8 Rekomendasi Modem MIFI Terbaik 2022

8 Rekomendasi Modem MIFI Terbaik 2022

8 Rekomendasi Modem MIFI Terbaik 2022 – Modem Wifi atau lebih dikenal dengan MiFi ini sangatlah praktis. MiFi ini praktis karena bisa kita bawa kemana saja, jadi berbeda dengan WiFi yang menggunakan router yang tersambung dengan kabel khusus. MiFi ini merupakan WiFi portable yang tidak tersambung dengan kabel apapun. Tak hanya itu, saat menggunakan MiFi kita juga tidak harus berlangganan paket seperti WiFi yang harus dibayar setiap bulannya.

Memang semakin hari ke hari kebutuhan MiFi sangat meningkat. Orang-orang semakin banyak yang membutuhkan internet praktis yang dapat dibawa kemana saja dengan mudah. Karena itulah, pada postingan kali ini Teknowarta akan memberikan rekomendasi modem MiFi terbaik di tahun 2022.

 

Rekomendasi Modem MiFi Terbaik

Berikut ini adalah beberapa Modem MiFi terbaik menurut Teknowarta. Kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

 

  1. Huawei E5567

Yang pertama adalah MiFi Huawei E5576. MiFi ini dibandrol dengan harga Rp600 ribuan dengan bundling Telkomsel. Meski begitu, MiFi ini sudah di unlock supaya digunakan lintas operator, memanfaatkan seluruh frekuensi 4G LTE yang didukungnya. MiFi Huawei E5576 ini dapat disambungkan ke perangkat sebanyak 16 unit dan kecepatan unduhan nya bisa mencapai 150 Mb/detik, serta upload 50 Mb/detik.

MiFi yang satu ini cukup tahan lama saat dipakai. Dengan kapasitas baterai 1500 mAh, maka bisa menjamin pemakaian MiFi ini hingga 6 jam secara terus-menerus, dengan standby yang bisa mencapai 300 jam. Dan bagusnya lagi, Huawei akan memberikan garansi selama 3 tahun lamanya untuk Huawei E5576 ini. Untuk satu tahun pertama bisa digunakan untuk tukar unit, sementara untuk tahun kedua dan ketiga servis untuk ganti suku cadangnya.

 

  1. Huawei E5577

Selanjutnya adalah MiFi Huawei E5577. MiFi ini dijual dengan bundling Bolt. Meski begitu, modem ini masih bisa di unlock supaya kalian bisa memakai kartu provider yang lain. MiFi ini berjalan di frekuenssi 4G LTE 1800, 2100 dan juga 2300 MHz. Jika di daerah tempat kalian tinggal masih belum mendukung jaringan 4G LTE, maka kalian masih bisa menggunaka modem ini tetapi di jaringan 3G.

Trending :  Cara Melihat Password atau Kata Sandi Wifi yang Tersimpan di Handphone Android

MiFi Huawei E5577 dijual dengan harga kisaran Rp700 ribuan dan telah menawarkan kecepatan unduh mencapai 110 Mbps, tapi itu tergantung juga dengan kecepatan internet dari provider yang kalian gunakan. Untuk maksimal perangkat yang dapat terkoneksi ke modem ini sebanyak 10 perangkat di waktu yang sama.

 

  1. HKM 001

Selanjutnya ada MiFi HKM 001. MiFi 4G ini sering bundling dengan operator Telkomsel atau XL. MiFi yang satu ini hadir dengan kondisi unlocked supaya kalian bisa menggunakan kartu SIM jaringan 4G dan 3G dari operator lain.

Tak hanya itu, adapun juga layar cukup besar yang bisa untuk menampilkan sisa kuota. Kalian bisa menghubungkan hingga 10 perangkat ke MiFi ini dalam sekali waktu. MiFi ini bisa bertahan kalian gunakan selama 10 jam dan saat keadaan stand by bisa 300 jam. Kalian bisa membeli MiFi ini dengan harga Rp 500 ribuan saja.

 

  1. HKM G008

Selanjutnya MiFi HKM G008. MiFi yang satu ini merupakan solusi bagi kalian yang sering bepergian ke luar negeri dan membutuhkan koneksi internet. Karena, MiFi yang satu ini bisa dipasangi 2 kartu SIM yakni satu kartu SIM fisik dan satu SIM elektronik (Cloud SIM). Biasanya, HKM G008 dijual dengan bundle provider jaringan Telkomsel dan XL.

Di bandrol dengan harga Rp700 ribuan dan sudah di unlock supaya nantinya bisa kalian gunakan dengan operator apapun. HKM G008 ini bisa disambungkan ke 5 perangkat dan dapat menjamin pemakaian hingga 15 jam karena mempunyai baterai yang berkapasitas 3500 mAh. Bagusnya lagi, HKM G008 ini bergaransi selama 3 tahun dan menawarkan kecepatan unduh mencapai 150Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps.

Trending :  Cara Melihat Password atau Kata Sandi Wifi yang Tersimpan di Handphone Android

 

  1. D-Link DWR 932C

Kalian jangan sampai membiarkan ketiadaan internet mengganggu produktifitas. Kalian dapat mengandalkan D-Link DWR 932C sebagai MiFi 4G dengan kualitas jaringan yang stabil. MiFi ini mempunyai dukungan koneksi 4G FDD LTE Band 1, 3, 7, 8, 20 yang juga bisa menangkap sinyal 3G jika di tempat kalian tidak mendukung sinyal 4G.

Dilihat dari segi portabilitas, MiFi ini mempunyai desain body yang cukup ringkas yakni sebesar 106 x 16 c 65 mm. Jadi MiFi ini cocok sekali untuk dibawa bepergian tanpa memakan banyak tempat. MiFi ini mempunyai kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan kecepatan uploadnya hingga 50 Mbps, tetapi kecepatan ini tergantung dari kualitas operator jaringan juga.

Bagi kalian yang sudah terlanjur memotong kartu SIM jadi micro ataupun nano, kalian harus memakai sebuah adapter. Karena, MiFi ini support kartu SIM yang berbentuk mini. Adapun juga slot microSD supaya kalian bisa membagikan file antar perangkat dengan mudah. Tak hanya itu, MiFi ini juga mempunyai kapasitas baterai 2000 mAh dan mampu bertahan hingga 5 jam. Kalian dapat mendapatkan MiFi ini dengan harga Rp 500 ribuan.

 

  1. PROLINK PRT7011L

Selanjutnya PROLINK PRT7011L. Produk MiFi yang ini dapat membuat berbagai perangkat terhubung dengan koneksi WiFi yang stabil. Dibandrol dengan harga Rp 600 ribuan, modem ini mempunyai fitur-fitur yang layak dilirik. Kalian dapat menghubungkan sebanyak 11 perangkat – 10 perangkat secara wireless dan 1 perangkat menggunakan kabel.

PROLINK PRT7011L telah mendukung koneksi 4G, 3G dan juga 2G dengan kartu SIM dari berbagai operator. Untuk koneksi 4G LTE, MiFi ini secara khusus menawarkan kecepatan mencapai 300 Mbps. Adapun tampilan layar LED yang bisa digunakan untuk menampilkan indikator SMS, WiFi, baterai, dan juga jaringan. Dengan baterai yang berkapasitas 2000 mAh, MiFi ini mampu bertahan hingga 10 jam lamanya.

Trending :  Cara Melihat Password atau Kata Sandi Wifi yang Tersimpan di Handphone Android

 

  1. Movimax MV003

Selanjutnya adalah Movimax MV003. MiFi ini dibundling dengan operator XL yang bisa kalian dapatkan melalui toko online dengan harga yang bervariasi, yakni antara Rp 400-600 ribu. Biasanya penjual sudah meng-unlock MiFi Movimax MV003 ini supaya bisa digunakan dengan seluruh operator yang ada di Indonesia, kecuali operator Smartfren. Meski demikian, hal tersebut tidak menggugurkan garansi resminya selama 1 tahun.

MiFi yang satu ini sangat cocok digunakan beramai-ramai, karena mampu disambungkan ke sebanyak 32 perangkat dan jarak jangkauannya juga jauh yakni 50 meter. Untuk baterai nya sendiri berkapasitas 2300 mAh yang terbilang cukup tahan lama, bisa mencapai 10 jam lamanya. Sementara untuk kecepatan unduh maksimalnya mencapai 150 Mbps, dan kecepatan uploadnya 50 Mbps.

 

  1. Alcatel MW40

Selanjutnya adalah Alcatel MW40. Mungkin MiFi ini akan membuat kalian merasa kesal karena baterainya seringkali bocor. Akan tetapi, hal tersebut bisa diatasi oleh Alcatel MW40. Karena, MiFi ini bisa kalian gunakan meskipun tanpa baterai. Jadi, kalian hanya tinggal colokan saja ke sumber listrik. Tentunya cara ini akan membuat MiFi tahan lama karena digunakan saat sedang berada di luar rumah yang tidak ada sumber listriknya.

Dibandrol dengan harga Rp 700 ribuan, MiFi yang di bundling dengan kartu Telkomsel ini mempunyai garansi selama 1 tahun. Tetapi, biasanya sang penjual telah meng-unlock supaya kartu dari provider apapun bisa masuk. Entah itu yang menggunakan FDD LTE maupun TDD LTE seperti Smartfren.

Alcatel MW40 juga telah dilengkapi slot microSD (32 GB) serta layar LED kecil untuk menampilkan informasi baterai, sinyal, dan juga SMS. MiFi dapat digunakan oleh perangkat sebanyak 15 perangkat hingga 7 jam lamanya dengan bekal baterai berkapasitas 1800 mAh.

 

Akhir Kata

Dan itulah tadi 8 rekomendasi modem MiFi terbaik 2022 yang telah Teknowarta bagikan. Semoga rekomendasi diatas bisa menjadi referensi kalian dalam memilih MiFi yang sesuai kebutuhan kalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.