Kode Remot TV Multimax Lengkap Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Multimax Lengkap Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Multimax Lengkap Beserta Cara Settingnya – Jika penggunaan TV terbilang sudah cukup lama, tentunya akan muncul kerusakan-kerusakan pada TV maupun remote TV nya. Hal ini sudah jadi hal yang biasa bagi para pemilik TV.

Jika ada komponen pada remot TV yang rusak, sebaiknya segera kalian ganti dengan remote yang baru. Saat mengganti remot, kebanyakan orang akan lebih memilih untuk mengganti remot TV dengan remot universal dari beberapa merek seperti Joker dan Chunghop.

Akan tetapi, setelah mengganti remot TV dengan remot universal, nantinya remot tidak akan bisa langsung berfungsi dan langsung digunakan. Jadi untuk bisa menggunakannya, kalian harus memasukan kode remot TV terlebih dahulu dan setiap TV kode nya berbeda-beda.

Jadi pada postingan kali ini Teknowarta akan memberikan informasi tentang kode remot TV Multimax, mungkin orang-orang akan merasa asing saat mendengar merek yang satu ini. Tetapi, di Indonesia pengguna Multimax ternyata cukup banyak.

Multimax sendiri merupakan salah satu merek TV asal negeri tirai bambu alias China. Multimax terkenal sebagai salah satu TV China yang harganya murah atau terjangkau. Mungkin alasan itulah yang membuat warga Indonesia memakai TV merek ini. Selain itu, Multimax juga mempunyai beberapa pilihan model seperti model tabung, Thunder, Platinum Series dan juga FA-46.

 

Kode Remot TV Multimax

Jika berbicara tentang kode remot TV, tentunya setiap jenis atau model TV mempunyai kode remot yang berbeda-beda. Jadi TV Multimax tabung, Platinum Series, Plus 33R dan SG 55 kode nya berbeda-beda. Dan untuk lebih jelasnya, berikut kode remot TV terebut.

Trending :  Panduan Cara Memasang TV LED Di Dinding

 

  1. TV Multimax Tabung

Ada beberapa kode remot TV untuk jenis TV Multimax tabung. Jika salah satu kode nya gagal, maka kalian bisa mencoba menggunakan kode yang lainnya. Dan berikut adalah kode nya:

102, 104, 073, 053 & 024

 

  1. TV Multimax Platinum Series

Untuk jenis TV Multimax Platinum Series juga ada beberapa kode. Dan kode nya adalah sebagai berikut:

402, 105, 083, 088 & 021

 

  1. TV Multimax All Type

Dan yang terakhir adalah TV Multimax All Type. Jenis ini sama juga mempunyai beberapa pilihan bahkan lebih banyak dibandingkan dua type TV Multimax diatas. Kode nya sebagai berikut:

147, 152, 024, 104, 369, 308, 325, 346, 332, 333, 335, 368, 347, 357, 370 & 387

Dengan demikian, maka kalian hanya tinggal menyesuaikan saja kode tersebut dengan TV Multimax yang kalian punya. Coba satu persatu kode remot TV diatas dan pastikan juga kalian tidak salah dalam memasukan kodenya.

 

Fungsi Dari Kode Remot TV

Jika sudah tahu kode remot TV nya, alangkah baiknya kalian juga tahu fungsi dari kode remot TV. Mengapa saat pergantian remot TV kita harus memasukan kode remot terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Sebenarnya fungsinya sederhana yaitu agar bisa mengkoneksikan remot TV yang baru dengan unit TV nya. Jadi pengguna TV Multimax dan TV lain yang ganti remot nantinya bisa menikmati sepenuhnya remot baru.

Kode remot TV sendiri terdiri dari perpaduan 3 digit angka yang berbeda. Biasanya kode ini bisa kalian dapatkan pada lembar kertas yang ada di dalam dus remot saat kalian baru saja membelinya.

 

Cara Setting atau Memasukkan Kode Remote

Setelah tahu kode remot TV nya, maka kalian harus tahu juga cara untuk setting maupun memasukan kode remotnya.

Trending :  Download Kumpulan Firmware TV LED dan LCD Terlengkap

Jika kalian belum tahu caranya, maka jangan khawatir. Di bawah ini adala cara setting atau cara memasukan kode remot TV Multimax yang harus kalian tahu. Simak baik-baik!

 

  1. Siapkan Remot TV

Pertama-tama, kalian siapkan dulu remot multi yang sudah kalian beli sebagai ganti dari remot TV bawaan. Pastikan kalian sudah memasukan baterai pada remotnya sehingga kalian bisa langsung meng-settingnya.

 

  1. Tekan dan Tahan Tombol SET

Jika dirasa remot TV sudah siap, maka langsung saja kalian tekan dan tahan tombol SET. Setelah itu dilanjutkan dengan menekan tombol power hingga lampu indikator yang berwarna merah menyala.

 

  1. Masukkan Kode Remote

Jika lampu indikator nya sudah menyala, maka tinggal kalian lepaskan saja tombol tersebut dan mulailah untuk memasukan kode remot TV Multimax diatas. Kalian tinggal sesuaikan saja dengan jenis TV yang kalian pakai.

Pada saat memasukkan angka kode remotnya, para pengguna TV Multimax hanya perlu menekan tombol angka saja remot. Misalnya jika kode 088 maka kalian hanya perlu menekan tombol angka 0, lalu 8 dan 8 lagi.

 

  1. Kode Berhasil Dimasukkan

Jika lampu indikator mati secara otomatis, itu tandanya kode remot yang kalian masukan itu benar. Jika kode sudah benar, sekarang kalian sudah bisa menggunakan remot multi TV Multimax milik kalian. Tapi jika tidak berhasil, mungkin disebabkan oleh beberapa hal yang akan dijelaskan dibawah ini.

 

Penyebab Remot Tetap Tidak Berfungsi

Terkadang ada saja kendala ataupun masalah saat kita ingin memasukan kode remot TV. Seperti masalah umum yang sering terjadi seperti remot tidak berfungsi meskipun kode sudah dimasukan. Jika demikian, apa sebenarnya faktor penyebab dari masalah tersebut? Terkadang penyebabnya adalah hal sepele seperti:

 

  1. Kode Dimasukkan Salah

Penyebab pertama dan yang paling sering terjadi adalah salah memasukan kode remot TV nya. Untuk mengatasinya kalian hanya perlu memasukan ulang kode nya tapi kalian harus memastikan bahwa kali ini kode yang kalian masukan sudah benar. Jika masih tetap tidak bisa, maka kalian bisa menggunakan kode yang lainnya.

Trending :  Kode Remot TV Akira Dan Cara Settingnya

 

  1. Baterai Habis

Penyebab kedua yaitu karena baterai nya. Biasanya orang-orang seringkali lupa mengecek baterai pada remot sehingga tidak tahu jika baterai sudah low atau bahkan sudah habis. Jika baterai remot sudah mau habis segeralah untuk menggantinya dengan yang baru.

 

  1. Kendala Teknis

Penyebab terakhir yaitu karena faktor kendala teknis. Kendala teknis yang dimaksud di sini yaitu seperti saat proses memasukkan kode remot TV tersebut, pengguna TV Multimax terlalu jauh jaraknya. Sehingga antara remot dengan unit TV tidak bisa terkoneksi dengan baik.

 

Dimanakah Kita Bisa Mendapatkan Remot Multi atau Universal?

Terkadang masih banyak juga orang yang belum tahu dimanakah tempat agar bisa mendapatkan Remot Multi atau Universal ini. Sebenarnya untuk mendapatkan remot multi atau universal cukuplah mudah, karena di toko-toko elektronik dekat rumah biasanya sudah menyediakan.

Untuk harga dari remot multi atau universal ini juga terbilang murah. Kalian bisa mendapatkan remot tersebut dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 110.000 saja. Jika di toko elektronik terdekat ternyata tidak ada, maka kalian bisa memebelinya melalui toko Onilne yang harga nya tidak beda jauh.

Hanya saja biaya nya akan sedikit lebih mahal karena adanya biaya ongkos kirim, untuk besaran nya juga tergantung dari kota tujuan. Selain itu, menggunakan jasa pengiriman seperti JNT, JNE atau yang lainnya juga akan mempengaruhi biaya ongkos kirim.

 

Penutup

Dan itulah tadi informasi dari Teknowarta tentang kode remot TV Multimax beserta cara setting maupun memasukkan kode nya. Semoga saja kode remote TV Multimax yang sudah dibagikan diatas bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.