3 aplikasi konferensi video gratis yang direkomendasikan

3 Tips Aplikasi Video Conference Gratis Untuk Rapat atau Belajar dari Rumah –

Selama Pandemi Corona Kami meminta semua orang untuk menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus. Oleh karena itu, baik sekolah maupun kantor dianjurkan untuk beraktivitas di rumah, namun ada kalanya tatap muka diperlukan. Baik itu mengorganisir konten, penilaian atau pertemuan.

karena situasi ini Serangkaian aplikasi konferensi yang tidak populer tiba-tiba menjadi banyak digunakan. Dengan bergabung di ruang konferensi video ini Setiap anggota yang terlibat dapat bertemu tatap muka secara online. Aplikasi yang paling banyak diminati oleh banyak orang adalah Zoom, padahal masih banyak aplikasi lain yang tidak kalah bagusnya seperti berikut ini.

Skype

Skype adalah aplikasi konferensi video yang sudah lama ada. Sayangnya, penggunaan aplikasi ini hanya populer di kalangan tertentu. Aplikasi ini dimiliki oleh Microsoft dan gratis untuk diunduh dan diinstal. Program ini dapat digunakan baik di ponsel maupun di komputer. Untuk memudahkan penggunaan tatap muka secara online, sayangnya satu kali pertemuan hanya dapat menampung maksimal 25 orang.
Beberapa kelebihan yang dimiliki Skype adalah aplikasi ini memiliki fitur subtitle. Intinya adalah bahwa setiap kata yang diucapkan orang lain memiliki makna. Apalagi jika kata-kata itu berasal dari bahasa asing, Skype juga memiliki fitur perekaman panggilan. Jadi jika ingin merekam pertemuan atau merekam kegiatan belajar. Itu dapat direkam langsung menggunakan aplikasi.

Google Bertemu

Bagi pengguna Google, perusahaan ini memiliki fitur untuk konferensi video yang disebut Google Meet. Aplikasi konferensi video ini sangat mudah digunakan karena yang diperlukan hanyalah akun Google, yang biasanya dimiliki oleh orang yang mengirim pesan melalui email. Ini adalah keuntungan nyata yang dimiliki Google Meet.
Rapat yang dilakukan melalui Google Meet relatif aman karena dienkripsi. Akan ada fitur whiteboard yang memiliki fungsi hampir mirip dengan whiteboard pada umumnya. tapi maya Keunggulan lain dari program ini adalah dapat diundang hingga 100 peserta dan tidak ada batasan waktu.

Teams

Jika Anda menginginkan aplikasi konferensi video yang dapat mengundang hingga 10.000 orang dalam satu panggilan, Anda dapat menggunakan Teams. Hanya menghadiri rapat yang lebih besar Kualitas video yang disediakan oleh aplikasi ini dapat dikatakan lebih jelas sehingga tidak mengganggu pertemuan online Anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengelola grup yang berbeda. sekaligus tanpa bentrok Selain grup Anda juga dapat mengelola panggilan video pribadi secara terpisah. jika perlu dan aman melalui aplikasi ini Anda juga dapat mengedit file dengan mudah. Jadi ketika Anda sedang rapat Anda harus memperbaiki data, dll. Hal ini dapat dilakukan secara langsung tanpa perlu membuka aplikasi lain.

Ini adalah aplikasi konferensi video yang dapat digunakan selain Zoom. Ketiga aplikasi di atas memiliki keunggulan dalam hal waktu penggunaan. Karena tidak ada batasan waktu seperti yang terdapat pada Zoom versi gratis, Anda dapat mengadakan rapat atau rapat kelas dengan lebih nyaman tanpa batas waktu. Pastikan saja sinyal yang digunakan stabil agar tidak terputus saat live.