Kode Remot TV Mitochiba Dan Cara Mensettingnya

Kode Remot TV Mitochiba Dan Cara Mensettingnya

Kode Remot TV Mitochiba Dan Cara Mensettingnya – TV dengan merk Mitochiba memang tidak seterkenal dengan merk TV lain, tetapi penggunanya di Indonesia ternyata tidak sedikit.

Sekarang semua TV sangat bergantung dengan keberadaan remot. Dengan tanpa adanya remot, ketika kita sedang menonton TV pasti kita akan sangat kerepotan. Karena jika kita akan mengganti channel atau meninggikan dan merendahkan suara kota harus menekan tombol yang ada di TV. Dengan adanya remot kita hanya perlu menekan tombol yang ada di remot sambal duduk santai.

Keberadaan sebuah remote membuat yang tadinya agak merepotkan bisa dijadikan mudah ketika sedang menonton TV. Bahkan sekarang terdapat beberapa TV yang dirancang hanya bisa dipakai memakai remote. Nah apa jadinya remote TV hilang atau rusak, solusinya kita harus menggantinya dengan remote yang sama.

Solusi Remot Asli Rusak Atau Hilang

Seperti yang kita tahu jarang ada produsen TV yang memjual remot secara terpisah. Untungnya sekarang sudah ada remote yang bisa dipakai untuk mengoprasikan semua merk dan jenis TV. Remot tersebut adalah remot universal, remot ini bisa dipakai untuk hampir semua jenis dan merk TV, seperti LG, Panasonic, Polytron, Sanyo, dan masih banyak lagi. Remot ini juga bisa kamu temukan toko elektronik baik offline atau online dengan harga yang terjangkau. Jadi kita tidak perlu remot jika remot asli bawaan TV hilang atau rusak.

Trending :  Cara Remot Receiver Parabola Pakai HP

Apa itu kode remot dan fungsinya

Tetapi supaya remote bisa berfungsi sebagai mana fungsinya maka dibutuhkan yang namanya kode remot TV. Kede remot merupakan sebuah kode khusus yang biasanya dipakai untuk menghubungkan TV dengan remot. Biasanya kode remot terdiri atas 3 digit angka dan biasanya setiap jenis atau merk TV mempunyai kode yang berbeda beda atau tidak sama.

Nah jika TV yang kamu pakai bermerk Mitochiba, dibutuhkan kode khusus untuk TV Mitochiba supaya remote universal bisa diberfungsi dengan benar.

Kode Remot TV Mitochiba

Berikut kami berikan kode remot untuk TV Mitochiba

Kode Remot TV Mitochiba Tabung

Masyarakat Indonesia masih banyak yang memakai TV dengan layar tabung walapun sudah banya TV yang menggunakan layar LED. Tetapi jika harus membuang atau mengganti TV layat tabung yang masih bisa berfungsi rasanya sayang. Merk Mitochiba adalah salah satu merk TV dari China. TV dari Mitochiba juga mampu mendukung remote universal. Jadi jika remote TV Mitochiba kamu rusak, maka bisa menggantinya dengan remote multi universal.

Tentunya dubutuhkan kode yang harus dimasukkan ketika melakukan penyetingan pada TV Mitochiba tersebut. Berikut kode yang bisa dipakai untuk TV dari Mitochiba jenis layar tabung:

  1. 102
  2. 181
  3. 131
  4. 073
  5. 106
  6. 104
  7. 224
  8. 187
  9. 103
  10. 336

Cukup masukkan salah satu dari kode yang ada diatas karena nantinya pasti dipakai ketika melakukan penyetingan remote.

Kode Remot TV Mitochiba LCD dan LED

Produsen Mitochiba sekarang ini juga sudah banyak menghadirkan TV dengan jenis lain seperti TV layar LCD dan LED. Kode untuk TV LED tentunya berbeda dengan TV layar tabung. Jadi jika ketika remote TV Mitochiba rusak, maka kode remote TV layar tabung tidak bisa dipakai untuk TV Mitochiba layar LCD atau LED.

Trending :  Tutorial Cara Memprogram TV Polytron

Berikut beberapa kode yang bisa dipakau untuk TV Mitochiba layar LED adalah sebagai berikut:

  1. 113
  2. 223
  3. 444
  4. 565
  5. 224
  6. 187
  7. 103
  8. 336
  9. 073
  10. 106
  11. 104
  12. 181
  13. 131

Biasanya jika muncul produk TV terbaru dari Mitochiba kode TV-nya juga berubah. Jadi pastikan disesuaikan dengan jenis TV dan kode remote nya.

Cara Menyetting Remot Pada TV Mitochiba

Setelah mengetahui kode remotnya, langkah selanjutnya yaitu hanya mensetting remot supaya bisa bekerja dengan benar pada TV Mitochiba. Lebih jelas tentang cara mensetting remot TV Mitochiba berikut langkah langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Pertama siapkan remot universal, pastikan bisa berfungsi dengan benar.
  2. Nyalakan TV dengan menekan tombol power.
  3. Setelah itu tekan tombol SET yang ada di remot dan tahan. Kemudian tekan juga tombol POWER sampai lampu indikator yang ada di remot nyala.
  4. Setelah lampu indikator menyala, masukkan kode remot yang sudah kami sebutkan di atas contohnya jika kamu akan memasukan kode 223 maka kamu harus menekan tombol 2 – 2 – 3 secara urut.
  5. Jika kode yang kamu masukan sudah benar, lampu indikator yang ada di remot akan otomatis mati.
  6. Dengan begitu penyettingan remot sudah selesai dan siap dipakai.
  7. Tetapi jika lampu indikator masih menyala kamu perlu memasukan kode lain sampai lampu indikator mati. Coba saja sampai menemukan kode yang benar.

Penyetingan pada TV layar tabung dan LED itu sama jadi kamu bisa memakai cara diatas untuk kedua jenis TV tersebut.

Cara Lain Mensetting Remot

Jika cara diatas tadi tidak berhasil, dan sudah mencoba untuk memasukkan semua kode yang kami sebutkan, cobalah untuk mengunakan cara kedua sebagai alternatif. Berikut langkah langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Tekan tombol SET pada remot dan tahan hingga lampu indikator pada remot menyala, Kemudian arahkan remot ke sensor yang ada di TV.
  2. Tekan tombol volume volume + (plus) atau – (minus) secara berulang sampai muncul tanda volume pada layar TV.
  3. Jika sudah muncul, tekan kembali tombol SET sampai lampu indikator yang ada di remot mati.
  4. Kemudian coba periksa semua tombol pada remot, apakah sudah sesuai fungsinya.
  5. Jika belum ulangi cara tersebut sampai semua tombol sesuai fungsiny.
  6. Penyetting remot universal selesai dan sudah bisa dipakai.
Trending :  Kode Remot TV Ikedo Beserta Cara Settingnya

Penyebab Remote Tetap Tidak Berfungsi

Dalam beberapa kasus ketika memasukkan kode memang tidak akan selalu berjalan sesuai harapan. Kadang ada kendala yang menyebebkan remot universal tetap tidak bisa berfungsi atau tidak bisa merespon meski sudah mencoba memasukkan kode remot. Berikut kemungkinan beberapa penyebab dari kasus tersebut:

1) Salah Memasukan Kode

Pertama penyebab yang bisa menyebabakan kegagalan yaitu kode yang di masukkan salah. Jadi ketika memasukan kode dibutuhkan ketelitian supaya tidak salah memasukan kode.

2) Baterai Pada Remot Sudah Melemah

Ini juga bisa menjadi masalah jika kamu memakai baterai yang sudah lemah tegangannya. Hal ini bisa menyebebkan remot tidak berfungsi dengan baik meski sudah mencoba untuk memasukkan semua kode.

3) Gangguan Teknis

Sensor pada TV juga bisa menjadi penyebab yang cukup merepotkan, meski kamu sudah mengganti baterai remot tetapi tidak akan berfungsi dengan benar. Jika ini terjadi kamu harus membawanya ke tempat servis atau memanggil jasa servis untuk menangani masalah ini.

Kata Penutup

Demikian sedikit informasi yang teknowarta sampaikan tentang Kode Remot TV Mitochiba Dan Cara Mensettingnya. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu para pengguna TV Mitochiba, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.