Kode Remot TV Philips Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Philips Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Philips Beserta Cara Settingnya – Sedang mencari kode remot untuk TV Philips dan bingung bagaimana cara mensettingnya supaya bisa konek TV dengan remot universal. Silahkan simak ulasan yang ada di artikel ini supaya kamu mengetahui kode remotnya dan cara untuk mensetting, berikut ulasannya.

Di Indonesia produk buatan Philips menjadi produk yang cukup banyak dipakai karena kualitasnya, termasuk untuk produk TV nya. Philips adalah sebuah perusahaan yang asal Belanda. Kali ini seperti yang sudah dikatakan diatas kita akan membahas tentang kode remote untuk TV Philips, baik yang berjenis layar tabung, LED atau LCD.

PHILIPS merupakan sebuah perusahaan multi – nasional yang berdiri di Eindhoven, Belanda. Sejak tahun 1997 PHILIPS berkantor pusat di Amsterdam Ibu kota Belanda, meski pun kantor pusatnya untuk bisnis di Benelux masih tetap di Eindhoven. Philips sebelumnya adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, tetapi saat ini berfokus pada bidang teknologi kesehatan, setelah mendivestasikan divisi lainnya.

PHILIPS berdiri pada tahun 1891 oleh orang berkeangsaan belanda yaitu Gerard Philips dan Frederik (ayah dari Gerard), produk pertama dari PHILIPS yaitu lampu. Sekarang PHLIPS sudah mempekerjakan sekitar 80.000 karyawan di 100 negara. PHILIPS juga memdapatkan gelar kehormatan kerajaan pada tahun 1998 dan memanbahkan kata “Elektronik” pada namanya di tahun 2013, karena penataan ulang fokus dari elektronik ke teknologi peralatan kesehatan.

Seperti yang dialami hampir semua pemilik TV yaitu remot TV bawaan hilang atau rusak. Seperti yang kita tahu jarang sekali produsen TV yang menjual remotnya secara terpisah, Philips juga sama tidak menjual remotnya secara terpisah.

Apa Itu Remot universal

Nah terus bagaimana jika kita kehilangan remot TV Philips yang asli rusak? Solusinya kita bisa menggantinya dengan remot TV universal karena ini bisa kita dipakai untuk hampir semua merk dan jenis TV yang ada dipasaran sekarang. Untuk membelinya kita bisa mencari ditoko elektronik baik offline atau online harganya juga tidak mahal. Tetapi supaya remot TV universal bisa berfungsi dengan benar kita perlu melakukan penyettingan dan memasukan kode khusus.

Trending :  Cara Mengembalikan Channel TV Yang Hilang

Dan kode untuk setiap jenis dan merk TV tentunya berbeda beda termasuk juga pada TV merk PHILIPS. Tetapi untuk apa kode tersebut?

Apa Itu Kode Remot Dan Fungsinya

Kode remot merupakan kode yang berfungsi untuk menghubungkan TV dan remot supaya bisa berfungsi dengan benar dan sebagai mana fungsinya. Kode khusus tersebut biasnya terdiri dari 3 digit angka. Dan seperti yang sudah kita singgung tadi setiap merk dan jenis TV mempunyai kode yang banyak, kita hanya perlu mencobanya mana kode yang bisa bekerja.

Kode Remot TV Philips

Kode remot untuk TV PHILIPS jenis layar tabung dan LED atau LCD juga berbeda tinggal kamu sesuaikan saja sesuai TV PHILIPS yang kamu punya. Berikut kode remot untuk TV merk PHILIPS dan jenis layar tabung, LCD atau LED.

Kode Remot TV PHILIPS Layar Tabung

  1. 013
  2. 023
  3. 024
  4. 039
  5. 041
  6. 040
  7. 043
  8. 241
  9. 242
  10. 377
  11. 378

Kode Remot TV PHILIPS Layar LED Atau LCD

  1. 174
  2. 024
  3. 242
  4. 241
  5. 039
  6. 040
  7. 041
  8. 043

Cara Mensetting Remot Pada TV PHILIPS

Jika kamu mendapatkan kode nya, selanjutnya yang perlu kamu lakukan yaitu mengetahui cara untuk memasukkan kode tersebut atau caranya mensetting. Untuk caranya sendiri sebenarnya cukup mudah, tetapi untuk kamu baru pertama kali melakukannya pasti bingung tentang langkah langkahnya. Berikut kami bagikan cara mudah untuk mensettingnya:

  1. Siapakan terlebih dahulu remot TV universalnya baik merk Joker atau Chunghop.
  2. Pastikan remot dalam keadaan bisa berfungsi.
  3. Nyalakan TV dengan menyalakan tombol power.
  4. Patikan TV dalam posisi di channel jangan di mode AV.
  5. Tekan tombol SET pada remot dan tahan, tekan juga tombol POWER dan tunggu sampai lampu indikator yang ada di remot menyala.
  6. Masukan kode yang kamu kira benar, contohnya kamu akan memasukan kode 013. Kamu hanya tinggal menekan tombol 0 – 1 – 3 secara urut.
  7. Jika kode yang kamu masukan benar lampu indikator pada remot biasanya akan mati dengan sendirinya.
  8. Tetapi jika lampu indikator masih menyala berarti kode yang kamu masukan salah, silahkan coba kode lainnya sampai menemukan kode yang benar.
  9. Penyettingan sudah selesai.
Trending :  Cara Memprogram TV LG Dengan Lengkap

Cara Setting Remot Chunghop

Untuk remot Chunghop cara penyettingannya ada sedikit perbedaan. Untuk langkah langkahnya silahkan ikuti cara berikut ini:

  1. Nyalakan TV dengan menekan tombol power.
  2. Tekan tombol SET yang ada di remot, tahan tombol dan tunggu sampai lampu indikator yang ada di remot menyala.
  3. Setelah lampu indikator yang ada diremot menyala masukan kode remot TV nya.
  4. Jika kode yang kamu masukan benar lampu indikator akan mati secara otomatis.
  5. Periksa semua tombol apakah sudah berfungsi dengan benar, jika belum berfungsi dengan benar, silahkan ulangi langkah langkahnya dari awal, tetapi pakai kode remot yang berbeda.

Cara Alternatif

Jika cara diatas masih belum bekerja kamu bisa ikuti cara alternatif berikut ini:

  1. Nyalakan TV.
  2. Arahkan remot ke sesnsor yang ada di TV.
  3. Tekan tombol SET tunggu sampai lampu indikator nyala.
  4. Kemudian tekan tombol volume + dan – secara berulang.
  5. Lakukan terus sampai muncul tanda volume muncul.
  6. Untuk mengakhiri tekan kembali tombol SET untuk mematikan lampu indikator.
  7. Periksa semua tombol apakah sudah sesuai dengan fungsinya.
  8. Jika belum lakukan cara tersebut sampai tombol tombol yang ada di remot berfungsi dengan benar.

Penyebab Penyettingan Gagal

Ketika melakukan penyetingan kadang memang berjalan tidak seperti yang kita inginkan. Remot bisa saja tetap tidak berfungsi karena beberapa hal. Beberapa penyebeb berikut mungkin bisa menjadi penyebabnya kamu harus mewaspadai hal tersebut. Berikut beberapa penyebeb kegagalan dalam mensetting remot:

1) Baterai Remot Sudah Lemah Tegangannya

Pertama penyebab kegagalan bisa jadi pada baterai yang kamu pakai sudah melemah tegangannya. Ini bisa mempengaruhi kinerja dari remot itu sendiri, pastikan kamu memakai baterai baru untuk remot yang akan kamu setting.

Trending :  Panduan Cara Memasang TV LED Di Dinding

2) Salah Kode

Mungkin kamu salah ketika memasukan kode coba saja semua kode yang ada sampai kamu menemukan kode yang benar, dan simpan kode benar tersebut supaya kamu tidak perlu mencarinya lagi dikemudian hari.

3) Jarak Antara Remot Dan TV Terlalu Jauh

Ketika kamu melakukan penyettingan jarang antara remot dan sensor bisasaja menjadi penyebab kegagalan dalam penyettingan. Coba untuk lebih mendekat dengan TV saat melakukan penyettingan.

4) Sensor Yang Bermasalah

Jika sudah memcoba semua cara dan semua kode tetapi masih berlum bisa berfungsi ada kemungkinan sensornya bermasalah. Untuk sensor yang ada di remot kamu bisa memeriksanya dengan kamera ponsel, buka kamera yang ada ponsel arahkan pada sensor remot. Jika terlihat cahaya merah berarti remot dalam keadaan baik.

Dan untuk memeriksa sensor yang ada di TV kita harus membawanya ke tempat servis atau memanggil jasa servis.

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu ketika mensetting remot universal untuk TV PHILIPS, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.