Kelebihan dan Kekurangan Receiver Nusantara HD

Kelebihan dan Kekurangan Receiver Nusantara HD

Kelebihan dan Kekurangan Receiver Nusantara HD – Nusantara HD adalah layanan TV satelit berlangganan resmi dari provider Transvision dengan model bisnis hybrid. Yang berarti artinya, pengguna bisa menikmati semua channel dengan gratis atau tanpa biaya dan bisa juga melakukan pengisian voucher.

Transvision juga sudah melakukan kerja sama dengan perusahaan elektronik Tanaka untuk merilis Receiver Nusantara HD. Receiver Ini menjadi versi prabayar yang tujuanmya untuk mendukung kebutuhan masyarakat kecil tentang siaran TV yang gratis atau tidak perlu mengeluarkan biaya.

Kami sudah membuat rangkuman tentang kelebihan dan kekurangan dari Nusantara HD. Sebagai referensi untuk pengguna yang ingin menonton siaran TV yang berbasis satelit.

Transvision sebagai operator TV kabel berbayar sudah merilis produk baru dengan sistemnya yang prabayar. Berkerja saja perusahaan elektronik terkenal yakni Tanaka, untuk membuat receiver Nusantara HD.

Jika membeli receiver Nusantara HD, maka pengguna akan mendapatkan layanan siaran TV satelit resmi dari transvision. Layanan ini juga tidak membutuhkan biaya tambahan supaya bisa menonton siaran TV nasional secara lengkap bahkan terdapat beberapa channel free to view atau gratis.

Dan juga, receiver Nusantara HD juga mendukung pengisian voucher jika ingin membelian paket berlangganan. Ini sifat pilihan jika kamu ingin menambah channel premium yang berkualitas dan tanpa adanya iklan.

Receiver Nusantara HD ini juga bersifat hybrid yang berarti bisa 2 frekuensi yaitu di jalur CBand dan KuBand. Keunggulan ini memberi kebebasan untuk pengguna untuk memilih jenis antena parabola yang mana sesuai dengan kemampuan.

Harga paket di Nusantara HD juga terbilang murah, mulai dari 10 ribu rupiah untuk beberapa kategori channel tertentu. Masa aktif berlangsung selama 30 hari, tetapi kamu juga bisa memilih periode yang lebih lama.

Trending :  Kelebihan Dan Kekurangan Parabola K Vision

Jika kamu suka menonton TV paling tepat untuk memilih layanan TV yang berbasis satelit. Karena tersedia banyak channel berkualitas dan cakupan sinyalnya yang menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan dari Receiver Nusantara HD

Kelebihan Nusantara HD

Jika kamu berencana untuk memasang antena parabola mini pasti harus memilih operator TV satelit tertentu. Supaya bisa menikmati layanan secara maksimal dibawah naungan Transvision.

1) Mendapatkan Channel Nasional Secara Gratis

Channel nasional adalah layanan yang wajib untuk provider TV satelit supaya bisa menyaingi kompetitornya. Nusantara HD juga menawarkan hal tersebut untuk semua penggunanya tanpa perlu menambah biaya.

TV lokal memang sudah menjadi tontonan utama untuk masyarakat Indonesia yang suka menonton TV. Informasi yang sydah kami dapat, biasanya provider memberikan garansi selamanya hingga receiver mengalami kerusakkan.

2) Mempunyai Gambar Yang Jernih

Sebenarnya siaran TV satelit sudah memakai format digital dengan kualitas gambar yang jernih. Ini memang jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan siaran TV Analog.

Dan Nusantara HD mempunyai gambar yang jernih jika dibandingkan dengan provider lain. Tidak heran jika masyarakat Indonesia banyak yang tertarik untuk memakai Nusantara HD.

3) Mempunyai Paket Yang Murah

Dengan biaya 10 ribu, kamu sudah bisa membeli paket tertentu dan mempunyai masa aktif selama sebulan. Pengisian voucher juga bersifat optional, jika pengguna ingin menambahkan beberapa channel premium.

Trending :  Cara Merubah Parabola Jadi Antena UHF

4) Receiver Mempunyai Sistem Hybrid

Receiver Nusantara HD mempunyai teknologi Hybrid sehingga mendukung pita frekuensi C Band dan Ku Band. Yang berartinya, dengan 1 perangkat pengguna bebas memilih layanan lewat parabola besar atau parabola mini.

Walapun decoder mendukung frekuensi hybrid, masyarakat lebih cenderung memilih Ku Band. Karena, cukup memakai antena parabola mini berukuran 45 cm yang lebih murah dan proses pemasangan bisa sendiri.

Kekurangan Nusantara HD

1) Channel FTV Yang Sedikit

Channel FTV atau Free To View adalah saluran premium dari luar negara. Ini sifat gratis jika konsumen memakai receiver yang rekomendasi dari pihak operator.

Tetapi, Nusantara HD hanya memberikan channel FTV sedikit jika dibandingkan dengan provider TV satelit yang lain.

2) Tidak Mendukung Fiktur BissKey

Receiver Nusantara HD tidak mendukung dengan fiktur Biss key atau PowerVu. Pengguna yang memakai pita frekuensi C Band mungkin kurang cocok memakai receiver ini.

Sebagian pengguna memang tidak terlalu membutuhkan fitur Biss Key karena banyaknya channel yang tersedia dengan gratis. Pihak produsen juga hanya memberi kabel RCA saja di dalam paket pembelian dan tidak memberikan kabel HDMI.

Cara Mensetting Receiver Nusantara HD

Supaya kamu bisa menikmati beragam fitur, promo dan channel nasional perlu melakukan pensettingan pada receiver Nusantara HD.

Berikut langkah melakukan pensettingam receiver Nusantara HD dengan benar:

1) Nyalakan Receiver

Setelah merakit dan memasang perangkat parabola dengan benar dan juga sudah terpasang ke TV. Hidupkan receiver Nusantara HD dan TV kemudian tunggu kedua perangkat menyala.

2) Cara Setting Receiver

Melakukan pengaturan pada receiver Nusantara HD juga perlu dilakukan supaya berhasil atau tidak ketika melakukan proses pointing satelit. Karena itu, pastikan ketika melakukan input data dengan benar.

Trending :  Begini Cara Mencari dan Menambahkan Channel TV Sharp

Caranya bisa kamu ikuti dibawah ini:

  • Tekan tombol menu yang ada di remot receiver Nusantara HD.
  • Pilih opsi instalasi kemudian tekan pengaturan antena.
  • Tentukan ingin memakai satelit Telkom 4 atau Measat 3b.
  • Daya LNB pilih On dan frekuensi LNB 5150 C band atau Ku Band sesuai dengan antena yang kamu pakai.
  • Masukan frekuensi dari Nusantara HD yang terbaru. Kamu bisa mencarinya di

3) Scan Untuk Mencari Saluran

Pastikan sudah memasukan parameter dari receiver Nusantara HD yang benar dan mendapatkan sinyal dari satelit yang kamu tuju.

  • Tekan tombol menu yang ada di remot untuk masuk pengaturan receiver.
  • Pilih opsi instalasi dan pilih juga daftar satelit.
  • Kemudian akan muncul nama nama satelit yang sudah di tambahkan pada receiver kamu.
  • Pilih pencarian untuk memulai scanning.
  • Tunggu sampai proses scanning selesai.
  • Semua channel yang ditemukan akan disimpan secara otomatis.

4) Kelola Daftar Saluran

Ketika sudah selesai memindai, daftar siaran akan terlihat sesuai pengaturan dari produsen. Kamu mungkin ingin mengelola urutan dari channel sesuai dengan kemauan masing – masing supaya akses nya mudah.

Untuk mengaturnya silahkan tekan tombol menu yang ada di remote receiver Nusantara HD, kemudian pilih opsi ubah siaran. Kemudian muncul jendela baru untuk mengubah nama atau urutan dari channel sesuai dengan keinginan.

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan tentang Kelebihan dan Kekurangan dari Receiver Nusantara HD. Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Check Also

Jenis Jenis Microphone

Jenis Jenis Microphone

Jenis Jenis Microphone – Microphone atau dalam Bahasa Indonesia disebut Mikrofon adalah salah satu komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published.