Tutorial Cara Memprogram TV Polytron

Tutorial Cara Memprogram TV Polytron

Tutorial Cara Memprogram TV Polytron – Kamu pengguna baru TV Polytron? Dan bingung untuk memprogram TV Polytron? Simak ulasan berikut untuk mengetahui beberapa cara memprogram TV Polytron.

Ya sebagai pengguna baru suatu barang kita pasti akan merasa kebingungan ketika akan mengatur benda tersebut. Apa lagi benda tersebut berhubungan dengan teknologi, kita pasti akan merasa bingung contonya barang elektronik seperti TV. Ya walapun hampir semua orang pernah mendengar apa itu TV atau sudah pernah memakainya. Belum tentu orang tersebut bisa melakukan penyesuaian pada TV supaya gambar atau suara lebih bagus dan mencari channel. Contohnya pada gambar, gambar pada TV bisa diatur supaya pencahayaan lebih cerah atau warnanya lebih kontras, mencari channel kesukaan kita yang menayangkan tayangan kesukaan kita.

Seperti pada TV Polytron, pemprograman dilakukan supaya TV bisa menayangkan channel kesukaan kita tentunya juga dengan bantuan dari antena untuk menagkap sinyal. Atau pada gambar dan suara agar terlihat atau terdengan lebih bagus.

Kebanyakan dari kita pasti mengetahui merk Polytron dengan produk elektronik yang berkualitas bagus seperti speaker, mesin cuci, kulkas, dan sudah pasti TV.

Sedikit informasi Polytron merupakan perusahaan asal Indonesia yang sudah terkenal di asia tenggara, siapa yang mengira merk Polytron adalah merk dari Indonesia. Ternyata Polytron adalah perusahaan milik Hartono bersaudara yang non-rokok, perusahaan ini berdiri pada tanggal 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT Indonesia Elektronik & Engineering dan sempat berubah ubah nama sampai akhirnya menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Polyton terdiri dari dua kata yaitu Poly yang artinya banyak dan (elek) tron (ik). Awalnya Polytron melakukan kerjasama dengan perusahaan Philips dan Salora yang menghasilkan produk pertamanya yaitu TV hitam putih pada tahun 1979, sampai sekarang masih menjadi produk unggulan. Kemudian perusahaan juga meneluarkan produk keduanya yaitu audio compo pada tahun 1984. Dan pada tahun 1988 demi menjamah pasar yang lebih luas PT Hartono Istana Teknologi akhirnya mengeluarkan merk Digitec dan Oke.

Trending :  Kode remote TV Polytron, Tabung,LCD dan LED

Sampai pada tahun 2000-an hanya merk Polytron yang dipakai dan melakukan perluasan cakupan poduknya yang awalnya hanya menjual TV dan audio saja. Berbagai macam barang elektronik berhasil dihasilkan oleh Polytron seperti speaker, TV, kulkas, AC, mesin cuci, ponsel, dan masih banyak lagi.

Memiliki 2 pabrik yang masing masing berada di Kudus dan Demak (yang ternyata salah satunya menjadi pabrik lemasi es terbesar di Jawa Tengah).

Kelebihan TV Polytron

Terdapat beberapa kelebihan dari produk TV buatan Polytron seperti berikut ini:

  1. Ramah lingkungan, TV Polytron ini memiliki daya yang rendah sehingga akan menekan jumlah sampah teknologi.
  2. Hemat daya, TV dari Polytron ini hanya memakai lampu yang mempunyai tenggangan sebesar 20 watt dari yang umumnya sebesar 50 sampai 70 watt.
  3. Ramah tempat, dengan desainnya yang tidak terlalu besar membuat penempatan dari TV politron ini tidak memakan tempat yang banyak.
  4. Teknologi yang dimiliki Polytron terus mengalami perkembang dan pembaruan yang akan terus seperti itu.
  5. Kualitas dari gambar dan suara yang dihasilkan lebih baik dan jernih, gambar yang dihasilkan oleh TV Polytron mempunyai resolusi yang tajam dan tentunya bergradasi.
  6. Memiliki perangkat pendukung berupa speaker yang mempunyai suara yang halus dan ringan ketika didengar.

Cara Memprogram TV Polytron Tabung

Seperti yang kita ketahui TV Polytron terdapat dua jenis Tabung dan LED, cara menprogram TV Polytron tabung dan LED tentunya ada sedikit perbedaan.

Trending :  Kode Remote Hitachi Beserta Cara Settingnya

Memprogram TV Polytron juga bisa memakai remot atau juga bisa memakai Tombol pada TV.

Berikut cara memprogram TV Tabung Polytron dengan memakai remot.

  1. Nyalakan TV.
  2. Masuk kemenu dengan menekan tombol Menu pada remot.
  3. Kemudian masuk ke Menu Preset.
  4. Untuk menu ke men Preset silahkan tekan lagi tombol Menu pada remot hingga sampai ke menu Preset.
  5. Di dalam menu preset kamu bisa melakukan Program pada Sistem TV, Warna Gambar, Pencarian Otomatis, Pencarian, Manual Tuning, Skip dan Band.
  6. Jika kamu ingin memprogram secara otomatis pada menu Program silahkan mulai dari P001, pada bagian TV System setting ganti ke BG, Color System setting ganti ke Auto, Skip setting ganti ke OFF dan Band ganti menjadi UHF.
  7. Jika ingin melakukan program pada TV secara manual kalian bisa memakai menu Search kemudian tekan tombol Navigasi ke Kanan atau bisa juga dengan menekan tombol Vol + pada remot.
  8. Baik memprogram secara otomatis atau auto dan manual dibutuhkan waktu.
  9. Tunggu sampai mencapai 100%.
  10. Jika sudah 100% berarti TV Polytron kalian sudah terprogram dan bisa dipakai

Cara Memprogram TV Polytron LED

Untuk pada TV Polytron LED kamu bisa melakukan program pada channel, tampilan, dan suara. Ikuti langkah langkah berikut untuk memprogramnya.

Cara Memprogram Channel Di TV Polytron LED

  1. Nyalakan TV dan siapakan remotnya.
  2. Kemudian tekan tombol Menu atau SET pada remot.
  3. Selanjutnya pilih Pengaturan Kanal atau Channel SET dengan menekan tombol arah atas dan bawah pada remot sebagai navigasi.
  4. Di dalam menu Channel SET akan ditemukan beberapa pilihan seperti Auto Search, Program Edit, dan Manual Search.
  5. Pilihlah pencarian yang sesuai keinginan kamu, jika ingin memakai pencarian otomatis pilih Auto Search kemudian tekan Enter.
  6. Setelah menekan tombol enter, otomasti TV akan mencari channel. Tunggu sebentar sampai 100%.
  7. Setelah pencarian sudah mencapai 100% TV secara otomatis akan menyimpan channel. Untuk keluar dari menu tekan Exit.
Trending :  Cara Memperbaiki TV yang Tidak Ada Gambarnya dan Penyebab terjadinya

Cara Memprogram Tampilan / Gambar TV Polytron

Di TV Polytron ada beberapa menu yang bisa dipakai untuk mengaturan gambar atau tampilan sesuai dengan keinginan pengguna, seperti Mode, Kontras, Kecerahan, Warna, Ketajaman, Rona, Aspek Ratio, Suhu Warna, dan Penghalus Gambar.

Cara untuk mengatur gambar adalah sebagai berikut:

  1. Pertama tekan tombol Menu pada remot.
  2. Kemudian pilih menu Gambar.
  3. Setelah itu akan muncul pilihan seperti yang sudah disebutkan diatas tadi.
  4. Menu ini bisa dipakai untuk mengubah mode pada gambar sesuai keinginan. Kami menyarankan untuk mengaturnya ke mode standar saja.
  5. Pada menu ini juga bisa dipakai untuk mengatur warna, ketajaman, kontras, dan lain lain sesuai keinginan.
  6. Untuk mengatur ukuran pada gambar, bisa delakukan dengan memilih opsi Aspek Ratio.
  7. Yang terakhir pengaturan penghalus gambar bisa rendah, sedang, atau juga tinggi. Sesuaikan dengan keinginan kamu.

Cara Memprogram Suara TV

  1. Tekan tombol Menu.
  2. Arahkan ke menu Suara dan tekan Enter.
  3. Kemudian akan muncul beberapa pilihan seperti Mode suara 120Hz, 500Hz, 1,5KHz, 10KHz, keseimbangan dan AVL.
  4. Aturlah mode suara sesuai keinginan biasanya ada pilihan untuk Berita, Movie, Musik, dan Olahraga.
  5. Kami menyarankan untuk ubah pada bagian mode suaranya saja. Biarkan yang lainnya default saja.

Kata Penutup

Itulah cara untuk memprogram TV Polytron baik tabung atau LED yang bisa kamu ikuti. Demikian yang teknowarta sampaikan sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.