Cara Mudah Setting Remote TV Universal Tanpa Menggunakan Kode

Cara Mudah Setting Remote TV Universal Tanpa Menggunakan Kode

Cara Mudah Setting Remote TV Universal Tanpa Menggunakan Kode – Sekarang ini sudah ada tipe remot TV universal. Jadi, jika kalian mempunyai remot TV dan remot tersebut rusak, maka kalian tidak perlu khawatir karena ada remot TV universal ini. Tapi meski begitu, ada kalanya juga remot TV universal tidak berhasil saat memakai kode.

Maka, yang harus kalian lakukan adalah meng-setting remot TV tanpa menggunakan kode. Berbeda dengan cara setting yang biasanya yaitu menggunakan kode, kali ini Teknowarta akan memabagikan cara setting remot TV tanpa menggunakan kode.

Tetapi, jika kalian sudah menggunakan kode dan ternyata masih saja tidak berhasil. Maka kalian bisa melakukan cara yang lain yaitu cara manual, kalian bisa mengikutil langkah-langkah berikut.

 

Apa Itu Remote TV Universal

Sebelum berlanjut, alangkah baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu apa itu remote TV Universal. Remote TV universal adalah remote control yang bisa diprogram untuk mengoperasikan berbagai merk dan jenis TV.

Berarti, fungsi dari remot TV universal ini yaitu sebagai pengganti remot TV asli yang sudah rusak dan tidak bisa dipakai lagi ataupun yang sudah hilang. Remote TV universal ada banyak pilihan merk nya, mulai dari yang berkualitas biasa hingga yang kualitas jempolan.

Merk remot TV universal yang sudah cukup populer contohnya seperti Joker, Chunshin hingga Chunghop. Bagi kalian yang mempunyai remot TV universal dirumah, maka kalian harus meng-setting terlebih dahulu sebelum kalian bisa menggunakannya.

Trending :  Kode remote TV Polytron, Tabung,LCD dan LED

Lantas, bagaimanakah cara untuk meng-setting remote TV universal? Penasaran? Silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 

Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Kode, Menggunakan Tombol SET 

Untuk meng-setting remot TV universal, kalian bisa melakukan setting tanpa harus menggunakan kode remot, tetapi cara ini tidak secepat dan sepraktis menggunakan kode. Jika kalian ingin mengikuti cara manual yang satu ini, berikut adalah cara setting remot TV universal tanpa kode yang bisa kalian ikuti.

  • Pertama-tama nyalakan pesawat TV kalian
  • Kemudian tekan tombol “SET” pada remote TV universal kalian, tahan beberapa detik hingga lampu indikator pada remote menyala (biasanya akan ditandai dengan nyala lampu berwarna merah)
  • Setelah kalian menunggu dan lampu indikator pada remote masih saja tidak kunjung menyala, maka kalian bisa menekan tombol “Set” dan “Power” secara bersamaan.
  • Kalian arahkan bagian depan remote yang mempunyai lampu kecil ke TV kalian. Kalian pastikan bahwa bagian ini telah tepat mengarah pada sensor TV.
  • Setelah itu tekan tombol “Volume” diperbesar, yaitu tanda (+) berkali-kali hingga pada layar TV muncul sebuah tulisan dan ukuran besarnya volume.
  • Jika sudah begini, sekarang kalian ganti dengan menekan tombol “Volume” diperkecil, yaitu tanda (-). Jika volume berkurang, itu berarti cara setting remote TV universal tanpa menggunakan kode yang kalian lakukan telah berhasil.
  • Jika ternyata masih saja belum berhasil, maka kalian bisa mengulangi langkah-langkahnya dari
  • Tetapi jika langkah yang kalian lakukan sudah berhasil, maka kalian akhiri dengan menekan tombol “Set” kembali hingga lampu indikator pada remote TV padam.

Itulah tadi cara setting remot TV universal tanpa menggunakan kode, memang cara ini mungkin tidak sepraktis jika menggunakan kode tetapi cara ini bisa kalian gunakan jika kalian sudah menggunakan kode tapi tetap tidak berhasil. Saat kalian sudah berhasil meng-setting remot TV universal tanpa kode menggunakan cara diatas, maka sekarang kalian sudah bisa menggunakannya.

Trending :  Kode Remot TV Toshiba Tabung Dan LED

Tapi apakah kalian tahu, bahwa sebenarnya kalian bisa saja menonton TV tanpa bantuan dari remote? Apakah bisa? Tentu jawabannya bisa! Bagaimana penasaran? Jika penasaran, silahkan kalian simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 

Cara Menyalakan TV Tanpa Menggunakan Remote TV

Dengan adanya remot TV, maka akan memudahkan kita saat sedang menonton TV dirumah. Tetapi, meskipun tidak ada remot TV, kita juga masih bisa menyalakan dan menonton TV seperti biasanya. Dan adapun juga cara menggunakan aplikasi Android sebagai pengganti dari remote TV.

Jika kalian penasaran, berikut adalah 4 apliksai yang bisa kalian gunakan sebagai pengganti remote TV.

 

  1. Roku Remote 

Aplikasi yang pertama adalah Roku Remote. Kalian bisa mengunduh aplikasi Roku Remote secara gratis di Google Playstore dan AppStore. Aplikasi ini sangat mudah digunakan sebagai pengontrol TV karena tampilan antarmuka aplikasi ini mirip sekali dengan remote TV. Supaya bisa mendeteksi TV yang hendak dikontrol, Roku Remote menggunakan sinyal Wi-Fi.

 

  1. Universal TV Remote Control

Aplikasi yang kedua adalah Universal TV Remote Control. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang paling sering diunduh. Alasan mengapa aplikasi ini banyak diunduh karena aplikasi ini sangatlah fleksibel dan bisa untuk melakukan deteksi terhadap berbagai jenis TV.

Kalian bisa menggunakan aplikasi Universal TV Remote Control ini untuk Smart TV, LED ataupun LCD. Tatapmuka yang disajikan aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan oleh siapa saja.

Ada 2 sistem pengendali untuk jenit TV yang berbeda, tapi kalian tidak perlu khawatir, karena semuanya sangatlah mudah. Jika TV yang kalian punya adalah Smart TV, maka kalian bisa menggunakan “Smart TV Remotes”.

Sementara untuk mengontrol jenis TV biasa, maka kalian bisa menggunakan pilihan “IR TV Remotes”. Jika Android kalian sudah tersambung dengan TV, maka sekarang kalian sudah bisa mengendalikan TV melalui aneka tombol yang tersedia dengan leluasa.

Trending :  Cara Mengganti Server OmeTV Menjadi Server Luar Negeri

 

  1. Mi Remote 

Dan yang terakhir adalah aplikasi Mi Remote. Mi Remote merupakan aplikasi yang dibuat oleh pengembang smartphone terkenal yakni merk Xiaomi.

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya yaitu Universal TV Remote Control, aplikasi yang satu ini juga seringkali digunakan karena bisa menggantikan fungsi dari remote pada segala jenis TV.

Dan yang lebih canggih lagi, aplikasi Mi Remote ini bahkan bisa kalian gunakan untuk mengontrol peralatan lain selain TV. Jadi tak hanya TV saja, melainkan kalian bisa menggunakan remote TV ini untuk menjalankan AC, pemutar CD, kipas angina, proyektror dan lain sebagainya.

Jadi, sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi jika kalian kehilangan atau jika remot TV kalian rusak. Karena sekarang kalian sudah bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pengganti remot TV dan berbagai alat elektronik lain.

Dengan menggunakan cara setting remote TV universal tanpa menggunakan kode ini, maka kalian bisa menggantikan fungsi dari remote TV yang asli.

 

Akhir Kata

Dan itulah tadi cara mudah setting remot TV universal tanpa menggunakan kode yang sudah Teknowarta bagikan. Adapun aplikasi-aplikasi yang bisa kalian gunakan sebagai pengganti remot TV yang tentunya bisa kalian dapatkan secara gratis. Semoga saja dengan cara diatas bisa membantu kalian dalam meng-setting remot TV universal dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.