Rekomendasi Merk Antena TV Terbaik

Rekomendasi Merk Antena TV Terbaik

Rekomendasi Merk Antena TV Terbaik – Jika ada TV, maka harus ada juga yang namanya antena. Dengan adanya antena ini, maka kita bisa menyaksikan siaran TV dengan gambar yang lebih jelas dan jernih. Orang-orang biasanya akan melengkapi TV mereka dengan antena indoor maupun outdoor.

Antena indoor sendiri adalah antena yang dipasangkan didalam rumah sedangkan untuk outdoor dipasangkan diluar. Sebagai alat yang banyak dibutuhkan orang-orang, merek antena sendiri ada banyak sekali. Karena banyaknya merek antena TV, mungkin sebagian dari kalian bingung untuk memilih manakah yang paling bagus. Kalian tidak perlu khawatir jika kalian bingung karena pada postingan kali ini Teknowarta akan memberi rekomendasi merek antena TV yang terbaik untuk saat ini.

10 Merk Antena TV Terbaik

Berikut ini 10 rekomendasi merk antena TV yang terbaik:

  1. PX

antena tv PX

PX adalah merk antena TV yang berasal dari Taiwan. Karena kualitasnya yang bagus maka tidak heran jika produk-produk antena PX banyak dipilih. Selain kualitasnya yang bagus, antena PX juga mempunyai banyak model yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Untuk harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari dibawah Rp100 rb hingga ratusan ribu Rupiah.

Model antena dari PX yang paling laris salah satunya adalah PX Digital Indoor Antenna DA-3100NP. Antena ini bisa kalian gunakan indoor atau didalam ruangan dan dirancang secara khusus untuk system HD Digital TV di Indonesia.

Meski mempunyai desain yang mudah dipasang dan hemat energy, tetapi harga nya tidaklah mahal, yakni hanya dibawah Rp100 ribuan saja. Saat membelinya, kalian juga akan mendapatkan garansi hingga 18 bulan lamanya.

 

  1. Arashi

Arashi

Arashi adalah merk yang menyediakan berbagai macam produk elektronik rumah tangga seperti lampu dan beragam perlengkapan dapur. Selain alat elektronik rumah tangga, Arashi juga mempunyai produk antena TV yang biasanya bermode ganda, mode ganda yang dimaksud adalah bisa indoor maupun outdoor.

Trending :  Cara Mengganti Server OmeTV Menjadi Server Luar Negeri

Untuk produk antena TV yang paling populer dari Arashi salah satunya adalah Arashi ADA 1002. Antena dengan model yang modern ini telah dilengkapi dengan amplifier bawaan untuk sinyal yang lebih stabil dan juga gain hingga 28dBi.

Antena yang sudah kompatibel dengan HDTV ini bisa kalian miliki dengan harga Rp100 ribuan saja. Selain terjangkau antena ini juga tahan air dengan sertifikasi IPX4 Water Resistance dan Anti UV. Sebenarnya masih ada banyak fitur-fitur yang tidak disebutkan di sini. Jadi, kalian bisa melihatnya sendiri saat sudah membelinya.

 

  1. Oase

Oase

Merk Oase ini umumnya memproduksi beragam aksesoris ponsel, seperti kabel data dan earphone. Tapi ternyata, Oase juga menawarkan produk antena meskipun modelnya hanya sedikit saja, contohnya seperti Oase IT-A1.

Antena Oase IT-A1 ini bisa kalian dapatkan hanya dengan harga di bawah Rp 50 ribu saja. Antena ini merupakan antena digital indoor yang bisa untuk menangkap sinyal Full HD bahkan 4K. Antena yang berbentuk ringkas ini mudah dipasang dan mempunyai kabel sepanjang 3 meter.

 

  1. Toyosaki

Toyosaki

Toyosaki merupakan salah satu merk antena yang paling populer. Kalian bisa menemukan produk-produk Toyosaki dipasaran dengan harga yang kompetitif. Merk ini juga menawarkan berbagai macam produk antena baik itu outdoor maupun indoor.

Salah satu antena paling laris dari merk Toyosaki adalah Toyosaki AiO-220. Toyosaki AiO-220 merupakan antena outdoor yang telah dilengkapi dengan chip pintar dan bisa menerima siaran analog dan digital (DVB). Tidak lupa ,antena ini juga sudah mendukung frekuensi UHF, didalam nya sudah termasuk kabel antena 10 meter.

Toyosaki AiO-220 dengan beragam fitur unggulan, antena ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp100 ribuan saja. Ini sudah termasuk dengan penguat sinyal untuk gambar yang lebih jernih, pengatur gain, tahan segala cuaca, desain yang ringkas dan mudah dipasang, dan lain sebagainya.

 

  1. Intra

antena tv Intra

Intra merupakan merk dalam negeri yang menawarkan berbagai macam antena TV, khususnya antena outdoor. Merk ini mempunyai salah satu produk yang paling populer yaitu Intra INT 888. Intra INT 888 adalah antena outdoor yang dilengkapi sebuah remot control agar bisa mempermudah pengguna nya dalam memindahkan arah antena.

Trending :  Frekuensi TV Berbayar atau Pay tv di satelit Telkom 4 C Band

Intra INT 888 telah dirangcang agar bisa sesuai dengan frekuensi TV Indonesia (VHF/UHF) dan kalian bisa membelinya dengan harga Rp 100 ribuan saja. Selain itu Intra INT 888 juga sudah dilengkapi dengan Low Noise Booster untuk hasil gambar yang lebih jernih.

Fitur lain yang menarik dari antena ini yaitu mampu menangkap siaran analog, digital dan Hi-Gain Booster untuk penggunaan jarak jauh. Tak hanya itu saja, antena ini juga sudah kompatibel dengan HDTV.

 

  1. PF

antena tv PV

PF merupakan merek antena yang sudah berkiprah cukup lama. Dan ternyata juga merek lokal. Umumnya PF mengeluarkan antena luar ruangan. PF HDU 25 adalah salah satu model populer dari merk ini yang dijual dengan harga Rp 200 ribuan.

Diklaim bahwa PF HDU 25 ini mempunyai daya tangkap sinyal paling tinggi dan peka dari keluarga antena PF. Antena yang dirancang khusus untuk TV Analog dan TV Digital DVB-T2 di Indonesia ini telah dibekali dengan sejumlah fitur unggulan.

Fitur-fitur tersebut antara lain terbuat dari bahan alumunium yang berkualitas, mempunyai panjang antena 1,6 m (terbesar di kelasnya), kokoh meskipun ringan dan mudah dipasang, didukung oleh pengunci sehingga tidak mudah goyang, roboh, miring, ataupun patah, dan lain sebagainya.

 

  1. Aoki

Aoki

Aoki merupakan brand yang memproduksi peralatan elektronik. Produk-produk dari Aoki ini  mencangkup antena indoor dan outdoor. AT3000 adalah salah satu model antena Aoki yang paling laris di pasaran, antena yang merupakan antena indoor dan outdoor ini dijual dengan kisaran harga Rp100 ribuan.

Antena ini dirancang khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting yang hadir dengan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan yang rendah dan memberikan daya terima sinyal yang baik. Antena ini juga dirancang anti air dan bisa tahan akan sinar UV. Tidak lupa antena ini juga dibekali dengan aksesoris kunci yang berguna untuk memudahkan saat ingin dipasangkan pada tiang.

 

  1. Sanex

Sanex

Sanex termasuk dalam salah satu merk yang paling populer di pasaran. Antena Sanex ada beragam, baik itu indoor maupun outdoor. Salah satu model yang paling banyak dipilih adalah Sanex WA-950TG.

Trending :  Cara Mensetting TV Sharp Aquos LED Agar Jernih

Sanex WA-950TG merupakan antena remote yang dibanderol dengan harga Rp100 ribuan saja. Dengan  dilengkapi remote control, maka akan memudahkan penggunannya untuk memindahkan arah antena.

Adapun fitur lain dari antena ini yaitu booster untuk memperkuat penerimaan sinyal dan kabel 3C coaxial. Jadi secara keseluruhan, antena ini bisa untuk menangkap siaran jarak jauh dengan tingkat gangguan yang rendah.

 

  1. Nagoya

Nagoya

Karena menawarkan kualitas Jepang meskipun produk-produknya dibuat di Indonesia, maka tak heran jika merek Nagora ini banyak dicari-cari. NG850AR adalah salah satu model antena Nagoya yang paling laris dan hanya dijual dengan harga Rp100 ribuan.

NG850AR merupakan antena outdoor yang sudah dilengkapi dengan remot control. Selain remot, antena ini juga mempunyai fitur Hi-Definition dengan booster supaya hasil gambar jadi lebih jernih dan bagus.

Untuk fitur-fitur unggulan lainnya termasuk bahan aluminium yang kuat, perakitannya mudah dan juga bisa tahan di segala cuaca. Dengan dilengkapi kabel 3C-2V coaxial 10 m, sehingga bisa langsung disambungkan ke TV, dan lain sebagainya.

 

  1. Tecstar

Tecstar

Merek Tecstar ini mempunyai beberapa produk antena indoor dan outdoor dengan harga yang bersaing. Salah satu produk yang paling laris dari merk ini adalah Tecstar TA-728.

Antena Tecstar TA-728 ini hanya dibanderol dengan harga Rp100 ribuan saja. Antena ini mampu menerima sinyal gratis siaran lokal UHF/ VHF/F. Dan juga antena ini membawa beberapa fitur unggulan.

Beberapa fitur tersebut antara lain adalah booster yang bisa membuat tayangan jadi lebih jernih dan dilengkapi dengan remote control juga. Sehingga kalian bisa mengubah posisi antena dengan mudah tanpa harus keluar rumah untuk menggantinya sendiri.

 

Akhir Kata

Dan itulah dia Merk antena TV terbaik untuk sekarang ini. Jadi, jika kalian sedang mencari antena TV yang bagus, maka kalian bisa menjadikan daftar merk diatas sebagai referensi. Semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.