Kode Remot TV Ichiko Dan Cara Mensettingnya

Kode Remot TV Ichiko Dan Cara Mensettingnya

Kode Remot TV Ichiko Dan Cara Mensettingnya – Sedang memcari kode remot untuk TV Ichiko beserta sara untuk mensettingnya? Kamu mengunungi artikel yang benar karena pada kali ini teknowarta akan membahas tentang kode remot TV Ichiko dan cara untuk mensettingnya. Berikut merupakan ulasan lengkapnya yang sudah kami rangkumkan untuk kamu.

Kode remot untuk TV Ichiko sampai sekarang masih cukup banyak orang mencarinya, terbukti dengan semakin banyaknya orang yang menyukai TV dengan merk ini karena kualitas dari TV ini yang cukup baik dan harganya yang terbilang murah untuk sebuah TV.

TV dengan Ichiko adalah salah satu merk TV yang lumayan terkenal. Merek ini berasal dari perusahaan asal Jepang.

Di produksi oleh PT Sinar Bintang Nusantara yang berdiri sejak tahun 2006. PT Sinar Bintang Nusantara juga memproduksi barang barang lain seperti di bidang telekomunikasi, elektronik, dan peralatan yang diperuntukan untuk rumah tangga dengan cakupan pendistribusian hanya di wilayah Indonesia.

Tidak hanya memproduksi TV dengan layar tabung saja, ada juga TV dari Ichiko yang layar LCD, atau TV LED, selain TV juga memproduksi barang barang elektronik lainnya seperti speaker mutimedia, soundbar, DVD Player, remot, dan masih banyak lagi barang yang diproduksi oleh Ichiko. Itulah kenapa kode remot untuk TV Ichiko sangat dibutuhkan untuk berjaga jaga jika mengalami remot bawaan atau remot asli mengalami kerusakan atau kehilangan.

Nah terus bagaimana jika remot bawaan sudah terlanjur rusak atau hilang? Kamu bisa mengganti remot yang hilang dengan remot universal. Masalah remot bawaan yang hilang atau rusak memang sering terjadi ini bukan karena merk TV tetapi datang dari diri kita sendiri yang kadang ceroboh meletakan remot TV dengan sembarangan. Untungnya jaman sudah semakin maju dalam bisang teknologi, sehingga sekarang sudah ada yang namanya remot universal remot yang bisa dipakai untuk mengoprasikan hampir semua jenis dan merk TV yang ada.

Trending :  Kode Remot TV Philips Beserta Cara Settingnya

Remot TV universal

Seperti yang sudah disebutkan remot universal bisa dipakai di hampir semua jenis dan merk TV. Remote universal kelas bawah hanya mampu mengkontrol beberapa merk dan jenis TV yang sudah ditentukan oleh produsen pembuatnya, sedangkan pada remote universal kelas menengah dan kelas atas mempunyai kemungkinkan bagi pengguna untuk memprogram remot dengan kode kontrol yang baru ke remote tersebut.

Sudah banyak remote yang dijual yang mempunyai berbagai kemampuan elektronik termasuk kemampuan yang dimiliki remote universal yang bisa dipakai untuk hampir semua jenis perangkat lain, juga memungkinkan remote untuk mengoprasikan perangkat elektronik lain di luar dari kemampuan remot yang disertakan. Misalnya saja pada remote VCR yang bisa diprogram untuk mengoperasikan hampir semua jenis dan merk TV.

Nah untuk membelinya kamu bisa membelinya ditoko elektronik terdekat di daerah kamu, harganya juga tidak mahal sehingga sangat terjangkau. Hanya dengan dua puluh ribu (20.000) kamu sudah bisa mendapatkan remot universal untuk menggantikan remot bawaan TV Ichiko.

Tetapi supaya remot universal bisa berfungsi dengan benar pada TV Ichiko dibutuhkan penyettingan dan kode khusus yang harus dimasukan ketika melakukan penyettingan. Apa sebenarnya fungsi dari kode ini?

Fungsi kode remot

Kode remot sendiri berfungsi untuk menghubungkan antara remot dan TV supaya bisa berfungsi dengan baik dan benar sebagaimana fungsi sebenarnya. Kode remot biasanya terdiri atas 3 digit angka yang harus kamu masukan ketika melakukan penyettingan. Kode remot untuk setiap jenis dan merk TV mempunyai kode yang berbeda beda sehingga kamu harus menyesuaikan sesuai dengan jenis dan merk TV yang kamu pakai.

Trending :  Kelebihan Dan Kekurangan Dari Parabola Mini

Kode Remot TV Ichiko

Untuk kamu yang sekarang mungkin sedang membutuhkan kode remote untuk TV Ichiko, kamu bisa memakai kode yang disebutkan pada artikel ini dengan lengkap, mulai dari kode remot TV Ichiko layar tabung, LCD atau LED.

Berikut kodenya untuk TV Ichiko

Kode Remot TV Ichiko Tabung

  1. 131
  2. 073
  3. 224
  4. 103
  5. 104
  6. 102
  7. 187
  8. 181

Kode Remote TV Ichiko LED dan LC

  1. 147
  2. 451
  3. 121
  4. 022
  5. 126
  6. 197
  7. 151

Cara Mensetting Remot TV ICHIKO

Dipasaran ada berbagai merk untuk remot universal, tetapi terdapat beberapa merk yang terkenal seperti merk Joker dan Chunghop. Untuk mensetting remot chunghop dan mensetting remot joker pada TV ichiko terdapat sedikit perbedaan. Dibawah akan kami dibahas tentang cara mensetting remot TV Chunghop dan Joker. Kode Remot untuk TV Ichiko mungkin bisa saja sama antara satu merk remot satu dengan merk remot universal yang lain, tetapip seringkali kodenya berbeda jadi jangan terpaku dengan satu kode saja.

Panduan cara mensetting remot TV ichiko adalah sebagai berikut:

Remote Universal Chunghop

  1. Nyalakan TV dengan menekan tombol power, dan posisikan TV di channel jangan di AV.
  2. Tekan tombol SET yang ada di remot dan tahan selama beberapa detik sampai lampu indikator pada remot menyala,
  3. Kemudian masukkan kode, contohnya kamu akan memasukan kode 131, maka mulai dengan menekan tombol 1 – 3 – 1 secara urut.
  4. Jika kode yang kamu masukkan benar, maka lampu indikator otomatis akan mati.
  5. Jika lampu masih menyala berarti kode yang kamu masukan salah, cobalah masukan kode yang lain sampai menemukan kode yang benar.
  6. Setelah itu arahkan remot ke TV dan periksa tombol tombolnya apakah sudah sesuai, jika sudah sesuai berarti remot sudah bisa dipakai.
Trending :  Kode remot TV Nagoya dan Cara Mensettingnya

Remot Joker

  1. Nyalakan TV Ichiko kamu dengan menekan tombol power.
  2. Kemudian tekan tombol SET dan tahan kemudian tekan tombol Power, tunggu sampai lampu indikator yang ada di remot menyala.
  3. Setelah lampu menyala lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Masukan kode TV Ichiko diatas, contohnya jika kamu akan memasukan kode 022, maka mulai tekan Tombol angka 0 – 2 – 2.
  5. Jika kode yang kamu masukan benar biasanya lampu indikator yang ada diremot akan mati secara otomatis.
  6. Jika lampu indikator belum mati belum coba masukan kode lain sampai menemukan kode yang benar.
  7. Remot siapa dipakai.

Cara Alternatif

Kadang setelah memasukkan semua kode remot diatas remot ternyata masih saja belum berfungsi. Ini memang hal yang wajar, karena mungkin saja kamu belum menemukan kode yang benar. Jika terjadi seperti itu, pakai cara alternatif berikut untuk mengatasinya.

  • Nyalakan TV dengan menekan tombol power.
  • Tekan tombol SET pada remot dan tahan selama beberapa detik sampai lampu indikator yang ada diremot menyala.
  • Kemudian tekan tombol volume + dan – pada remot secara berulang sambil diarahkan ke sensor TV, dan tunggu sampai di tanda Volume muncul di layar TV.
  • Jika tanda Volume sudah muncul, berarti remot siap untu dipakai.
  • Tekan tombol SET kembali untuk mengakhiri poses penyettingan.
  • Jika cara alternatif ini belum berhasil, ada kemungkinan sensor penerima yang ada di TV mengalami kerusakan. Cobalah bawa ketempat service atau memanggil jasa servis TV terlebih dahulu.

Kata Penutup

Demikian yang teknowarta sampaikan tentang Kode Remot TV Ichiko Dan Cara Memasukan Kodenya. Sekian semoga bermanfaat dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.