebihan Dan Kekurangan Parabola K Vision

Kelebihan parabola K Vision

Berikut kelebihan dari parabola K Vision yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya:

  1. Mempunyai Sistem Yang Hybrid

Yang dimaksud mempunyai sistem Hybrid yaitu dimana receiver yang bisa di pakai pada Parabola dengan LNB C Band atau LNB KU Band.

Yang berarti receiver bisa dipakai untuk menerima pita frekuensi dari C Band dan KU Band. Jadi, pengguna tidak perlu bingung mencari receiver untuk di pasangkan pada antena parabola.

  1. Mendukung Fiktur Biss Key (Khusus K Vision Jenis GOL)

Bagi Receiver K Vision jenis GOL yakni Gardiner, Optus, dan LG Sat mempunyai kemampuna untuk membuka siaran yang diacak mengunakan kode Biss Key. Sedangkan pada K Vision jenis Bromo dan Cartenz tidak mempunyai fiktur Biss Key.

Fitur Bisskey pada receiver memang cukup penting. Dengan adanya fitur Biss Key, bisa membantu pengguna untuk membuka siaran yang diacak. Bagi pengguna yang paham dengan Bisskey, bisa membeli receiver K Vision yang varian GOL saja.

  1. Mempunyai Channel Lokal Yang Lengkap Dan Gratis

Tersedianya channel channel TV yang bisa di tonton secara gratis atau Free To Air (FTA). Bukan hanya channel dari MNC Grup saja, tetapi juga ada channel lain yang ada di Indonesia. Dan Itu semua, bisa di dapatkan secara gratis tanpa harus berlangganan.

  1. Mempunyai Banyak Channel Premium Gratis

Bukan hanya channel lokal yang bisa di tonton dengan gratis, tetapi channel channel premium juga bisa di saksikan secara Gratis tanpa harus membeli paket.

Contoh dari channel premium yang didapatkan jika menggunakan parabola K Vision seperti MNC New, My Cinema, My Cinema Asia, My Family, Zee Bioskop dan banyak lagi.

  1. Pilihan Paket Yang Banyak

Banyaknya pilihan paket yang bisa dipilih mulai dari 39 Ribu sampai 2 jutaan. Pembayaran juga banyak pilihannya, mulai dari Transfer via bank, Aplikasi dompet digital, lewar mini market seperti Indomart, Alfamart, dan masih banyak lagi metode untuk melakukan pembayaran.

Bahkan marketplace online seperti Bukalapak, dan Tokopedia juga banyak yang menjual paket dan siap mengaktifkan paket kamu.

Kekurangan Receiver K Vision

Berikut kekurangan dari parabola K Vision:

  1. Kualitas Gambar Yang Kurang Bagus

Banyak pengguna receiver K Vision yang mengeluh karena kualitas gambar kualitas gambar yang didapat. Meski mempunyai terdapat embel embel HD, tetapi kenyataanya ketajaman gambar dirasa masih kurang.

Apalagi jika pengguna memakai TV LED, ketajaman gambar akan sangat terasa. Hal ini yang menjadi kelemahan utama dari K Vision.

  1. Tidak mendukung Fiktur Biss Key

Untuk receiver K Vision varian Bromo dan Cartenz memang belum mendukung dengan fitur Biss Key. Padahal, pengguna yang memakai receiver K Vision varian ini cukup banyak jika dibanding dengan K Vision Varian GOL.

  1. Harga Paket Yang Tidak Pasti

Kekurangan lain dari K Vision yaitu harga paket yang sering kali berubah-ubah. Alasan berganti gantinya harga paket yaitu adanya diskon atau event olahraga tertentu.

Biasanya pelanggan K Vision yang tidak update harga paket pasti akan kesulitan untuk mengetahui harga harga dari paket K Vision. Yang akhirnya memilih untuk menonton yang ada saja.

  1. Channel Premium FTV Lebih Banyak Di K Vision GOL Daripada Bromo Cartenz

Kekurangan lain yang sering di keluhkan oleh pengguna K Vision Bromo Cartenz yaitu channel premium FTV yang sedikit. Berbeda dengan K Vision varian Bromo Cartenz, Varian GOL mempunyai keunggulan lain yakni channel premium FTV lebih banyak jika di bandingkan dengan varian Bromo Cartenz.

Ini juga bisa menjadi bahan pertibangan jika memilih receiver K Vision harga juga tidak terlalu berbeda.

Kesimpulan

K Vision adalah salah satu merk receiver yang mempunyai cukup banyak pengguna di Indonesia. Kelebihan dan kekurangan dari receiver K Vision bisa dijadikan pertimbangan jika ingin membelinya.

Dengan kelebihannya yaitu Mempunyai Sistem Yang Hybrid, Mendukung Fiktur Biss Key Khusus  Varian GOL, Mempunyai Channel Lokal Yang Lengkap Dan Gratis, Mempunyai Banyak Channel Premium Gratis, dan Pilihan Paket Yang Banyak tentu menjadi pertimbangan.

Jika mempunyai kelebihan pasti mempunyai kelemahan juga, kelemahan dari receiver K Vision seperti Kualitas Gambar Yang Kurang Bagus, Tidak mendukung Fiktur Biss Key, Harga Paket Yang Tidak Pasti, dan Channel Premium FTV Lebih Banyak Di K Vision GOL Daripada Bromo Cartenz.

Kata Penutup

Demikian informasi singkat yang teknowarta sampaikan tentang Kelebihan Dan Kekurangan Parabola K Vision. Semoga bisa menjadi referensi dan bahan pertimbangan ketika membelinya. Semoga bermanfaat sekian dan terima Kasih.

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …