Kode Remot TV Ikedo Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Ikedo Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Ikedo Beserta Cara Settingnya – Ikedo merupakan salah satu brand baru perangkat TV buatan perusahaan dalam negeri. Perangkat TV buatan perusahaan PT Intech Anugrah Indonesia yang bergerak dalam bidang manufaktur ini mempunyai harga yang terjangkau.

Perusahaan ini termasuk ke dalam kategori pasar menengah ke bawah, yang dimana produk-produknya mempunyai harga yang terbilang murah. Untuk perakitan TV Ikedo itu melalui beberapa tahap, mulai dari assembling, produksi, tes fungsi dan juga quality control yang ketat.

Dengan begitu, tentunya perangkat yang dihasilkan mempunyai kualitas yang baik serta daya tahan hingga bertahun-tahun lamanya. Untuk saat ini, pabrikan TV Ikedo lebih focus pada pesawat TV tipe LED.

Perlu kalian tahu bahwa TV jenis Tabung kini sudah mulai ditinggalkan oleh seluruh masyarakat didunia, termasuk Indonesia. Karena itulah, sebaiknya kalian segera mengganti pesawat TV lama kalian dengan model layar Light Emitting Diode.

Pada postingan kali ini, Teknowarta akan memberikan panduan kepada kalian tentang kode remot TV Ikedo beserta cara settingnya, terutama bagi kalian yang masih belum tahu remot control universal atau yang biasa disebut juga dengan remot multi.

 

Sekilas Tentang TV Ikedo

TV merk Ikedo ini sudah tersedia diberbagai toko elektronik di seluruh Indonesia dan juga sudah hadir secara online melalui aplikasi e-commerce populer. Untuk tempat pembelian kalian tinggal mencari yang termudah dan termurah saja sesuai dengan kondisi kalian masing-masing.

Saat kalian membeli TV Ikedo, remot TV Ikedo juga akan disertakan satu paket. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan perihal manfaat dan fungsi dari remot control original yang satu ini.

Secara garis besar, remot akan memudahkan para pengguna nya untuk mengoperasikan TV dari jauh tanpa harus menyentuh nya secara langsung. Pada remot TV, semua menu yang ada dalam TV sudah tersedia.

Jika remot TV ikedo kalian hilang atau mengalami kerusakan, tentunya kalian harus menggantinya atau memperbaikinya. Tetapi untuk menemukan perangkat original biasanya sangatlah sulit. Karena itulah, solusi yakni dengan menggunakan remot multi yang sifatnya universal.

 

Kode Remot TV Ikedo

Remot multi merupakan alat pengendali jarak jauh yang sifatnya universal atau mendukung ke semua merk TV, baik itu TV jenis tabung, LED maupun LCD. Untuk harga, biasanya perangkat ini jauh lebih murah jika dibandingkan remot asli bawaan pabrik.

Terdapat beberapa merk remot multi populer di pasaran, seperti remot Joker, Mulisonic dan juga HJ. Harga dari ketiga barang tersebut berbeda tipis, kalian hanya tinggal memilih saja sesuai selera kalian.

Dalam dus produk remot TV universal, biasanya akan di sertakan juga sebuah brosur. Brosur ini berisikan daftar kode seluruh merk TV. Akan tetapi, seringkali selebaran tersebut robek, rusak ataupun hilang.

Karena itulah, Teknowarta akan memberikan daftar kode remot TV Ikedo yang bisa kalian gunakan untuk memprogram remot Multi.

 

Kode Remote TV Ikedo

Seri TV                  Kode remot

Seri Tiga               350

Seri Empat          406, 418, 422, 457, 468, 491, 492

Seri Lima              506, 512, 517, 565, 571, 573

Seri Enam            606

 

Meskipun TV Ikedo dirakit oleh pabrikan dari Indonesia, tapi pada dasarnya masih menggunakan mesin motherboard China. Pada brosur remot multi terkadang tidak terdaftar.

Jika kode remot TV Ikedo yang ada diatas tidak berfungsi, maka kalian bisa mencoba kode TV China satu persatu.

 

Cara Setting Kode Remot TV Ikedo

Supaya remot multi yang sifatnya universal bisa berfungsi, maka kita harus melakukan setting pada remot terlebih dahulu. Untuk setting remot, itu melalui sebuah kode TV unik yang terdiri 3 digir angka tertentu.

Tujuan dari pengaturan kode remot multi yaitu untuk menyesuaikan pola frekeunsi inframerah supaya nantinya selaras dengan TV dan dapat dikenali dengan baik. Sehingga seolah-olah remot TV universal berfungsi seperti remot versi originalnya.

 

Cara Setting kode remot TV Ikedo merk Joker:

  • Pertama-tama silahkan nyalakan TV Ikedo kalian lalu ambil remot multi merk joker.
  • Kemudian arahkan remot TV tersebut ke layar TV.
  • Setelah itu tekan dan tahan tombol sakti “set+power” hingga lampu indikator remot menyala.
  • Jika sudah menyala, sekarang kalian masukan kode remot TV Ikedo sesuai keinginan.
  • Lampu indikator akan padam saat kode sudah dimasukan, proses pairing selesai.

Di beberapa tipe remot terkadang cukup hanya menekan tombol “set” saja, maka lampu indikatornya akan menyala. Lakukanlah testing hasil pairing dengan mengatur besaran volume TV. Jika tidak berfungsi, maka silahkan kalian coba kode yang lainnya satu – persatu.

 

Setting kode TV Ikedo di remot multisonic:

  • Pertama-tama ambil dan arahkan remot multisonic ke layar televisi.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol ampuh “set+power” hingga lampu intikator remot menyala.
  • Lalu lepaskan tombol tersebut dan masukan nomor kode TV Ikedo.
  • Jika lampu indikatornya padam setelah memasukan kode, maka proses pairing telah selesai.

Jika sudah, maka kalian tes terlebih dahulu hasil pairing remot multi seperti biasa dengan mengatur besaran volume TV, cobalah kode lain jika masih tidak berfungsi. Apapun merk remot multi yang kalian miliki, cara programnya identik sama.

 

Cara Setting Remot TV Ikedo Tanpa Kode

  • Pertama-tama kalian beli remot TV universal terbaru untuk menggantikan remot bawaan TV Ikedo.
  • Kemudian pasangkan remot dengan baterai baru.
  • Setelah itu nyalakan TV Ikedo dengan menekan tombol Power TV.
  • Arahkan remot TV universal ke arah TV Ikedo.
  • Silahkan kalian tekan berkali-kali tombol Volume Kurang (-) atau Volume Tambah (+) hingga lampu indikator volume dilayar TV muncul.
  • Lalu tekan tombol SET sekali lagi untuk mematikan lampu indikator remot universal.
  • Dan proses setting TV Ikedo tanpa kode pun sudah selesai dan remot siap digunakan.

 

Penyebab Remot TV Tidak Dapat Berfungsi

Saat melakukan setting remot TV, biasanya seringkali terjadi masalah seperti remot TV tidak berfungsi. Biasanya penyebab remot TV tidak berfungsi disebabkan karena salah memasukan kode remot TV atau terdapat langkah-langkah setting yang tidak sesuai atau salah.

Untuk lebih mudahnya, kalian bisa menggunakan cara setting remot TV diatas tanpa menggunakan kode yang work di semua merk TV menurut pengalaman kami.

Dan kalian harus tahu jika remot TV Joker tidak bisa berfungsi kembali, maka kalian bisa mengulang langkah-langkah cara setting remot TV diatas. Karena penyebab terjadinya hal ini biasanya karena setting yang sebelumnya telah tereset. Pada umumnya, remot TV universal tidak bisa berfungsi karena secara tidak sengaja menekan tombol SET.

 

Akhir Kata

Dan itulah tadi Kode remot TV Ikedo beserta cara settingnya yang sudah Teknowarta sampaikan. Adapun juga cara setting remot tanpa menggunakan kode dan penyebab mengapa remot TV tidak dapat berfungsi. Semoga informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat.

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …