Kode Remot TV Samsung Tabung dan LCD Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Samsung Tabung dan LCD Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Samsung Tabung dan LCD Beserta Cara Settingnya – Kode remot TV Samsung. TV sendiri merupakan salah satu sumber hiburan utama yang ada dirumah. Selain hiburan TV juga menjadi sumber berita tentang dunia luar sana. Sehingga hampir di setiap rumah pasti ada yang namanya TV ini, seperti salah satu merk TV terkenal yaitu Samsung. Untuk menggunakan TV Samsung ini kita membutuhkan sebuah kode remot TV Samsung terlebih dahulu.

Meski di Indonesia banyak merk lain selain Samsung, tapi pada postingan kali ini hanya akan membahas Kode remot universal TV Samsung. Selain desainnya yang modern, TV merk Samsung ini juga banyak disukai karena awet atau tahan lama.

Maka sudah tidak heran lagi kalau Merk yang satu ini sudah tersebar luas ke seluruh Toko Elektronik Indonesia. Berbicara tentang TV, maka tidak boleh ketinggalan juga yang namanya remot TV. Remot adalah benda yang paling sering digunakan untuk menonton TV, jadi wajar saja jika barang yang satu ini cepat rusak.

Jika membeli remot sesuai dengan merk TV yang digunakan memang cukup menguras kantong, maka dari itu kita harus punya alternative lainnya. Namun, karena di Indonesia sendiri sudah banyak yang menjual barang seperti remot secara per satuan yang dimana remot tersebut bisa digunakan untuk semua merk.

Ketika kalian membeli barang baru, maka kalian harus memasukan kode remot TV Samsung terlebih dahulu yang sesuai dengan tipe nya yaitu tabung atau LCD.

Cara Mengatur Remot TV Samsung Tipe Tabung

Kebanyakan orang di Indonesia yang menggunakan TV jenis tabung ini adalah masyarakat kalangan menengah ke bawah. Meskipun sekarang ini sudah banyak pilihan TV yang lebih modern, tetapi masih banyak orang yang lebih memilih TV Tabung karena harganya yang lebih murah.

Selain murah, model dari TV tabung juga lebih mudah untuk dipahami oleh masyarakat kalangan menengah kebawah. Biasanya ketika kalian membeli TV yang ber merk Samsung akan mendapatkan remot bawaan dan juga antena jenis payung berukuran besar.

Lalu saat pertama kali kalian menyalakan TV yang masih dalam keadaan kosong, maka kalian harus memasukan sebuah kode remot TV Samsung agar bisa menggunakan TV tersebut. Kalian hanya cukup memasukan kode TV Samsung dan mengikuti buku panduan bawaan yang ada. Akan tetapi, jika kalian ingin yang lebih mudah, maka kalian bisa mengikuti caranya yang ada dibawah ini.

Cara Menghidupkan Remote TV Samsung

  1. Pertama-tama, kalian hidupkan dulu TV Samsung kalian kemudian tekan tombol SET dan Power untuk beberapa saat hingga lampu indikator nya menyala.
  2. Jika lampu indikator nya sudah menyala maka kalian bisa memasukan kode yang ada dibawah ini.
  3. Selanjutnya silahkan kalian input kode sesuai dengan digit mengikuti nomernya, dan pastikan bahwa nomer diinput secara berurutan.
  4. Jika lampu indikator nya padam atau mati, itu berarti remot tersebut sudah siap untuk digunakan dan sekarang kalian sudah bisa menyaksikan TV.

Kumpulan Kode Remot TV Samsung Tabung

Untuk mengikuti cara berikut tidak lah rumit, karena cara berikut simple dan mudah untuk diikuti daripada kalian membaca buku panduan. Kode berikut bisa kalian gunakan untuk jenis remot yang remot yang baru atau jenis remot yang jenisnya universal yang dimana bisa digunakan untuk semua merk.

Kode : 008, 011, 016, 021, 024, 025, 033, 037, 039, 040, 043, 050, 051, 091, 113, 123, 375, 376.

Memasukan Kode Remote TV Samsung LCD

Sekarang ini jaman sudah semakin modern dan barang-barang elektronik juga sudah banyak yang mendapat pembaruan baik itu dari segi model hingga fungsinya sekalipun. Jika dibandingkan pertama kalinya TV keluar yang dimana masih gambarnya masih berwarna hitam putih, maka berbeda sekali dengan TV sekarang yang sudah jadi lebih berwarna.

Tapi dari tahun ke tahun TV masih menggunakan model tabung dan masih mengandalkan antena besi. Dan akhirnya pada 2010 TV telah mengalami pembaruan yang cukup significant yakni mengusung tema yang minimalis dan juga lebih langsing dibandingkan model yang sebelumnya. Contohnya saja seperti merk Samsung yang juga mengusung tema minimalis dan lebih modern dengan tipe LCD dan bahkan sekarang sudah ada tipe LED.

Untuk memasukan kode, tipe LCD ini juga masih menggunakan remot namun kode nya tidak sebanyak tipe tabung. Cara menyalakan remot TV dan memasukan kode nya masih sama dengan TV Samsung jenis tabung, tetapi tipe LCD ini lebih mudah untuk digunakan.

Sedangkan untuk kode remot TV Samsung tipe LCD ini hanya ada 2 nomor saja yakni 005, 024 tentunya lebih mudah untuk dihafalkan bukan. Jika sewaktu-waktu remot TV bawaan kalian rusak, maka kalian bisa membeli remot baru yang bisa digunakan untuk semua jenis merk TV.

Selain itu, membeli remot universal juga hargannya jauh lebih murah dibandingkan remot dengan merk sama seperti remot Samsung lagi. Tapi jika kalian tidak ingin membeli remot universal karena takut nantinya terjadi apa-apa ke TV kalian maka kalian bisa untuk tidak membelinya dan bisa menggunakan alternative lainnya.

Alternative lain jika kalian tidak mau menggunakan remot universal yaitu dengan menginstal aplikasi remot TV di HP berbasis Android melalui Playstore atau google home biasanya sudah tersedia.

Cara Menggunakan Remot Samsung TV Di HP Android

Selain TV, merk Samsung ini juga mempunyai banyak tipe jenis barang-barang lainya. Salah satu jenis barang merk Samsung yang terkenal yaitu HP Android. Dimana salah satu perusahaan terbesar ini mempunyai customer hampir diseluruh dunia.

Itulah mengapa Samsung juga menyediakan aplikasi bawaan yang bisa kalian gunakan sebagai pengganti remot TV dirumah kalian melalui Smartphone Android.

Jika kalian punya HP Samsung yang keluaran terbaru, pastikan bahwa HP kalian bisa untuk dikoneksikan satu sama lain yaitu dengan TV Samsung contohnya. Biasanya HP Samsung keluaran terbaru sudah ada fitur remot TV bawaan didalamnya.

Jika kalian ingin mengeceknya, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut.

  1. Pertama-tama pastikan bahwa HP kalian sudah punya fitur inframerah untuk cara mengetahuinya kalian bisa dial-up dengan menekan tombol *#0*#. Kemudian kalian perhatikan semua laman yang muncul jika, terdapat tulisan IR-LED itu berarti hp kalian digunakn sebagai
  2. Selanjutnya kalian bisa memasang aplikasi yang tersedia di google playstore, aplikasi nya yaitu IR Remot.
  3. Unduh lalu install aplikasi tersebut dan tunggu silahkan buka jika sudah selesai instal.
  4. Saat kalian membuka aplikasinya, maka kalian akan dihadapkan dengan beberapa pilihan. Lalu kalian pilih saja merk yang kalian gunakan yaitu Samsung dan tinggal mencarinya lalu tekan OK.
  5. Setelah memilih tipe TV yang kalian gunakan, maka tampilan aplikasi nya akan berubah sendiri menjadi remot TV mengikuti tampilan seperti remot aslinya. Dan jika sudah, maka sekarang kalian sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut sebagai pengganti remot.

Akhir Kata

Dan itulah tadi kode remot TV Samsung Tabung dan LCD berserta cara settingnya. Tidak lupa cara untuk menginstal aplikasi remot TV Samsung menggunakan IR remot juga ada, tapi tidak hanya jenis itu saja karena masih banyak pilihannya. Untuk remot pihak ketiga kalian bisa mencarinya di playstore yang sesuai dengan kebutuhan TV kalian dirumah. Semoga membantu.

 

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …