6 Rekomendasi Microphone Condenser Terbaik

6 Rekomendasi Microphone Condenser Terbaik

Microphone condenser Terbaik – Untuk menghasilkan suara yang bagus, maka kita membutuhkan Mic condenser yang terbaik. Mic condenser atau yang biasa disebut juga dengan capasitor mic ini berbeda dengan mic yang lainnya. Yang membuatnya berbeda dari mic lain adalah bentuknya yang bulat dan pendek, selain itu mic ini juga mempunyai bagian yang terbuka pada bagian ujungnya. Untuk microfon yang biasa disebut dengan dynamic microphone yang mempunyai bentuk panjang dan ujung akan mengarah ke satu arah saja. Selain itu, mic condenser juga kebanyakan menggunakan kabel yang berbeda dengan mic wireless.

 

Mic Condenser Terbaik

Mic condenser berfungsi untuk mengolah sinyal vocal supaya bisa terdengar lebih jelas. Sebagai mikrofon yang mempunyai fungsi untuk menangkap suara vocal, maka mic condenser ini akan dilengkapi dengan kemampuan untuk menangkap suara yang lemah sekalipun. Pada postingan kali ini Teknowarta akan memberikan rekomendasi mic condenser yang terbaik. Jadi, silahkan kalian simak.

 

  1. Microphone Condenser KSM 9

Rekomendasi mic condenser yang pertama adalah mic condenser KSM 9. Mic ini merupakan keluaran dari Shure. Jadi, sudah bisa dipastikan bagaimana kualitas yang akan diberikan oleh pabrik ternama satu ini. Shure juga tidak pernah main-main saat memberikan total quality, semua produk audio yang dibuatnya mempunyai kualitas total dan terbaik. Brand ini menduduki posisi mic condenser pertama begitu juga dengan mic wireless nya sehingga banyak yang memilih untuk menggunakan audio dari brand Shure ini mulai dari musisi hingga semua penggemar music yang ada didunia.

KSM 9 adalah microphone premium yang dapat menbubah kutub sehingga memungkinkan pengguna nya untuk beralih ke cardioid dan super cardioid. KSM 9 mempunyai desain diafragma ganda dan juga pola kutub yang dapat berubah. Jika menggunakan mic ini, maka suara yang dihasilkan akan jadi lebih halus dan presisi di spectrum frekuensi di bandingkan dengan mikrofon studio.

Ada beberapa fitur yang bisa kalian manfaatkan untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Mic ini mempunyai lapisan emas, pola berlawanan dan bisa diganti, suspense shock mountain yang lebih maju, komponen elektronik premium masuk ke dalam kelas A, bagian dalamnya yang berlapiskan emas, respons frekuensi jarak utuh 50 Hz hingga 20 KHz, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mic KSM 9 ini cocok sekali digunakan untuk pertunjukan live ataupun siaran langsung supaya suara yang dihasilkan lebih jernih.

 

  1. Microphone Condenser Twinplex

Rekomendasi mic condenser selanjutnya adalah mic condenser Twinplex. Twinplex ini sama seperti mic sebelumnya yakni buatan Shure yang sudah sangat terkenal. Mic yang telah dilengkapi dengan subminiature 5 mm ini dirancang untuk bisa tahan dengan kondisi paling berat. Mic ini mempunyai fungsi yang bisa digunakan untuk menyediakan audio alami pada frekuensi tinggi dan rendah bagi vokal professional. Mic ini dirancang supaya bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan global yang sudah semakin beragam yakni untuk siaran film, TV dan juga presentasi perusahaan supaya bisa menghasilkan audio yang berkualitas tinggi.

 

  1. Microphone Condenser Beta 87A

Rekomendasi mic condenser selanjutnya adalah mic condenser Beta 87A. Mic ini masuk ke dalam jenis Beta microphone dan mempunyai performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan mic Beta yang lainnya. Fungsinya untuk memberikan suara yang lebih hangat dan akurat. Jika dibandingkan dengan mikrofon jenis lainnya, Beta 87A mampu memberikan roll off frekuensi rendah yang lebih terkontrol supaya nantinya bisa mengimbangi kedekatan.

Mic ini mempunyai beberapa fitur yakni respons frekuensi dengan kehadiran bertahap yang meningkat, pola berlawanan super cardioid dengan konsistensi yang tinggi sehingga menjadi penyedia feedback sebelum terjadi peningkatan, jarak dinamis dengan karakter berdistorsi rendah, kerentanan yang rendah terhadap RF dan juga dengung elektromagnetik, dan masih banyak lagi. Mic ini sangat cocok digunakan oleh seorang vokalis utama maupun vokalis pendukung yang melakukan take vokal di dalam studio ataupun diatas panggung. Tak hanya itu, mic ini juga bisa mendukung alat musik sehingga suara jadi jernih dan jadi lebih keras.

 

  1. Microphone Condenser Beta 91 A

Rekomendasi mic condenser selanjutnya adalah Beta 91 A. Beta Microphone ini mempunyai kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi karena memang mempunyai kualitas yang bagus baik itu dari input maupun output nya. Fungsinya yaitu untuk bisa memberikan respons low-end yang kuat dengan penguatan maksimum sebelum memberikan feedback.

Microphone ini mempunyai fitur utama yakni pola setengah cardioid yang seragam dan untuk pengaturan maksimum, desain dengan low profile yang bisa dibentuk secara presisi untuk menampilkan preamplifier yang terkoneksi dengan konektor XLR dalam memaksimalkan efisiensi pengaturan,  kabel terpisah untuk penggunaan yang lebih mudah, dan yang terakhir adalah kualitas Shure yang legendaris, kuat, dan juga tahan lama. Mic ini cocok sekali untuk kick drum dan juga cocok digunakan atau diaplikasikan  pada alat music yang frekuensinya rendah seperti Piano.

 

  1. Microphone Condenser SM 81

Rekomendasi selanjutnya adalah Microphone Condenser SM 81. Microphone ini berfungsi untuk menawarkan respons frekuensi yang luas serta noise yang lebih rendah. Agar bisa menjalankan fungsinya, mic ini telah dilengkapi dengan tiga switch filter suara mulai dari Flat Response, Low-frequency cutoff , Low-frequency rolloff dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja ada berbagai macam fitur utama yang bisa Anda manfaatkan seperti respons frekuensi 20 Hz sampai dengan 20 KHz,  pola kutub cardioid, seragam dengan frekuensi dan juga simetris, kerentanan RF rendah, dan lain sebagainya. Selain itu, ada berbagai macam fitur utama yang bisa kalian manfaatkan seperti respons frekuensi 20 Hz sampai dengan 20 KHz, pola kutub cardioid, seragam dengan frekuensi dan simetris, kerentanan RF rendah dan lain-lainnya.

SM 81 akan menjadi pilihan yang tepat dan sempurna untuk musisi professional, untuk sound engineer yang ingin mencari instrument acoustic mic seperti gitar acoustic, piano dan juga simbal. Mic ini cocok sekali untuk digunakan diatas panggung karena menawarkan kualitas suara yang lebih tinggi.

 

  1. Microphone Condenser KSM 44A

KSM 44A merupakan premium microphone yang cocok digunakan untuk rekaman di studio ataupun di stage performance dengan desain dan teknologi elektro akustik yang istimewa. Untuk komponen yang dibuat pun juga premium sehingga setiap microphone KSM ini dirancang agar bisa mengangkap serta mengontrol nuansa sonic yang lebih rinci. Untuk salah satu microphone KSM yang terbaik adalah 44A. Mic ini mempunyai diafragma yang besar dan dilengkapi juga dengan multiple polar pattern. Fungsi dari microphone ini yaitu untuk menawarkan fleksibilitas rekaman yang hebat dikarenakan kompatibilitasnya.

KSM 44A ini mempunyai fitur utama yaitu Dual 1 inch, externally biased, ultra-thin, 2.5 μm, 24 Karat gold-layered. Dengan dilengkapi teknologi mutakhir Prethos Amplifier yang fungsinya untuk menyediakan transparansi, respons transisten yang sangat cepat, tidak adanya penyeberangan distorsi, harmonic minimal, dan juga distorsi termodulasi.

Sebagai mikrofon kondensor pola ganda, Microphone KSM 44A ini menawarkan fleksibilitas yang luar biasa dalam berbagai macam aplikasi perekaman. Sehingga mic ini cocok digunakan untuk studio rekaman dan untuk berbagai macam instrumen seperti acoustic, instrumen dengan frekuensi rendah seperti bas ganda, bass listrik, serta kick drum. Tak hanya itu, mic ini bisa juga digunakan untuk overhead mixing pada drum atau perkursi.

 

Penutup

Dan itulah tadi rekomendasi 6 Microphone condenser Terbaik menurut Teknowarta. Semoga bisa menjadi referensi kalian yang sedang mencari microphone condenser.

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …