Siaran K Vision Teracak? Begini Cara Mengatasinya

Siaran K Vision Teracak? Begini Cara Mengatasinya

Siaran K Vision Teracak – Bagi kalian para pengguna TV Satelit parabola, mungkin hampir semua dari kalian pernah mengalami siaran teracak. Bahkan sebagian dari kalian mungkin sudah sering sekali mengalaminnya hingga sudah menjadi hal yang biasa. Maksud dari istilah teracak ini adalah sebuah kondisi dimana salah satu atau banyak channel yang tidak bisa ditonton alias gelap tidak ada gambar.

Bahasa lain dari teracak ini adalah terenkripsi. Apapun itu, maksudnya masih sama saja yakni tidak bisa menyaksikan siaran sama sekali. Kalian para pengguna TV satelit parabola tentunya sudah pernah atau sering mengalami hal ini, entah apapun itu merk dan jenis yang kalian gunakan. Jika siaran sudah teracak seperti ini, maka kita sebagai pengguna TV satelit parabola tentunya akan merasa kesal dan terganggu ketika sedang asyik menikmati acara kesayangan kita.

Tak terkecuali juga dengan merk K Vision. K Vision sendiri merupakan satu merk receiver yang akhir-akhir ini banyak diminati oleh banyak orang terutama di Indonesia. Merk K Vision ini juga tentunya pernah mengalami atau bahkan sering mengalami siaran teracak.

Jika siaran sudah teracak, lalu apa yang harus kita lakukan untuk mengatasinya? Jika penasaran, silahkan kalian simak saja ulasan selengkapnya berikut ini.

 

K Vision Siaran Teracak

K Vision adalah penyedia siaran berbayar di Indonesia. Pengguna K Vision juga bisa dibilang cukup banyak jumlahnya, karena itulah jika terjadi suatu masalah atau kendala sedikit saja pasti banyak diperbincangkan.

Sama halnya seperti topik yang sedang Teknowarta bahas kali ini, yakni siaran yang teracak pada K Vision. Siaran yang teracak ini merupakan salah satu kendala yang terbilang cukup sering terjadi atau bisa juga disebut sudah langganan.

Penyebab siaran K Vision yang teracak itu ada banyak faktornya. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa penyebabnya, jadi kalian simak saja.

 

Penyebab Siaran K Vision Teracak

Ketika kalian mendapati channel TV pada K Vision ternyata teracak, maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengecek kondisi sinyal dan juga channel TV yang lainnya. Silahkan kalian lihat apakah kondisi kualitas sinyal hilang atau muncul penuh. Jangan lupa kalian periksa juga chanel yang lainnya apakah masih tampil dengan normal ataukah tidak.

Apabila channel atau siaran TV yang teracak ternyata hanya pada satu beberapa tayangan saja, sementara indikator sinyal tidak hilang, maka kemungkinan yang kalian alami adalah siaran tersebut dienkripsi oleh pihak dari K Vision nya. Penyebab-penyebabnya antara lain seperti berikut ini:

 

  1. Receiver Masih Belum Teraktivasi

Hal ini biasanya terjadi pada receiver yang masih baru. Seperti yang kita tahu, bahwa sebelum receiver K Vision digunakan harus di aktivasi terlebih dahulu. Jika belum diaktivasi, maka tidak akan bisa digunakan karena semua siarannya akan terkunci atau gelap.

 

  1. Masa Aktif Paket Habis

Siaran yang teracak biasanya terjadi pada channel premium. Untuk bisa mengakses channel premium, pengguna diharuskan untuk mengaktifkan paket terlebih dahulu. Untuk paket nonton K Vision nya sendiri ada jangka waktunya, ada yang mulai dari 7 hari, 1 bulan, 3 bulan dan seterusnya.

Jadi, saat kita mengaktifkan paket K Vision tertentu dan sudah melewati jangka waktu paketnya, maka secara otomatis siaran yang tadinya bisa kita tonton karena paket K Vision sekarang sudah tidak bisa dan sudah terlacak.

 

  1. Perubahan Frekuensi atau Transporder

Frekuensi atau Transporder seringkali akan berubah-rubah. Karena itu, jika siaran pada receiver K Vision kalian gelap secara keseluruhan, maka bisa jadi ini penyebabnya.

 

  1. Ada Acara Olahraga

Adanya acara olahraga. Hal ini seringkali terjadi yakni dimana acara olahraga seperti sepak bola ataupun bulu tangkis yang membuat channel tersebut jadi teracak. Channel yang teracak ini biasanya hanya 1 atau 2 channel saja, tidak semuanya.

 

Cara Mengatasi Siaran K Vision Teracak

  1. Aktivasi Receiver

Meng-aktivasi receiver itu adalah hal yang harus kalian lakukan. Karena jika tidak, maka K Vision tidak akan bisa kalian gunakan jika belum melakukan aktivasi khusus nya untuk pelanggan baru.

Untuk cara mengaktivasi sebenarnya tidak begitu sulit. Kalian dapat memanfaatkan aplikasi android seperti WhatsApp untuk melakukan aktivasi. Berikut adalah cara aktivasi Melalui aplikasi Whatsapp:

  • Silahkan kalian buka aplikasi Whatsapp
  • Kemudian kalian simpan nomor Whatsapp resmi K Vision yaitu +6281 195 00 828.
  • Setelah itu kalian ketik REG(spasi)NAMA ANDA#NOMOR HP#NOMOR SERIAL#NOMOR CAS#KODE SALES ke nomor di atas.
  • Lalu tuliskan secara benar dan teliti.
  • Jika sudah, tinggal kalian kirim.

 

  1. Perpenjang Masa Aktif

Jika kalian masih ingin menyaksikan channel yang sudah teracak tersebut, maka kalian harus memperpanjang masa aktifnya dengan membeli paket nya lagi. Jika tidak juga tidak apa-apa.

 

  1. Scan Ulang Siaran

Jika siaran yang ada pada receiver K Vision kalian teracak semua, maka kemungkinan besar itu karena perubahan frekuensi atau transporder. Jika sudah begini, maka yang harus kalian lakukan adalah meng-scan ulang channel-channel nya saja.

Tapi sebelum kalian melakukan scan, pastikan dulu bahwa satelit yang kalian pilih sudah benar. Kemudian kalian cek kembali frekuensi, polaritas, dan juga simbol rate nya.

Untuk mengatasinya kalian bisa melakukan scan ulang frekuensi K Vision. Tetapi sebelum scan, kalian harus menghapus terlebih dahulu semua siaran K Vision supaya bisa update siaran.

Berikut adalah cara scan ulang nya:

  • Pertama-tama kalian tekan tombol menu pada remote receiver K Vision.
  • Kemudian kalian pilih menu instalasi, lalu tekan OK
  • Selanjutnya pilih satelit K Vision telkom 4 jika kalian pengguna K Vision Bromo atau Gol Gardiner.
  • Lalu kalian pilih satelit K Vision measat ku band jika kalian menggunakan K Vision k2000
  • Kalian tekan tombol sat pada remote, maka nantinya akan terlihat dua transponder miliki K Vision
  • Silahkan kalian pilih keduanya, kemudian kalian hapus
  • Berikutnya kalian tekan exit tombol receiver untuk kembali ke menu instalasi satelit
  • Lalu kalian arahkan pada satelit K Vision dan tekan scan untuk meng-scan ulang siaran K Vision
  • Pilihlah tipe blin scan atau scan buta supaya mendapatkan update siaran K Vision yang terbaru
  • Tunggulah sampai proses scan nya selesai, lalu kalian simpan untuk menyimpan siaran K Vision

 

  1. Beli Paket

Membeli paket untuk membuka channel adalah salah satu solusinya. Silahkan kalian cek terlebih dahulu nama paket beserta harganya di akun resmi K Vision. Jika sudah mengeceknya, kalian tinggal beli saja paketnya, maka channel yang teracak tersebut akan bisa terbuka.

 

Akhir Kata

Dan itulah tadi informasi tentang siaran K Vision teracak beserta cara mengatasinya yang sudah Teknowarta sampaikan. Semoga informasi yang sudah disampaikan Teknowarta tadi bisa membantu dan bermanfaat.

 

Kata Kunciciri ciri siaran teracak di k vision -

Check Also

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch – Bagi para pengguna Smartphone, tentunya sudah tidak asing lagi dengan …