Cara Buka Paypal dan Game Steam Yang Diblokir Kominfo

Cara Buka Paypal dan Game Steam Yang Diblokir Kominfo

Cara Buka Paypal dan Game Steam Yang Diblokir Kominfo – Kominfo terpantau telah memblokir platform yang tidak mendaftar pada program Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Sebelumnya sempat viral lantaran  Kominfo yang mengancam akan memblokir Meta dan Google karena mereka belum mendaftar di PSE hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Meskipun akhirnya tidak terjadi karena Meta dan Google dilaporkan telah mendaftar PSE Kominfo sebelum batas waktu yang ditentukan.

Pada tanggal 30 juli dini hari kemudian Kembali ramai dikarenakan Paypal dan game steam tidak dapat dibuka lantaran belum mendaftar PSE dan akhirnya diblokir oleh Kominfo.

Tentu saja banyak yang merasa dirugikan, terutama para Internet marketer dan Gamer yang selama ini banyak memanfaatkan pembayaran internasional paypal.

Kemudian untuk para komunitas Esport juga tentu saja merasa sangat dirugikan karena platform game Steam, Epic Games Store, serta PayPal telah terblokir. Game online macam Dota, Counter Strike, dan Origin telah diblokir oleh Kominfo.

Cara Buka Blokir Kominfo

Terpantau saat ini semua platform – platform yang belum mendaftar PSE Sudah tidak bisa dibuka dengan mengguakan jaringan penyedia internet (ISP) ataupun jaringan telepon seluler. Hal ini tentu saja membuat banyak orang yang menggunakan game steam kelabakan.

Selain itu banyak juga freelancer Indonesia yang mendapatkan clien dari luar negeri dan biasanya dibayar dengan menggunakan Paypal.

Ada beberapa cara untuk mengatasi blokir PSE Kominfo ini, salah satunya adalah dengan menggunakan VPN. Namun ada kekurangan apabila menggunakan VPN untuk pengguna Paypal, karena apabla terdeteksi berganti – ganti ip yang beda negara maka bias berdampak buruk pada akun paypal seperti di banned.

Untuk itu ada acara aman untuk membuka paypal dan game steam tanpa mengguakan VPN dan masih menggunakan IP dari Indonesia, yaitu dengan menggunakan cloudflarewarp

Buka Blokir Kominfo Menggunakan Cloudflarewarp

Cara Buka Paypal dan Game Steam Yang Diblokir Kominfo cloudflarewarp

Cloudflarewarp adalah layanan VPN dari Cloudflare yang dibuat berdasarkan layanan DNS 1.1.1.1 dari Cloudflare. Yang membedakan cloudflarewrap dari VPN lain adalah ia tidak akan menyembunyikan alamat IP.

Ok langsung saja ikuti Langkah – Langkah berikut ini :

  1. Pertama download dan instal aplikasinya di https://cloudflarewarp.com
  2. Pilih OS perangkat, cloudflarewarp sudah support untuk semua OS Android, iOS, MacOS, Windows, dan Linux
  3. Jika telah selesai menginstal, buka aplikasinya dan pilih setting
  4. Setting ke 1.1.1.1 only tanpa menggunakan Warp agar lokasi yang terdetect tetap di Indonesia. Ini sangat penting bagi pengguna Paypal agar tidak terkena banned. Setting Custom DNS Clouflarewarp
  5. Jika ingin digunakan untuk game bisa mengaktifkap Warp
  6. Selesai, dan sekarang kamu sudah bisa membuka Paypal dan game steam.

Catatan : apabila masih belum bisa terbuka, lakukan clear cache browser. Kemudian ada beberapa provider seluller yang memiliki yang DNS protectionnya kuat, seperti 3. Solusinya adalah aktifkan fitur Warp.

Buka Blokir PSE Kominfo Menggunakan Custom DNS

Selain menggunakan Claudflarewarp untuk buka blokir kominfo, kamu juga bisa mengguankan cara yang lebih mudah yaitu menggunakan custom DNS. Berikut Langkah – Langkah Setting Custom DNS :

Custom DNS di Chroome

Disini mimin akan mencontohkan dengan menggunakan browser Chroome, berikut Langkah – langkahnya :

  1. Pertama buka Google Chrome
  2. Kemudian pilih titik 3 di pojok kanan atas dan klik setting Settings Custom DNS Chroome
  3. Pada kolom pencarian ketikan kata kunci “DNS”
  4. Kemudian pilih “Security”
  5. Pada bagian Use Secure DNS pilih Custum dan pilih Google DNS Buka Blokir Kominfo
  6. Tutup dan Buka Kembali Browser

Sekarang kamu sudah bisa membuka platform yang diblokir Kominfo. Namun cara ini tidak direkomendasikan untuk membuka Paypal.

Custom DNS di Modem Indihome

Selain menggunakan dua cara diatas, kamu juga bisa menggunakan custum DNS pada modem. Disini mimin menggunakan modem Indihome ZTE F609, berikut Langkah – langkahnya :

  1. Pertama masuk dan login ke modem Indihome dengan mengetikan ip di browser 192.168.1.1
  2. Isikan username dan password modem, mimin menggunakan User : admin dan Password : Telkomdso123. Setiap modem Indihome bisa memiliki username dan password yang berbeda, silahkan tanyakan ke cs indihome.
  3. Setelah berhasil login, pilih “application”
  4. Kemudian Pilih “DNS Services”
  5. Pilih DNS, dan isikan Ip DNS . Disini mimin menggunakan DNS dari Google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4
  6. Simpan dan restart modem

Disclaimer : Tidak semua koneksi dan modem Indihome bisa menggunakan Custum DNS tersebut. Kamu bisa mencari custom DNS yang bertebaran di Internet apabila DNS tersebut tidak bisa digunakan.

Akhir Kata

Itulah pembahasan teknowarta tentang buka Cara Buka Paypal dan Game Steam Yang Diblokir Kominfo. Semoga informasi Ini bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang terkendala karena Blokir PSE Kominfo.

 

 

Check Also

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch – Bagi para pengguna Smartphone, tentunya sudah tidak asing lagi dengan …