Cara Melakukan Registrasi K-Vision Bagi Pemula

Cara Melakukan Registrasi K-Vision Bagi Pemula

Cara Melakukan Registrasi K-Vision Bagi Pemula – Cara melakukan registrasi K-Vision ternyata tidaklah sesulit yang kamu bayangkan, bahkan kamu bisa melakukan registrasi lewat WhatsApp atau media lainnya. Untuk pelanggan baru, sangat wajib mengetahui cara caranya, nah pada artikel kali teknowarta akan membahas tentang Cara Melakukan Registrasi K-Vision.

Untuk lebih jelasnya silakan simak ulasan berikut ini.

Siapa yang tidak tahu K-Vision, K-Vision merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan TV satelit berbayar yang ada di Indonesia dan sudah mempunyai 5,4 juta pelanggan. TV satelit satu ini memiliki bermacam macam tayangan yang beragam tontonan beragam dan bisa disaksikan bersama dengan keluarga.

Cukup memilih paket K-Vision yang kamu inginkan, kamu sudah bisa menonton tayangan seperti anak-anak, olahraga, film box office, dan channel lokal lain. Tetapi, untuk kamu sebagai pelanggan baru K-Vision, kalau ingin menikmati semua tontonan dari K-Vision, kamu wajib melakukan Registrasi terlebih dahulu.

Sebelum melakukan Registrasi, penting juga mengetahui jenis receiver K-Vision yang kamu pakai. Proses registrasi receiver K Vision, biasanya diperlukan untuk pengguna yang memakai receiver Cartenz K2000 dan Bromo C2000. Dengan begitu, semua channel yang disediakan oleh K-Vision bisa kamu menikmati di rumah.

6 Cara Melakukan Registrasi K-Vision

Untuk kamu yang sedang mencari cara untuk melakukan Registrasi, berikut 6 Cara Melakukan Registrasi K-Vision yang bisa kamu pilih mana yang menurutmu bisa mudah dilakukan:

Via SMS

Cara ini juga bisa kamu lakukan apalagi jika kamu pengguna ponsel lama. Tetapi, pastikan kamu sudah tahu nomor serial dari Receiver, nomor CAS, dan kode sales K-Vision ketika akan melakukan Registrasi pada receiver baru.

Trending :  Cara Paralel Antena TV Agar Tetap Jernih

CAS dan nomor serial, bisa didapatkan di dalam kotak STB. Dan kode sales bisa kamu cari di internet atau sesaman pengguna K-Vision, kode ini berbeda beda setiap daerah.

Cara melakukan Registrasi K-Vision Via SMS:

  • Kamu cukup melakukan pengiriman pesan SMS.
  • Tulus pesan KVN(spasi)#Nama Pelanggan#Nomor HP#No Serial#Nomor CAS#Kode Sales. Contohnya KVN #teknowarta#0821000000#1234567890#0987654321#1234.
  • Kirim ke 99333 untuk penguna Telkomsel, Indosat, 3, XL atau 0817 8500 828 dan 0815 8500 828 (untuk semua operator).
  • Tunggu sampai kamu mendapatkan mendapat pesan balasan yang berisi nomor ID.

Proses Registrasi K-Vision selesai dilakukan dan kamu sudah bisa menikmati progam program yang disediakan K-Vision.

Lewat Website K-Vision

Cara lain untuk melakukan registrasi, kamu bisa melakukannya lewat website resmi K-Vision.  Kunjungi saja situs www.k-vision.tv/a/aktivasi-stb di smartphone, laptop atau komputer kamu, tetapi pastikan terhubung ke internet.

Jika kamu sudah masuk ke link diatas kamu akan mendapatkan halaman utama dan isi kolom yang disediakan mulai dari nama, nomor CAS, no ponsel (yang masih aktif), provinsi, kode sales, kota, serial no, alamat, dan captcha.

Jika sudah mengisi semua kolom, kemudian klik save dan ikuti saja petunjuk selanjutnya.

Via Aplikasi

Untuk melakukan Registrasi K Vision yaitu lewat aplikasi yang bernama Kawan K-Vision. Lewat aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah melakukan Registrasi. Tetapi kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi Kawan K-Vision di Smartphone!

Cara melakukan Registrasi K-Vision:

  • Unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi Kawan K-Vision di Play Store atau App Store sesuai Smartphone yang kamu pakai.
  • Lakukan registrasi awal dengan memasukan alamat email dan nomor HP yang aktif.
  • Jika proses registrasi akun selesai, log in memakai email dan kata sandi yang sudah dibuat.
  • Di halaman awal, pilih “Aktivasi STB”.
  • Isikan dengan data kamu seperti nama dan nomor HP.
  • Isi juga nomor SmartCard atau CAS dan serial number receiver. Biasanya, nomor ini bisa ditemukan pada bagian atas receiver.
  • Setelah semua terisi, klik ‘Aktifkan Perangkat/STB’.
  • Tunggu sampai mendapatkan notifikasi.
  • Jika berhasil, kamu sudah bisa menikmati program K-Vision.
Trending :  Remote TV Universal Terbaik di Pasaran 2022

Via Line

Sama dengan Telegram, kamu juga bisa melakukan registrasi K-Vision menggunakan aplikasi Line. Sebelumnya kamu juga perlu menambahkan Line K-Vision terlebuh dahulu.

Cara registrasi via Line:

  • Buka Aplikasi Line dismartphone kamu.
  • Kemudian cari Line K-Vision.
  • Kirimpesan dengan format REG(spasi)Nama Pelanggan(spasi)No.HP(spasi)No Serial(spasi)No CAS(spasi)Kode Sales. Contoh REG teknowarta 0821000000 1234567890 0987654321 1234
  • Pada tahap ini proses registrasi K-Vision sudah selesai.

Via WhatsApp

Registrasi K Vision Bromo C2000 juga bisa dilakukan via WhatsApp dan juga sangat gampang, Cukup ketikkan format dan kirim ke nomor WhatsApp K Vision di 08118500828.

Pastikan kalau kamu sudah mengetahui kode sales daerah kamu, karena ini penting!

Cara Registrasi K-Vision Via WhatsApp:

  • Simpan terlebih dahulu nomor WhatsApp K-Vision pada kontak kamu di nomor 08118500828.
  • Setelah itu Buka aplikasi WhatsApp.
  • Ketik pesan dengan format REG(spasi)Nama Pelanggan#Nomor HP#No Serial#Nomor CAS#Kode Sales. Contoh REG #teknowarta#0821000000#1234567890#0987654321#1234.
  • Tunggu sampai mendapatkan pesan balasan yang berisi nomor ID masuk.
  • Proses Registrasi selesai dan kamu sudah bisa menikmati semua program yang disediakan oleh K-Vision.

Via Telegram

Untuk kamu yang menggunakan aplikasi pengirim pesan Telegram, cara ini bisa menjadi pilihan. Tetapi, tambahkan terlebih dahulu nomor Telegram K-Vision di @KvisionBot.

Cara Registrasi via Telegram:

  • Buka aplikasi Telegram terlebih dahulu di smartphone kamu.
  • Kemudian cari Telegramnya K-Vision dengan mengetik @KvisionBot.
  • Kirimkan pesan dengan format REG(spasi)Nama Pelanggan(spasi)No HP(spasi)No Serial(spasi)No CAS(spasi)Kode Sales. Contoh REG teknowarta 0821000000 1234567890 0987654321 1234
  • Pada tahap ini proses registrasi sudah selesai.

Nah tinggal kamu pilih akan menggunakan cara yang mena sesuai dengan keinginan dan kemampuan kamu.

Kelebihan dan Kekurangan K-Vision

Kelebihan K-Vision

  • Mempunyai Channel Premium FTV, FTV merupakan channel dari K-Vision yang bisa dinikmati tanpa harus berlangganan. K-Vision menggratiskan beberapa channel premiumnya yang bervariatif seperti kartun, film, musik, dan lainnya pada receiver Gol Garmedia. Sementara pada receiver bromo dan cartenz menggartiskan semua channel lokal yang ada.
  • Mempunyai Chanel Nasional yang Lengkap, K-Vision Menyajikan semua channel nasional yang lengkap baik pada satelit measat 3a atau pada satelit Telkom 4.
  • Mempunyai sistem Receiver yang Hybrid baik pada Receiver bromo, cartenz, dan gol garmedia, sehingga bisa aktif di LNB C-band pada satelit Telkom 4 atau di LNB Ku-band pada satelit Measat 3A
  • Adanya Paket Mini untuk kamu yang suka berlangganan tetapi mempunyai anggaran yang pas pasan bisa membeli paket minipack. Paket mini juga ada banyak tinggal kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan.
Trending :  Frekuensi Terbaru K Vision Measat 3 KU Band Terbaru 2022

Kekurangan K-Vision

  • Adaptor Receiver K-Vision tidak sesakti adaptor reveiver MNC vision yang bisa dinyalakan nonstop dan tahan lama atau awet. Ini wajar karena mempunyai harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan receiver MNC Vision.
  • Mempunyai gambar yang kurang tajam pada channel yang masih memakai redolusi SD di antara provider K-Vision, Nex Parabola, dan Transvision mempunyai gambar yang kurang nyaman terutama di LNB Ku-band. Sedangkan di LNB C-band gambarnya lumayan bagus.
  • Channel FTV tidak sama antar varian Receiver, K-Vision tidak mensama ratakan antar receiver yang dimiliki K-Vision. Channel FTV pada Receiver Gol Garmedia lebih banyak jika dibandingkan dengan channel FTV Bromo atau Cartenz. Kebanyakan pengguna menyesal setelah membeli K-Vision bromo atau cartenz karena hanya mendapatkan channel lokal saja.

Kata Penutup

Demikian informasi teknowarta sampaikan tentang Cara Melakukan Registrasi K-Vision Bagi Pemula, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Check Also

Jenis Jenis Microphone

Jenis Jenis Microphone

Jenis Jenis Microphone – Microphone atau dalam Bahasa Indonesia disebut Mikrofon adalah salah satu komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published.