Remote K Vision Tidak Berfungsi

Remote K Vision Tidak Berfungsi? Ini Cara Mengatasinya

Remot K Vision Tidak Berfungsi Jika remote K Vision tidak berfungsi, maka sudah pasti hal ini akan membuat kita merasa kesal. Karena akan mengganggu kenyamanan saat sedang menonton siaran K Vision. Tapi kalian tidak perlu khawatir lagi karena, pada postingan kali ini Teknowarta akan memberikan solusinya jika remote K Vision tidak berfungsi.

Remote K Vision yang tidak berfungsi atau mengalami suatu kendala bisa disebabkan oleh beberapa penyebab, seperti missal baterainya yang sudah mulai habis sehingga tegangan nya kurang atau bisa juga karena ada kerusakan pada komponen-komponen yang ada pada remote K Vision tersebut. Tak hanya itu saja, ada penyebab lainnya yang akan dibahas nantinya pada postingan kali ini. Jadi, silahkan kalian simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya.

 

Cara Cek Remote

Cara untuk cek remote K Vision. Cara ini dilakukan untuk mengetahui apakah remote dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Untuk mengecek remote, dibutuhkan bantuan dari kamera yang ada di Smartphone. Kalian bisa menggunakan kamera Smartphone kalian dan mengikuti cara cek remote nya berikut ini:

  • Pertama-tama silahkan kalian buka aplikasi kamera di HP android kalian.
  • Kemudian ambil remote lalu kalian arahkan bagian depan remote yang ada sensor lednya ke kamera HP kalian.
  • Selanjutnya tinggal kalian tekan tombol yang ada pada remote.
  • Perhatikanlah tampilan kamera pada layar HP kalian.
  • Jika pada saat tombol remote di tekan muncul cahaya pada sensor led, maka itu artinya remote masih dalam keadaan normal atau baik-baik saja.
Trending :  Daftar Siaran Paket Bintang K Vision Terbaru

 

Batere Remote Habis

Jika pada saat di cek menggunakan HP tidak terlihat adanya cahaya pada led remote, maka kemungkinan baterai pada remote sudah habis. Jadi, silahkan kalian coba buka baterai dan putar baterai remote lalu kalian lihat apakah remote sudah bisa berfungsi ataukah belum.

Supaya lebih pasti, kalian bisa langsung mengganti baterai lama pada remote dengan baterai yang baru jika kalian mengira sudah habis tegangan baterainya.

 

Lihat Kondisi Komponen Remote

Jika kalian sudah mengganti baterai remote dengan yang baru akan tetapi remote K Vision masih tidak berfungsi, maka kalian bisa mencoba untuk memeriksa pada bagian komponen remote. Untuk melakukan ini, kalian harus membuka casing remote supaya bisa memeriksa komponennya.

Kalian perhatikan jalur kabel atau komponen remote K Vision, mungkin saja ada kabel yang putus atau komponen yang mengalami korosi. Jika ingin pengecekan yang lebih detail lagi, sebaiknya kalian serahkan saja kepada teknisi elektronik yang sudah handal. Dengan menggunakan peralatan seperti multimeter, tentunya teknisi akan tahu komponen mana yang sudah rusak dan mana yang harus diganti.

 

Membersihkan Lapisan PCB

Remote K Vision seringkali tidak berfungsi karena disebabkan oleh kotoran yang melekat pada PCB. Jadi, cobalah kalian bersihkan PCB nya memakai lap kering yang masih bersih.

Kalian tidak boleh menggunakan lap basah untuk membersihkan PCB, karena lap basah bisa merusak lapisan PCB pada remote. Dan jangan lupa kalian juga harus membersihkan bagian kontak bawah pada tombol remote yang terdiri dari lapisan arang.

Itulah tadi beberapa penyebab remote K Vision tidak berfungsi. Setelah mengetahui penyebab-penyebabnya, alangkah baiknya kalian juga tahu kelebihan K Vision dan kekurangannya.

Trending :  Kode Sales K Vision Terbaru

 

Kelebihan K Vision

Setiap produk tentu nya tidak ada yang sempurna, begitupun juga dengan K Vision yang punya kelebihan dan kekurangan. Di era globalisasi seperti saat ini, banyak produk yang berperang satu sama lain dengan memberikan berbagai fitur. Disini admin akan membaginya dari sudut pandang pembeli.

 

  1. Saluran Nasional Lengkap

Dengan menggunakan K Vision, kalian akan selalu bisa terus update tentang hal-hal yang berkaitan seputar dalam negeri atau lokal dikarenakn menyediakan saluran lokal yang super lengkap.

 

  1. Hybrid System

Dengan system Hybrid yang sudah tertanam, maka ketiga receiver K Vision yaitu Cartenz, Bromo, dan juga Gol Gramedia dapat berfungsi dengan baik di C-Band dan Ku-Band di kedua satelit yang digunakan K Vision yakni Telkom dan measat.

 

  1. Saluran FTV

K Vision sudah dikenal memberikan beberapa saluran untuk pelanggannya secara gratis. Dan gratisnya saluran premium tergantung dari receiver yang kalian pilih. Setiap receiver K Vision memberikan beberapa saluran premium gratis yang berbeda-beda.

Jika ingin info yang benar-benar terupdate tentang saluran mana saja yang digratiskan, maka lebih baik kalian mengunjungi dan bertanya pada toko elektronik yang terdekat dengan lokasi kalian.

 

  1. Adanya Paket Mini yang Lebih Murah

Ini diperuntukan untuk kalian yang ingin berlangganan tetapi mempunyai dana yang terbatas setiap bulannya, atau teruntuk kalian yang ingin mencoba terlebih dahulu kualitas pengalaman yang dirasakan saat berlangganan.

Paket mini merupakan paket hemat yang harganya lebih terjangkau dibandingkan paket yang lain, tapi tentunya dengan syarat dan ketentuan.

 

  1. HDMI Port Tesedia

Dengan adanya colokan HDMI, maka receiver K Vision bisa terhubung dengan LED TV, sehingga kualitas LED TV akan jadi bagus tentunya dan akan berpengaruh pada user experience saat menikmati layanan dari K Vision.

Trending :  Cara Cek Saldo KVision dan STB GOL

Sebaik atau sebagus apapun suatu produk, pasti mempunyai yang namanya kekurangan. Jadi kita sebagai pelanggan harus pintar-pintar untuk memilih mana produk yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Kekurangan K Vision

Setelah kelebihan dari K Vision, kalian harus tahu juga apa saja kekurangan dari K Vision. Berikut adalah kekurangan dari K Vision yang harus kalian tahu.

 

  1. Kualitas Gambar SD

Jika dibandingkan dengan penyedia TV satelit yang lainnya seperti Nex Parabola dan Transvision, maka bisa dibilang K Vision mempunyai grafik yang biasa saja.

 

  1. Receiver Masih Bergantung Pada Adaptor

Dikarenakan harganya yang lebih terjangkau dibandingkan penyedia lainnya, K Vision tidak dianjurkan untuk menyela dalam jangka waktu lama tanpa henti karena K Vision masih menggunakan adaptor yang kemampuanannya tidak sekuat yang lain.

 

  1. Pembagian Saluran FTV yang Tidak Tentu

Terlepas dari strategi marketing apa yang dijalankan oleh K Vision, untuk pembagian channel premium gratisnya tidaklah sama. Jadi, terkadang membuat pelanggan dilemma. Jika berbicara tentang kualitas sinyal, maka perlu kalian ketahui bahwa semua penyedia juga mengalaminya.

 

  1. Tidak Bisa Menonton Youtube

Tidak seperti yang lainnya yang mempunyai fungsi sudah seperti smart TV, receiver K Vision masih belum bisa untuk membuka Youtube melalui jaringan WiFi dikarenakan receiver K Vision masih belum support.

 

Akhir Kata

Dan itulah tadi informasi tentang remote K Vision yang tidak berfungsi beserta cara untuk mengatasinya yang sudah Teknowarta sampaikan. Adapun kelebihan dan kekurangan dari K Vision yang harus kalian ketahui sebelum mencoba untuk menggunakannya. Semoga informasi yang sudah disampaikan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

Check Also

Bagian Bagian Antena Parabola

Bagian Bagian Antena Parabola

Bagian Bagian Antena Parabola – Antena parabola merupakan satu set perangkat antena yang terdiri dari beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published.