4 rekomendasi smartphone murah dibawah harga 2 jutaan

4 Rekomendasi Smartphone Murah Di Bawah Harga 2 Jutaan – Akhir-akhir ini sepertinya ada yang kurang jika tidak memiliki smartphone seperti smartphone. Perangkat ini telah menjadi bagian integral dari kehidupan modern. Banyak aktivitas kehidupan yang terkait dengan penggunaan perangkat ini. Mulai dari sekolah, kerja, belanja dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, agar semua orang dapat membeli dan menggunakan smartphone, banyak produsen ponsel yang merilis smartphone dengan harga murah. Hanya dari segi memori dan chipset, beberapa spesifikasi lainnya disesuaikan dengan harganya. Jika Anda membutuhkan smartphone dengan kantong terbatas, rekomendasi smartphone hingga dua jutaan ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Redmi Note 8 3 GB

Di kelas smartphone murah di bawah 2 jutaan, patut diperhatikan Redmi Note 8 besutan Xiaomi. Pasalnya dengan harga semurah itu, kamu sudah bisa mendapatkan ponsel dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Kameranya juga sangat kompleks karena terdiri dari empat modul. Berbicara soal layar, layar milik Redmi Note 8 sudah menggunakan Gorilla Glass yang tahan lama dan layar IPS Full HD.

Galaxy A20S

Siapa yang tidak kenal dengan seri Galaxy dari pabrikan ponsel asal Korea, Samsung. Pabrikan juga memproduksi ponsel kurang dari 2 juta unit. Berbicara tentang kualitas ponsel Samsung, kualitasnya tidak dapat disangkal. Daya tahan baterai Galaxy A20S patut diacungi jempol. Begitu juga dengan kualitas gambar dari kamera. Meski resolusinya tidak setinggi kamera produk lain, namun kualitasnya lebih baik.

Secara tampilan, ponsel Galaxy yang diluncurkan pada 2019 ini juga bisa disebut sebagai ponsel premium. Sayangnya, chipset yang digunakan pada smartphone murah ini sudah ketinggalan zaman, hanya menggunakan chipset Snapdragon 450. Meski ponsel sebanding sudah menggunakan Snapdragon 685, namun menyamai chipset ponsel high-end.

OPPO A12

OPPO A12 bisa menjadi ponsel murah untuk fotografi dan selfie. Di awal kemunculannya, ponsel ini sebenarnya dibanderol di atas $2 juta. Namun, setelah beberapa bulan sejak diluncurkan, OPPO A12 kini dibanderol dengan harga kurang dari dua jutaan. Berkat baterai yang cukup besar, ponsel ini dapat bekerja cukup lama dengan penggunaan aktif. Ada satu hal yang lebih berharga dari smartphone ini adalah adanya direct sound, dimana suara yang keluar bisa diatur tergantung dari arah pengguna.

Infinix Hot 9

Saat membeli ponsel murah hingga 2 juta, pembeli biasanya harus bersiap-siap dan tidak terlalu berharap pada memori ponsel yang mereka miliki. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Infinix Hot 9. Ponsel ini memiliki memori internal yang cukup besar, lebih banyak dibandingkan ponsel lain di kelas yang sama. Baterainya juga memiliki kapasitas yang tak kalah besar, sehingga bisa digunakan dalam waktu lama. Keunggulan terakhir adalah desain kamera kekinian, meski kualitasnya masih kalah dengan ponsel lain.

Manakah dari semua rekomendasi smartphone murah di atas yang mungkin menarik perhatian Anda? Ponsel di bawah dua juta ini mungkin tidak memenuhi harapan Anda yang mengharapkan pekerjaan hebat. Namun jika hanya untuk memenuhi kebutuhan komunikasi sehari-hari, maka daftar di atas mungkin bisa membantu.