Cara Praktis Setting TV Digital Polytron

Cara Praktis Setting TV Digital Polytron

Cara Praktis Setting TV Digital PolytronPolytron merupakan salah satu merk terkenal di Indonesia, sehingga cara setting TV digital Polytron banyak dicari-cari oleh masyarakat, apalagi saat semua siaran TV yang ada di Indonesia beralih ke siaran digital.

Banyak perusahaan siaran TV yang berpindah ke siaran digital supaya mereka bisa memberikan siaran dengan kualitas yang jernih, gambar lebih tajam dan suara yang lebih jelas. Masyarakat saling berlomba untuk mencari siaran TV digital baru agar mereka tetap bisa mendapatkan hiburan dari TV.

Untuk cara settingnya kalian tidak usah bingung, karena Teknowarta akan memberikan tutorial cara praktis setting TV digital Polytron beserta cara mencari siaran TV digital Polytron, simak selengkapnya!

Cara Setting TV Digital Polytron LED dan Lainnya

Dibawah ini merupakan cara mudah setting siaran TV digital Polytron, ikuti langkah-langkahnya:

  1. Apakah TV Polytron Kalian sudah Mendukung Siaran Digital?

Sebelum kalian men-setting, pastikan dulu bahwa kalian sudah tahu bahwa TV Polytron kalian sudah mendukung siaran digital atau belum. Jika memang TV kalian belum mendukung, biasanya TV jenis tabung, maka kalin harus membeli alat tambahan dulu yaitu STB.

Kalian bisa membeli STB di toko elektronik atau melalui ecommerce, STB punya banyak merk yang bisa kalian pilih. Setelah membeli, silahkan kalian pasangkan ke TV kalian sesuai dengan petunjuk yang ada dibuku panduan.

  1. Mulai Setting untuk Mencari Siaran Digital

Jika kalian sudah memastikan bahwa TV kalian sudah mendukung siaran digital, maka kalian bisa melanjutkan dengan melihat cara yang ada dibawah ini.

Trending :  Kode Remot TV Konka Beserta Cara Settingnya

Cara Setting TV Digital Polytron dengan Mudah

Untuk meng-setting TV digital Polytron itu mudah. Untuk info selengkapnya silahkan kalian cek dibawah ini.

  1. Masuk ke Pengaturan TV

Gunakan remot TV kalian lalu masuk ke menu ‘Pengaturan’. Setelah itu klik submenu ‘Program’. Carilah sinyal TV digital secara otomatis, lalu klik ‘Digital Only Tuning’ untuk mencari hanya siaran digital saja.

  1. Simpan Channel TV yang Kalian Temukan

Dengan begitu, maka kalian akan melihat TV berjalan dengan sendirinya dan akan menangkap sinyal siaran TV Digital. Pastikan bahwa kalian menyimpan setiap channel TV yang berhasil kalian temukan.  Jika sudah selesai, sekarang kalian sudah bisa menikmati siaran TV digital di Indonesia.

Penyebab Setting TV Digital Polytron Gagal

Banyak orang yang mengeluhkan bahwa dengan menggunakan cara diatas masih gagal dan tidak bisa menemukan channel digital.

Sebenarnya ada banyak penyebab yang bisa menyababkan hal itu terjadi, penyebab-penyebab tersebut antara lain:

  • Ada masalah pada antena: jika antena bermasalah hingga terjadi kerusakan, posisi antena kurang tepat atau mungkin antena berada di dalam rumah sehingga tidak bisa menangkap sinyal secara maksimal.
  • Kondisi cuaca juga dapat mempengaruhi siaran TV digital, jika cuaca buruk maka banyak terjadi siaran yang akan hilang.
  • Masalah pada kabel: Pastikan kalian cek kabel apakah dalam keadaan baik atau tidak.
  • Booster atau STD juga ternyata bisa menjadi penyebabnya, jadi pastikan bahwa booster atau STD yang kalian beli kualitas yang baik.

Cara Mencari Siaran Tv Digital Polytron

Setelah meng-setting, adapun cara untuk mencari siaran TV digital Polytron. Sebelum mencari siaran TV digital secara otomatis, kalian harus tau terlebih dahulu cara program TV digital Polytron. Dan sebelum melakukan hal tersebut, kalian harus memastikan bahwa antena TV kalian sudah terpasang dengan benar agar nanti siaran yang ada didaerah bisa mudah tertangkap dan jernih gambarnya.

Dibawah ini adalah tahapan cara mencari channel TV polytron.

  1. Nyalakan TV

Yang harus kalian lakukan pertama-tama adalah menyalakan TV digital kalian, pastikan juga bahwa TV bekerja dengan normal. Kemudian masukan kode pos TV digital Polytron sesuai dengan daerah kalian tinggal saat ini.

  1. Pilih Pengaturan Channel

Selanjutnya, kalian bisa beralih ke menu pengaturan channel, cara nya dengan menekan tombol “up” dan “down” pada remote TV. Dan untuk masuk ke menu tersebut, silahkan kalian tekan tombol “enter”.

  1. Pilih Pencarian Otomatis

Berikutnya kalian bisa memilih “pencarian otomatis ATV + ADV”, ini agar kalian nanti bisa memunculkan siaran TV digital polytron secara otomatis dan lengkap. Lalu klik “enter atau ok” dengan remote. Jika  nantinya muncul sebuah kolom untuk memasukan kode pos TV digital polytron, maka kalian bisa memasukan kode pos yang sesuai dengan kota kalian.

  1. Klik Yes Dan Mulai Pencarian Siaran Tv Digital

Seletah itu, maka sebuah muncul pop up untuk melaksakan pencarian siaran TV. Untuk memulai proses mencari channel TV digital polytron secara otomatis dan cepat, bisa kalian lakukan dengan klik “Yes”.

Trending :  Cara Memprogram TV LG Dengan Lengkap

Sekarang kalian tinggal menunggu proses pencarian siaran selesai saja. Jika proses pencariannya sudah selesai, maka kalian secara otomatis akan keluar dari menu dan kembali ke siaran TV yang baru. Kemudian kalian tinggal mengecek saja apakah channel yang tersedia sudah lengkap atau belum.

Jika belum tersedia, itu artinya channel tersebut memang tidak tersedia di wilayah kalian. Cara ini bisa kalian lakukan untuk untuk menambah channel TV digital Polytron baik LED maupun Tabung.

Cara Mencari Siaran TV Polytron Yang Hilang

Siaran TV Polytron hilang? Jangan khawatir, karena admin akan memberi tips kepada kalian untuk mencari siaran TV digital yang hilang secara tiba-tiba.

Untuk channel yang tidak jernih juga bisa diatasi dengan mereset kembali channel melalui menu pencarian TV tersebut. Meski untuk menemukan siaran TV hilang ini membutuhkan waktu yang lumayan lama dibandingkan cara otomatis.

Tetapi cara ini mempunyai kelebihan yaitu kalian bisa mencari salah satu channel yang hilang saja. Sehingga dengan cara ini kalian bisa menemukan siaran TV yang hilang sesuai keinginan kalian.

Untuk mencari siaran TV polytron yang hilang, cara nya ada di bawah ini.

  1. Buka Menu TV

Pastikan kalian sudah menyalakan TV dan membuka menu program TV Polytron kalian menggunakan remot. Kalian bisa juga menggunakan tombol yang ada di TV bagian bawah jika kalian tidak punya remot TV.

  1. Klik Menu Satelit

Jika tampilan menu sudah terbuka, maka kalian akan melihat beberapa tampilan setting yang ada. Lalu langsung saja kalian klik ‘Menu Satelit’ dan kalian akan ke tampilan berikutnya.

  1. Pilih Manual Search

Langkah selanjutnya kalian bisa memilih menu “manual search” lalu klik tomnol “enter” melalui remot TV kalian. Jika sudah, maka sekarang kalian sudah bisa mengembalikan lagi siaran TV yang hilang.

  1. Simpan Channel

Setelah berhasil menemukan siaran TV yang kalian cari, langsung saja kalian klik “simpan”. Untuk  mencari channel TV lainnya yang hilang, kalian bisa mengulangi langkah diatas tadi.

Trending :  Kode Remote Tv Sharp dan Cara Menggunakan yang Benar

Setelah tahu cara mengembalikan siaran TV yang hilang, sebaiknya kalian tahu juga penyebab channel TV Polytron yang hilang. Penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Penyebab Siaran Tv Polytron Hilang

Setelah tahu cara mencari siaran yang hilang, kalian pasti bertanya-tanya apa yang menyebabkan siaran TV bisa hilang sendiri. Jadi, berikut adalah beberapa faktor yang bisa menyebabkan channel TV hilang sendiri:

  1. Faktor Cuaca, cuaca yang extrem seperti badai, hujan lebat, dan juga angin kencang sering kali membuat sinyal TV jadi terganggu. Terkadang beberapa channel di TV jadi hilang karena hal ini.
  2. Letak Posisi Antena, jika kalian salah dalam memasang dan posisi antena nya salah, maka bisa mengganggu jaringan TV, dan bisa membuat gambar jadi buram. Karena itulah, usahakan untuk mengatur posisi antena sebaik mungkin supaya gambar yang dihasilkan bisa jernih, dan siaran TV lengkap.
  3. Tuner TV Rusak, tak hanya cuaca dan posisi antena saja, ternyata Tuner TV juga salah satu kunci mengapa siaran TV bisa jernih dan lengkap. Jika saja tuner TV ini rusak, maka siaran TV akan bermasalah dan bisa membuat channel hilang sendiri.

Akhir Kata

Dan demikianlah cara praktis setting TV digital Polytron. Adapun cara untuk mencari siaran TV digital Polytron yang hilang. Semoga cara yang sudah dibagikan diatas tadi bisa membantu untuk mengatasi masalah yang sedang kalian alami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.