Kode Remot TV Votre Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Votre Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Votre Beserta Cara Settingnya – Saat ini, sudah hampir diseluruh rumah pastinya mempunyai Televisi atau TV. Pasalnya, alat elektronik yang ini dapat memberi hiburan hingga informasi tentang dunia luar. Dengan adanya TV dirumah, maka akan menambah sedikit suasana hangat dirumah.

Sekarang sudah banyak sekali merk TV dan sudah beragam jenis nya. Di Indonesia sendiri merk dan tipe TV sudah banyak diperjual belikan seperti merk TV Samsung, LG, Polytron, Votre dan masih banyak lagi. Semua merk tersebut bisa kalian temukan di toko elektronik yang ada di seluruh Indonesia, sedangkan untuk harganya biasanya akan berbeda di setiap tempat.

Tetapi pada postingan kali ini, Teknowarta hanya akan membahas satu merk TV saja yakni TV Votre. Mungkin dengan adanya kode remot TV Votre ini akan sangat membantu bagi kalian yang mempunyai TV Votre tapi tidak tahu kode remote nya.

TV merk Votre ini memang tidak sepopuler merk TV lainnya seperti  Samsung, LG, Polytron, Sharp dan lain-lainnya. Akan tetapi, masih banyak orang yang menggunakan TV merk Votre ini. Dan tentunya kode ini akan berguna saat kalian ingin mengganti remote TV bawaan dengan remote baru karena remote bawaan sudah hilang atau karena sudah rusak.

Kode remot TV sendiri berfungsi untuk mengaktifkan atau mengoneksikan remot dengan TV sebelum nantinya bisa digunakan. Umumnya kode remote TV terdiri dari 3 digit angka, termasuk juga remot TV Votre ini. Lalu berapakah kode remot TV merek Votre tersebut? Jika kalian penasaran dengan kode nya, silahkan kalian simak baik-baik ulasan lengkapnya dibawah ini.

 

Kode Remot TV Votre

Sama saja seperti kebanyakan kode remote TV merk lainnya seperti merk LG, Sharp, Samsung dan lain-lainnya. Setiap merk TV mempunyai kode remote TV yang berbeda-beda, tak hanya merk saja, dari tipe TV juga berbeda. Jadi TV tipe tabung dan TV LCD itu kodenya berbeda. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah kode remote TV Votre tipe Tabung dan juga tipe LCD:

Trending :  Cara Mengembalikan Suara TV Yang Hilang

 

Kode Remote TV Votre Tipe Tabung

Dibawah ini adalah daftar kode remote TV Votre tipe tabung. Meskipun sekarang sudah banyak orang yang beralih ke TV yang lebih tipis, tapi nyatanya masih banyak juga orang yang bertahan dengan TV tipe  Tabung ini.

  • 024
  • 053
  • 073
  • 102
  • 103
  • 104

 

Kode Remote TV Votre Tipe LCD/LED

Untuk TV Votre tipe LCD/LED mempunyai kode remote yang berbeda jika kalian menggunakan remote universal dan ingin menyambungkannya, maka berikut adalah daftar kodenya:

  • 022
  • 073
  • 088
  • 104

 

Cara Setting Kode Remot TV Votre

Jika kalian sudah mengetahui kode remote TV Votre tipe tabung maupun LCD, maka sekarang kalian harus tahu juga cara setting atau memasukan kode remote TV supaya nantinya bisa digunakan dengan baik. Untuk cara settingnya sendiri cukup mudah, silahkan kalian ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama-tama kalian siapkan remot TV Votre baru beserta dengan kode remotenya.
  • Kemudian kalian tekan dan tahan tombol SET pada remot hingga indikator lampu merah menyala.
  • Setelah lampu indikatornya sudah menyala, maka tinggal kalian masukkan kode remot TV. Sepeti misalnya 024 maka tekan tombol 0, 2 dan 4 secara urut.
  • Jika kalian sudah memasukkan kode remot TV-nya, maka lampu indikator warna merah tadi mati akan secara otomatis padam.
  • Terakhir kalian hanya perlu mencobanya untuk memindahkan channel TV atau lainnya, jika berfungsi, maka artinya kalian sudah berhasil setting remot TV merk Votre.

 

Cara Setting Remote TV Votre Joker Tanpa Menggunakan Kode

Berikut adalah panduan untuk setting remot TV Votre Joker tanpa menggunakan kode:

  • Pertama-tama kalian belilah remote TV Joker di toko terpercaya.
  • Kemudian isilah remote Joker dengan baterai yang baru.
  • Setelah itu nyalakan TV dengan menekan tombol Power.
  • Lalu arahkan remote Joker ke arah TV.
  • Jika sudah, lalu kalian tekan dan tahan tombol SET remote Joker.
  • Tunggulah sampai channel TV berpindah sendiri.
  • Sampai tahap ini, remot TV telah terhubung dengan TV Votre.
Trending :  Cara Praktis Setting TV Digital Polytron

Umumnya, cara di atas akan work di semua TV dan merk remot TV universal.

Itulah tadi cara setting atau memasukan kode remote TV Votre. Jika gagal, maka kalian bisa memulai dari awal lagi langkah-langkah diatas. Jika masih gagal, mungkin itu disebabkan oleh beberapa penyebab remote tidak berfungsi yang ada dibawah ini. Jadi, simak selengkapnya

 

Penyebab dan Cara Mengatasi Kode Remot Tidak Berfungsi

Setelah setting atau memasukan kode remot TV Votre, seringkali gagal dan remote tidak mau berfungsi. Penyebab remote tidak mau berfungsi ini ada beragam.     Karena itulah kalian harus tahu juga apa penyebab remote tidak berfungsi dan juga cara untuk mengatasinya agar saat kalian mengalami hal ini, maka kalian bisa langung mengatasinya.

 

  1. Salah Memasukan Kode

Penyebab pertama mengapa seringkali proses setting atau memasukan kode remot TV gagal yaitu karena salah dalam memasukkan kode remote TV nya dan ini merupakan hal yang wajar. Untuk mengatasinya, kalian hanya tinggal memasukkan ulang kode remote TV kembali, tapi kalian harus memasukan kode dengan benar kali ini supaya nantinya tidak salah lagi.

 

  1. Baterai Pada Remote Sudah Habis

Penyebab selanjutnya mengapa setting kode remote TV gagal karena baterai pada remote TV Votre kalian sudah low ataupun sudah habis. Karena itulah, penting sekali untuk selalu mengecek baterai pada remote supaya hal ini tidak sampai terjadi. Jika baterai pada remote TV sudah habis, maka untuk mengatasinya sangatlah mudah. Silahkan kalian ganti baterai pada remote TV yang sudah habis dengan baterai yang baru.

 

  1. Kerusakan Pada Remot

Penyebab selanjutnya mengapa setting kode remote TV gagal biasanya karena ada kerusakan pada remote TV. Biasanya, kerusakan pada remote ini terjadi di bagian lempengan besi penghubung baterai dengan remote. Untuk mengatasinya, kalian hanya perlu membersihkan bagian tersebut dari kotoran.

Trending :  Kode Remot TV Digitec Dan cara Mensettingnya

 

Aplikasi Remote TV Votre Tabung

Alternatif lain ketika remote TV bawaan hilang atau rusak yaitu dengan mengubah HP Android jadi remote TV, baik itu TV tabung maupun Smart TV.

Untuk TV tipe tabung sendiri, kalian bisa menggunakan HP android sebagai remote controlnya. Tetapi, HP kalian harus mempunyai fitur infrared atau inframerah. Untuk mengecek apakah HP kalian mempunyai fitur inframerah, kalian bisa menekan kode dial *#0*#. Jika ternyata ada menu IR-LED, itu berarti HP Android kalian mempunyai fitur inframerah dan bisa digunakan untuk remote TV tabung.

 

Berikut Beberapa Aplikasi remot TV Votre Tabung APK

  • Universal TV Remote
  • ASmart Remote IR
  • Smart IR Remote Anymote

 

Aplikasi Remot TV Votre lainnya

  • Anymote Universal Remote + Wifi Smart Home Control
  • SURE Universal Smart TV Remote Control
  • Mi Remote Xiaomi
  • Google Home

 

Akhir Kata

Dan itulah tadi kode remote TV Votre yang sudah Teknowarta sampaikan. Semoga informasi yang sudah disampaikan diatas dapat membantu dan bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.