Kode Remote TV Fujitec Beserta Cara Settingnya

Kode Remote TV Fujitec Beserta Cara Settingnya

Jika remot TV bawaan kalian mengalami kerusakan atau hilang, maka kalian bisa menggunakan remot universal. Untuk menggunakan remot TV universal, yang harus kalian lakukan pertama-tama adalah mencari kode remot TV yang sesuai dengan TV Fujitec. Karena itulah pada postingan kali ini, Teknowarta akan membagikan informasi tentang kode remot TV Fujitec ini. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian simak ulasan berikut.

Fujitec sendiri merupakan salah satu brand produk elektronik yang berdiri sudah cukup lama, dimana pada eranya produk ini banyak sekali digunakan dan menjadi pilihan. Tak hanya TV saja, Fujitec juga mengeluarkan produk-produk elektronik lain, seperti jam tangan, kulkas, DVD dan produk-produk lainnya.

Jika berbicara tentang TV Fujitec, TV yang satu ini terkenal karena keawetan nya dan tahan lama. Beberapa keluaran terbaru dari TV Fujitec sudah mendukung remot multi universal. Dengan begini, tentunya akan sangat membantu para pengguna TV yang remot TV nya sudah rusak ataupun hilang.

Namun jika kalian ingin menggunakan remot multi universal, maka kalian harus melakukan setting terlebih dahulu dengan cara memasukan sebuah kode remot. Terdapat beberapa kombinasi kode remot yang bisa kalian gunakan yang sama halnya dengan KODE REMOT JOKER atau yang lainnya. Tentunya kalian harus menyesuaikan tipe serta merk TV supaya proses setting remotnya bisa berhasil.

 

Sekilas Tentang TV Fujitec

TV Fujitec adalah Merk TV yang berasal dari China yang sampai saat ini banyak dijumpai dipasaran Indonesia. Karena dibandrol dengan harga yang terbilang murah, maka sudah tidak heran mengapa TV ini banyak peminatnya.

Meskipun sekarang ini sudah banyak model TV yang lebih modern, teteapi masih banyak orang yang lebih memilih TV merk Fujitec ini. Selain karena harganya yang terjangkau, alasan lainnya karean TV Fujitec mempunyai kelebihan dan keunggulannya tersendiri.

Kelebihan tersebut ada pada bagian speakernya yang sudah mendukung fitur dinamik stereo. Dengan fitur inilah, suara dari TV Fujitec menjadi lebih jernih dan jelas.

Seperti yang kita tahu bahwa kualitas produk dari Fujitec telah terjamin dan sudah tidak bisa kita ragukan lagi. Di pasaran sudah beredar banyak sekali varian dari TV Fujitec seperti TV Fujitec tabung hingga TV LED.

Meskipun beberapa orang menganggap bahwa TV Fujitec ini jadul, tetapi jumlah pengguna TV ini masih cukup banyak. Selain LED, adapun pengguna TV tabung versi lama pun juga lebih banyak. Tapi yang namanya barang atau alat elekronik tentunya tidak luput dari kerusakan.

Tentunya hal ini juga berlaku pada jenis remot TV Fujitec. Jarang sekali ada produsen yang hanya menjual remote TV nya saja. Karena itulah jika remot TV bawaan mengalami kerusakan atau hilang, maka jalan keluarnya yaitu dengan membeli remot TV universal multi Joker.

Dengan menggunakan remote multi joker, maka kalian bisa menggunakan remot ini untuk semua jenis merk TV, termasuk juga dengan Fujitec. Tetapi jika kalian menggunakan remot universal, maka yang harus kalian lakukan adalah mengetahui kode remot TV nya terlebih dahulu supaya remot yang kalian punya bisa digunakan.

 

Kode Remote TV Fujitec

Sebenarnya kalian bisa mendapatkan kode remot TV dari lembaran yang disertakan pada paket pembelian remot universal. Tapi jika kalian tidak mendapatkan atau lembaran nya sudah hilang, maka kalian bisa melihat daftar remot untuk TV Fujitec yang sudah Teknowarta bagikan dibawah ini. Berikut kodenya:

103, 077, 043, 024, 258, 102, 104, 131, 181, 187, 037, 224, 097

Silahkan kalian pilih salah satu kode yang ada diatas untuk melakukan setting remot TV universal supaya nantinya bisa kalian gunakan.

 

Cara Setting Remot Universal

Jika kalian sudah mendapatkan dan sudah memilih kodenya, maka selanjutnya kalian tinggal meng-setting remot universalnya agar bisa kalian gunakan seperti layaknya remot TV bawaan.

Proses setting remot universal ini bertujuan untuk mengenali atau mensinkronkan antara remot universal dengan TV yang dilakukan dengan cara memasukan kode remot yang terdiri dari kombinasi 3 digit angka.

Untuk langkah-langkah meng-setting remot universal, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama silahkan kalian tekan serta tahan tombol SET hingga lampu indikatornya menyala.
  • Kemudian kalian pilih salah satu kode diatas dan masukan kode tersebut ketika lampu indikatornya sudah menyala.
  • Setelah kode remot dimasukan, biasanya lampu indikator pada remot akan mati secara otomatis.
  • Jika sudah, maka remot universal sudah siap digunakan.

Jika sudah selesai melakukan proses setting, maka selanjutnya silahkan kalian tes fungsi remot universal, caranya dengan mengarahkan remot ke layar TV lalu tekan salah satu tombol diremot.

Tapi ternyata jika masih belum berhasil, maka kalian bisa mengulangi langkah-langkah diatas untuk memasukan kode yang lain. Silahkan kalian ulangi terus hingga kalian menemukan kode yang cocok.

 

Beberapa Penyebab Remot TV Fujitec Tidak Berfungsi

Jika remot TV Fujitec tidak bisa berfungsi, maka ada beberapa penyebab yang mungkin menyebabkan hal tersebut terjadi. Masalah yang biasanya sering terjadi adalah baterainya sudah lemah atau bahkan sudah habis.

Adapun juga jika besi yang menghubungkan baterai dengan remote yang berkarat juga bisa menyebabkan remot kehilangan fungsinya. Jadi, kalian harus memastikan bahwa tidak ada karat pada besi penghubung tersebut.

Dan penyebab terakhir yang menyebabkan remot TV Fujitec tidak berfungsi adalah salah ketika memasukan kode remot atau kode remot yang kalian masukan tidak sesuai ataupun tidak cocok dengan merk maupun tipe TV Fujitec.

 

Harga Remote TV Fujitec

Jika sudah mengetahui kode dan cara settingnya, maka alangkah baiknya juga kalian mengetahui harga dari remot TV Fujitec. Memang biasanya harga disuatu toko dengan toko lainnya berbeda-beda.

Akan tetapi, daftar harga dibawah ini bisa kalian jadikan patokan, karena itu juga tergantung dari dimana kalian membeli remot TV Fujitec. Dan berikut adalah daftar harga dari remo TV Fujitec yang antara lain:

  • Model TV : Remote Joker = Rp 18.000 – Rp 40.000
  • Model TV : Remote Fujitec Tabung = Rp 10.000 – Rp 20.000

TV Fujitec ini memang sudah banyak dikenal karena suaranya yang bagus serta gambarnya yang tajam, tetapi dibandrol dengan harga yang terjangkau. Maka tidak heran jika jumlah peminat dari TV Fujitec ini masih banyak hingga saat ini.

Dan untuk menjaga agar barang-barang elektronik kalian bisa bertahan lama atau awet, maka kalian harus merawatnya dengan benar dan jangan sering menggunakannya dalam jangka waktu lama. Selain TV, kalian juga harus merawat remot TV kalian supaya tidak mengalami kerusakan.

Jika kalian mengalami hal ini, maka kalian bisa membeli remote TV yang baru. Tapi kalian juga harus mengetahui kode remot TV Fujitec agar remote TV tersebut bisa berfungsi dengan baik dan sesuai dengan TV Fujitec yang semestinya.

 

Penutup

Dan demikianlah Kode remote TV Fujitec beserta cara settingnya yang sudah Teknowarta sampaikan. Adapun juga penyebab remot rusak hingga harga remotnya. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …